Cara Mendapatkan Uang dari Bigo Live

Cara Mendapatkan Uang dari Bigo Live

Cara mendapatkan uang dari Bigo Live? Di zaman sekarang ini cukup marak media sosial yang menawarkan berbagai macam fitur untuk dijadikan sebuah konten. Konten tersebut bisa berupa foto maupun konten yang berbentuk video. Hebatnya lagi konten tersebut bisa dilakukan secara live, yang memungkinkan aktivitasmu langsung ditonton atau disaksikan oleh audiens atau followers-mu.

Media sosial yang menawarkan live bukan hanya Youtube saja, bahkan Twitter kini menawarkan fitur live. Selain itu ada instagram maupun facebook juga menawarkan fitur untuk live streaming. Seperti biasa di setiap media sosial tentu saja ada kelebihan dan kekurangannya tergantung dari kamu sebagai penggunanya.

Selain media sosial, sebenarnya ada lagi platform yang bisa kamu coba selain twitter, instagram ataupun facebook, yaitu Bigo Live. Tidak tanggung – tanggung, platform Bigo sendiri menawarkan berbagai macam fitur yang sangat menarik yang sayang untuk kamu lewatkan. Yang paling menonjol dari semua fitur yang ada adalah fitur menghasilkan uang dan bisa Kamu nikmati.

Apa Itu Bigo Live?

Bigo Live merupakan salah satu aplikasi live yang memungkinkan penggunanya dapat berinteraksi bersama orang lain, lewat Bigo Broadcasting. Keunggulan bigo cukup menarik, yaitu kamu tetap bisa melihat orang lain sedang live walaupun kamu belum berteman dengan orang tersebut. Hal ini juga berlaku sebaliknya, jika Kamu sedang melakukan live maka aktivitas live streaming-mu dapat terliat orang lain walaupun belum menjadi temanmu.

Bigo adalah aplikasi yang sangat digemari oleh anak-anak muda di Indonesia. Aplikasi ini sebenarnya sudah eksis pada tahun 2016. Aplikasi ini memang lebih difokuskan sebagai jejarin sosial berbasis live streaming lewat video online.

Jika dilihat dari kompetitornya, memang Bigo masih terbilang baru, karena aplikasi lainnya yang sama menawarkan fitur serupa sudah ada sebelum Bigo di kenalkan kepada publik pada tahun 2016. Hebatnya, aplikasi Bigo dapat Kamu nikmati secara gratis. Kamu tinggal download saja aplikasinya yang berada di Play Store maupun Apps Store.

Cara Mendapatkan Uang dari Bigo Live

Cara Mendapatkan Uang dari Bigo Live
Mendapatkan Uang dari Bigo Live

Tutorial Mendapatkan Uang dari Bigo Live

Cara mendapatkan uang dari Bigo Live sendiir sebenarnya tak jauh berbeda dari cara menghasilkan uang di Facebook. Dimana Kamu dapat menghasilkan uang dari orang-orang yang telah melihat videomu via online. Hanya saja yang membedakannya ialah aplikasi yang dipakainya itu sendiri.

Sekali lagi, aplikasi Bigo Live merupakan terobosan baru yang menggunakan metode penyiaran video secara real live dan tentunya sangat menarik dicoba. Siapapun yang sudah masuk ke dalam aplikasi ini, maka Kamu pun dapat melakukan video secara live. Bukan hanya itu, di Bigo kamu juga bisa menggunakan fitur panggilan seperti panggilan video secara langsung. Kamu bisa melakukan panggilan ke sesama pengguna, panggilan gratis yang hanya mengandalkan kuota internet saja, dan saling mengirim sticker lucu untuk berkomunikasi.

Kamu harus tahu bahwa di aplikasi Bigo terdapat dua istilah penting yang harus diketahui, yaitu bean dan diamond. Ini merupakan mata uang penting yang terdapat dalam aplikasi Bigo dan bisa dipergunakan dalam berinteraksi antar sesama pengguna Bigo. Untuk kemudian uang virtual tersebut bisa kamu tukarkan ke dalam mata uang asli yaitu ke dalam mata uang rupiah.

Cara mendapatkan uang dari Bigo Live sebenarnya sangat mudah, yaitu tinggal melakukan live streaming, lalu jika orang lain merasa terhibur oleh videomu, mereka akan memberikan diamond-nya. Untuk perhitungannya adalah nilai 3 diamond itu nilainya setara dengan 10 beans. Sehingga jika di asumsikan ada 3000 diamond, maka kamu sama saja mendapatkan 10.000 beans.

Bagaimana Cara Mendapatkan Diamond di Bigo Live?

Ada dua metode yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan diamond, diantaranya :

1. Membeli di Google Wallet

Cara ini merupakan cara yang paling mudah namun kamu harus merogoh kocek untuk mendapatkannya, yaitu dengan cara memanfaatkan Google Wallet yang sudah tersedia pada aplikasi bigo.

Untuk perhitungannya sangat simpel yaitu setiap 1 dollar, pengguna akan mendapatkan 42 diamond. Lalu jika kamu membeli sebanyak Rp. 93.000,- maka kamu akan mendapatkan diamond sebanyak 297. Untuk uang sejumlah Rp. 269.000 maka kamu akan mendapatkan diamon sebanyak 848. Begitu seterusnya, biasanya tergantung dari uang yang kamu punyai untuk membeli diamond. Namu untuk membeli diamond ada batas minimalnya yaitu minimal 1 dollar untuk setiap pembelian diamond pada aplikasi bigo.

2. Mendapatkan hadiah dari pengguna Bigo

Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan murah karena tak perlu merogoh kocek sepeserpun. Akan tetapi ada syaratnya yaitu kamu harus populer terlebih dahulu diantara yang lainnya.

Trik agar membuat kamu populer adalah dengan membuat video yang sangat menarik untuk disiarkan secara langsung. Jika video kamu sangat menarik, maka penonton yang melihat video kamu tidak ragu lagi untuk memberikan diamond dengan jumlah banyak. Tidak heran jika kamu bisa mendapatkan uang sekitar 50 dollar hingga 100 dollar dalam satu hari saja. Ini merupakan tingkat kepuasan yang bisa kamu nikmati jika video kamu menarik dan lebih populer.

Trik Cepat Mendapatkan Uang dari Bigo

Praktisnya, cara mendapatkan beans dan diamonds di Bigo sangat mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah –langkah yang sudah dijelaskan di atas. Namun tahukah kamu jika untuk menambah beans sendiri ada trik – trik khusus yang wajib diketahui. Hal ini dilakukan supaya Kamu mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Untuk lebih jelasnya dibawah ini akan dijelaskan trik – trik khusus bagi kamu agar bisa mendapatkan uang dengan cepat :

  • Selalu berikan informasi yang sangat lengkap mengenai profil kamu agar orang lain tahu bahwa akun kamu merupakan akun asli bukan scam.
  • Pasanglah foto profil yang sangat menarik dengan kualitas gambar yang menarik. Kamu juga harus memberikan foto profil dengan kualitas foto yang jelas dan terang. Tujuannya agar lebih menarik banyak penonton.
  • Pertahankan diri dengan konsisten membuat live video streaming dan pastikan video yang dibuat lebiuh kreatif dan tidak membosankan.
  • Kamu harus memastikan jika kamu menginginkan semua penonton memberikan diamond nya, maka harus melakukan obrolan langsung kepada penonton. Ini bertujuan untuk membangun engagement bersama penonton, selain tampilan video berkualitas.
  • Selalu berinteraksi dengan penonton dengan cara menyapa nya dan ngobrol di pertengahan video untuk mengikat pononton menjadi penonton setia.
  • Sapa secara khusus audiens yang sekiranya sangat tertarik dengan video yang Kamu buat.

Dengan beberapa tips di atas, maka secara perlahan penonton yang awalnya masih sedikit secara perlahan akan tertarik menyaksikan video streaming yang Kamu tayangkan di Bigo Live. Buat penontonmu tertarik untuk menontonnya. Sebab potensi untuk mendapatkan diamond menjadi  semakin besar dibandingkan membuat video yang monoton, dan membuat penonton pun enggan untuk menyaksikan tayangan videomu.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari Bigo Live, agar selain meluangkan waktu kosongmu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Semoga bermanfaat!