Cara Mengetahui Pemilik Nomor HP

  • Whatsapp

Bgaimana cara mengetahui pemilik nomor HP yang mudah dan cepat? Tenang saja, ada beberapa trik yang bisa kami rangkum untuk kamu bisa mengetahui siapa sih pemilik nomor HP tanpa nama yang masuk ke gadget kamu.

Ada chat yang masuk ke gadget kita pastinya akan membuat kita penasaran siapa pemiliknya. Apalagi jika ada yang meneror ke nomor kita menggunakan nomor tak dikenal tanpa nama. Maka itu semua akan membuat kita merasa terganggu pastinya.

Oleh karena itu, chat yang masuk ke gadget kamu yang tanpa identitas sudah pasti kamu ingin mengetahui siapa pemiliknya bukan? Ada beberapa metode yang bisa kamu praktekkan lho. Dan trik tersebut benar saja bisa membantu kamu dalam mengetahui identitas pemilik nomor HP. Namun jika sampai kamu diteror, kamu tidak perlu untuk mengetahuinya, tapi langsung abaikan saja, blokir nomornya, atau kamu bisa langsung ganti ke nomor yang baru.

Cara Mengetahui Pemilik Nomor HP

Cara Mengetahui Pemilik Nomor HP
Cara Mengetahui Pemilik Nomor HP

Bingung dengan nomor HP tanpa nama yang ada di room chat kamu? Tenang saja, ada cara mengetahui pemilik nomor HP yang bisa kamu ketahui lho, jadi kamu dengan mudah bisa mengetahui pemilik nomor tanpa nama tersebut.

Mengetahui Pemilik Nomor dengan Whatsapp

Cara mengetahui pemilik nomor HP ayang pertama yang bisa kamu coba adalah dengan mengeceknya melalui Whatsapp. Sebagian orang akan menyimpan nomor akun Whatsapp mereka dengan nama, jadi kamu bisa dengan mudah mengecek pemilik nomor HP tersebut. Namun tidak jarang juga banyak yang tanpa mengisi nama mereka atau bahkan mengisi dengan nama samaran. Jika memang itu terjadi masih ada beberapa trik mengetahui pemilik nomor HP orang.

Terkait:  Cara Cek Spek Hp Samsung

Nah, untuk mengecek identitas pemilik nomor HP yang ada di ponsel kamu dengan menggunakan bantuan Whatsapp ini cukup mudah. Kamu hanya tinggal pencet profilnya dan lihat namanya. Atau jika ada fotonya, kamu pasti akan lebih mudah untuk mengenalinya.

Mengetahui dengan Bantuan Truecaller

Truecaller merupakan salah satu aplikasi penyedia layanan untuk mengetahui dan melacak nomor HP termasuk identitasnya. Dengan bantuan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah mengetahui siapa pemilik nomor HP yang nyasar atau yang sering neror kamu. Truecaller mengumpulkan data kontak dari hp di seluruh dunia, dan mengumpulkannya kedalam satu database untuk diakses secara bersama-sama oleh pengguna Truecaller. Kamu bisa mengecek pemilik nomor HP dengan beberapa langkah berikut:

  • Yang pertama silahkan kamu download dan install terlebih dahulu aplikasi Truecaller di Google Play Store
  • Jika sudah kamu bisa langsung buka aplikasinya
  • Kemudian jika ada tombol “Mulai”, kamu bisa langsung pencet tombol tersebut
  • Pilih menu “Register” dan masukkan nomor HP kamu untuk memulainya
  • Kemudian kamu bisa menunggu beberapa saat sampai kode verifikasi kamu dikirimkan
  • Masukkan kode verifikasi yang kamu terima di kolom yang sudah disediakan
  • Buka aplikasi Truecaller kembali, kemudian kamu bisa langsung memilih menu “Search”
  • Lacak berdasarkan nomor atau nama, dan kamu bisa memasukkan nomor yang ingin kamu ketahui pemiliknya di kolom yang tersedia

Melacak Pemilik Nomor dengan Facebook

Facebook merupakan aplikasi sosial media yang mungkin dijadikan akun primer bagi seseorang, untuk itu kita bisa memanfaatkanaplikasi Facebook untuk mengetahui identitas pemilik nomor HP orang lain. Pencarian kita di Facebook akan membuahkan hasil jika nomor tersebut dimasukkan dalam profil seseorang dan akun tersebut tidak dikunci. Dan kamu bisa mengecek pemilik nomor HP di Facebook dengan beberapa langkah:

  • Yang pertama silahkan kamu buka dahulu aplikasi Facebook kamu
  • Kemudian lakukan login dengan akun kamu
  • Setalah masuk kamu bisa langsung ke kolom pencarian teman di Facebook
  • Masukkan nomor HP tersebut agar kita bisa mencari siapa pemilik nomor HP tersebut
  • Jika ada yang menggunakan nomor tersebut di Facebook maka akan muncul setelah kamu melakukan pencarian
Terkait:  Cara Cek HP Realme

Dengan Bantuan Whoscall

Whoscall juga merupakan salah satu aplikasi penyedia jasa layanan yang bisa mengetahui dan melacak identitas pemilik nomor HP. Selain melacak pemilik, aplikasi ini juga bisa memblokir telepon dan SMS spam yang mengganggu. Kamu bisa melacak pemilik nomor telepon tanpa perlu terhubung ke internet, karena database nya bisa didownload dan disimpan di ponsel kamu.

Lacak Nomor HP di GetContact

Selain aplikasi diatas, aplikasi Get Contact juga tidak kalah akuratnya dengan pesaingnya. Aplikasi ini cukup bisa membantu kamu untuk mengetahui siapa pemilik nomor HP tanpa nama yang ada di gadget kamu. Namun kelemahan pada aplikasi ini adalah jika nomor tersebut belum pernah menginstall aplikasi ini sama sekali, maka nomor tersebut tidak akan terekam datanya. Dan kamu bisa langsung ikuti beberapa langkah ini:

  • Yang pertama silahkan download aplikasi Get Contact di Play Store ataupun App Store kamu
  • Kemudian jika sudah terinstal kamu bisa langsung buka aplikasinya
  • Lakukan login atau Register terlebih dahulu, kamu bisa login dengan akun Google juga
  • Jika sudah silahkan kamu langsung masukkan nomor yang ingin kamu cari di kolom Search dan langsung enter
  • Setelah kamu enter, maka akan muncul beberapa hasil nama pemilik nomor tersebut yang telah disimpan oleh banyak orang

Itulah tadi beberapa cara mengetahui pemilik nomor HP yang bisa kamu coba untuk mengetahuinya di rumah. Jika kamu sering diteror ataupun dichat nomor tanpa nama, kamu bisa langsung mengetahui siapa pemilik dan pelakunya dengan mudah dan cepat. Namun jika kamu lebih sering diteror, lebih baik blokir orang tersebut atau kamu bisa langsung ganti nomot Handphone.

Terkait:  Cara Blokir Iklan di HP

Related posts