Cara Mengembalikan Akun Bigo yang Hilang

Cara Mengembalikan Akun Bigo yang Hilang
Cara Mengembalikan Akun Bigo yang Hilang

Bagaimana cara mengembalikan akun bigo yang hilang? Tentu saja penyebab akun bigo yang hilang banyak hal. Namun kamu jangan khawatir, karena kamu masih bisa mengembalikan dan memulihkan akun kamu dengan mudah.

Bigo Live merupakan aplikasi layanan live streaming. Dimana setiap broadcaster nantinya menerima rating untuk melakukan live streaming yang dilakukannya. Jika penonton live streaming Kalian semakin banyak, tentu rating Kalian di Bigo pun semakin tinggi.

Bigo Live saat ini sangat digemari di Indonesia. Bagaimana tidak? Bigo sendiri merupakan aplikasi yang bisa menghibur kamu sebagai penonton. Ditambah host yang memiliki paras yang tampan dan cantik. Selain itu, Bigo Live juga bisa menghasilkan pundi-pundi Rupiah. Namun dibalik itu semua, kamu harus waspada dengan peraturan yang telah diberikan. Jangan sampai kamu melanggar dan dikenai sanksi berupa akun dibanned permanen.

Selain permasalahan pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan dengan aplikasi. Kamu juga bisa kehilangan akun kamu hanya karena kamu melupakan akses untuk melakukan login. Namun jangan khawatir, karena permasalahan tersebut masih bisa kamu atasi dan bisa kamu pulihkan kembali untuk menggunakan akun kamu lagi. Dan perlu dicatat untuk tidak melakukan hal yang sama untuk menghindari akun bigo kamu kembali dibanned.

Cara Mengembalikan Akun Bigo yang Hilang

Cara Mengembalikan Akun Bigo yang Hilang
Cara Mengembalikan Akun Bigo yang Hilang

Ada beberapa penyebab yang menjadikan akun bigo kamu hilang. Mulai dari lupa email, username, password untuk melakukan login. Sampai dengan pelanggaran sebagai pengguna bigo live hingga menyebabkan akun kamu dibanned. Dan sekarang kita akan membahas cara mengembalikan akun bigo yang hilang.

Mengembalikan Akun Bigo yang Dibanned

Akun bigo yang dibanned biasanya karena penggunanya melakukan pelanggaran terhadap peraturan yang telah disepakati. Bigo memang memperbolehkan penggunanya untuk melakukan live streaming apa saja, namun bigo memberikan larangan untuk melakukan live streaming yang berbau negatif seperti pornografi dan juga s3x.

Jika kamu berani melanggar, dan kamu menampilkan konten yang berbau seperti itu maka kamu harus siap jika kehilangan akun bigo kamu. Namun masih ada cara mengembalikan akun bigo yang hilang karena dibanned. Kamu bisa mengikuti langkah berikut:

  • Yang pertama silahkan kamu download dan install aplikasi Parallel Space di Play Store ataupun App Store kamu
  • Jangan langsung buka aplikasinya
  • Kemudian kamu bisa update aplikasi BIGO Live ke versi yang terbaru
  • Selanjutnya kamu bisa membuka aplikasi parallel space kemudian pilih BIGO Live. Lalu tambahkan BIGO jika masih belum muncul di parallel list.
  • Setelah itu, pilih BIGO Live kemudian coba login memakai akun Facebook atau Email.

Mengembalikan Akun Bigo dengan Nomor HP

Nah cara selanjutnya adalah kamu bisa mengembalikan akun bigo yang hilang karena lupa password untuk login. Permasalahan kehilangan akun yang sering terjadi adalah pengguna melupakan akses masuk atau login ke aplikasinya. Dan kamu bisa mengembalikannya dengan menggunakan nomor HP. Cara ini bisa dibilang cukup sederhana. Dan kamu hanya tinggal mengikuti beberapa langkah berikut:

  • Yang pasti yang pertama kamu harus memiliki aplikasi BIGO Live, jika belum silahkan download dan install dahulu di Play Store atau App Store
  • Jika sudah buka aplikasi BIGO Live kamu
  • Kemudian silahkan kamu pilih login menggunakan Nomor HP
  • Jika kamu diarahkan ke halaman memasukkan nomor HP, silahkan kamu langsung pilih “Lupa kata sandi”
  • Kamu akan diarahkan kembali untuk mengisi nomor HP yang tertaut ke akun kamu, dan silahkan kamu masukkan nomor HP kamu
  • Kemudian pilih “Berikutnya”
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu mendapatkan SMS kode verifikasi
  • Masukkan Kode verifikasi yang masuk ke gadget kamu di kolom yang tersedia
  • Jika sudah kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi yang baru, masukkan dan jangan lupa untuk selalu mengingatnya

Mengembalikan Bigo Live dengan Email

Hampir sama dengan menggunakan nomor HP, kasus yang sering terjadi adalah pengguna melupakan akses masuk seperti username dan password. Namun masih ada cara mengembalikan akun bigo dengan menggunakan email. Kamu bisa ikuti langkah berikut ini:

  • Jika kamu sudah memiliki aplikasi BIGO Live silahkan langsung buka aplikasinya. Namun jika belum kamu bisa mengunduh dan menginstallnya terlebih dahulu
  • Jika sudah pastikan email yang tertaut dengan akun bigo kamu sudah login di perangkat ponselmu
  • Kemudian silahkan kamu pilih “Masuk dengan google”
  • Pilih akun google kamu yang tertaut dengan akun bigo
  • Setelah itu kamu akan diarahkan langsung ke beranda kamu yang hilang karena lupa password ataupun nomor HP

Bagaimana? Cara mengembalikan akun bigo live yang hilang mudah banget kan? Kamu bisa menggunakan trik dan metode tadi untuk mengembalikan akun kamu yang hilang entah karena lupa akses login ataupun bahkan karena dibanned. Silahkan kamu ikuti sesuai dengan permasalahan kamu.

Related posts