Cara Klaim Gratis Ongkir Shopee

Cara Klaim Gratis Ongkir Shopee
Mengklaim Gratis Ongkir Shopee

Berbelanja online di aplikasi Shopee kini sudah menjadi salah satu kebiasaan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Karena Shopee termasuk satu dari beberapa e-commerce terkemuka di Indonesia yang menawarkan banyak kemudahan dan promo menarik. Salah satu promo yang ditunggu-tunggu oleh para pembeli Shopee adalah gratis ongkir. Lalu, bagaimana cara klaim gratis ongkir Shopee?

Cara Klaim Gratis Ongkir Shopee

Cara Klaim Gratis Ongkir Shopee
Mengklaim Gratis Ongkir Shopee

Bagaimana Klaim Gratis Ongkir Shopee?

Shopee kini menjadi tempat untuk berbelanja online paling direkomendasikan, selain harga produknya murah, Kamu juga dapat memperoleh banyak keuntungan berbelanja di Shopee. Salah duanya ialah dengan menikmati cashback ketika melakukan pembelian barang dan gratis ongkir. Nah, untuk cara klaim gratis ongkir Shopee sebenarnya cukup mudah. Asalkan Kamu sudah memenuhi ketentuan dan persyaratan yang berlaku.

Read More

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir dari Shopee

Sebelum masuk ke cara klaim gratis ongkir Shopee, Kamu harus tahu dulu bagaimana sih car amendapatkan free ongkir ketika berbelanja online di aplikasi Shopee. Berikut ulasannya :

1. Pengguna Bartu Langsung Mendapat Gratis Ongkir Otomatis

Jika Kamu pengguna baru di Shopee, biasanya akan secara otomatis mendapatkan promo voucher free ongkir.  Voucher tersebut secara otomatis ditambahkan ke dalam akun pribadimu dan dapat digunakan ketika Kamu melakukan checkout pesanan. Jadi nggak perlu harus melakukan cara klaim gratis ongkir Shopee secara manual.

Voucher gratis ongkir tersebut diberikan secara khusus bagi pengguna baru, Kamu bisa langsung mendapatkan free ongkir saat berbelanja di Shopee tanpa persyaratan jasa pengiriman dan metodepembayaran. Ini artinya, jenis ekspedisi dan metode pembayaran apapun yang Kamu pilih, tetap saja Kamu mendapatkan voucher free ongkir.

Dengan catatan, bagi pengguna di luar pulau Jawa akan mendapatkan free ongkir senilai Rp. 50 ribu, sedangkan di area pulau Jawa free ongkir yang didapatkan seniilai Rp. 20 ribu.

2. Voucher Free Ongkir Bagi Pengguna Lama

Selain pengguna baru, Kamu pengguna lama juga tetap kebagian mendapatkan ongkir gratis dari Shopee dan tentunya Kamu sudah memenuhi ketentuan yang telah diberlakukan pihak Shopee. Pasalnya voucher free ongkir yang sudah disediakan oleh pihak Shopee bagi pengguna lama, menyediakan persyaratan tertentu agar dapat memakai voucher tersebut diantaranya :

  • Voucher gratis ongkir dapat diperoleh dengan jumlah minimal belanja tertentu.
  • Kamu bisa mendapatkan gratis ongkir untuk jasa ekspedisi tertentu.
  • Beberapa voucher gratis ongkir dari Shopee memberikan persyaratan metode pembayaran harus menggunakan Shopee Pay atau Shopee Pay Later.

Oleh karena itu, Kamu dapat mengecek voucher gratis ongkir yang tersedia di akunmu.  Hal ini disebabkan tiap-tiap pengguna lama biasanya akan memperoleh voucher gratis ongkir berbeda.

Cara Mengklaim Voucher Gratis Ongkir Shopee

Jika kamu ingin mengklaim voucher gratis ongkir Shopee, ada beberapa langkah cara yang bisa Kamu lakukan berikut ini :

1. Masuk ke Aplikasi Shopee di Hp

Langkah pertama ialah Kamu tinggal membuka aplikasi Shopee di Hpmu terlebih dahulu. Namun pastikan sebelumnya Kamu telah mendaftar akun Shopee. Kemudian tinggal login saja ke akun Shopee.

2. Pilih Opsi “Klaim Cashback & Voucher Shopee”

Apabila Kamu sudah masuk ke tampilan beranda aplikasi Shopee, Kamu tinggal pilih opsi “Cashback & Voucher Shopee” jika ingin mengklaim cashback dan voucher yang ditawarkan Shopee.

3. Pilih Voucher Free Ongkir Shopee

Langkah cara klaim gratis ongkir Shopee  berikutnya, Kamu tinggal mencari voucher free ongkir Shopee. Biasanya pada menu ini, Shopee akan memberikan voucher sesuai kategorinya. Misalnya ada  voucher cashback, voucher free ongkir Shopee, voucher toko yang mengadakan diskon, serta tiket pesawat.

4. Pilih Lalu Klaim Voucher Gratis Biaya Pengiriman Shopee

Kini Kamu tinggal klik “Klaim Voucher Free Ongkir Shopee”. Sebenarnya di sini ada 2 macam voucher free ongkir Shopee, terutama untuk pembayaran memakai Shopeepay maupun voucher free ongkir yang dapat dipakai ketika memakai sisten pembayaran apapun.

5. Selesai

Apabila sudah ada tulisan “Telah Diklaim”, maka tandanya klaim voucher free ongkir Shopee pun sudah sukses dilakukan. Kini Kamu dapat berbelanja memakai voucher ongkir gratis Shopee untuk memperoleh potongan biaya pengiriman langsung dari Shopee.

Cari Toko yang Bertanda Khusus Untuk Gratis Ongkir

Kamu juga harus tahu jika voucher free ongkir tak dapat digunakan di seluruh toko, biasanya hanya pada toko-toko bertanda khusus saja yang dapat memperoleh ongkir gratis. Diantaranya sebagai berikut :

  • Ongkir gratis di toko yang bertuliskan “Gratis Ongkir”.
  • Gratis ongkir di toko yang bertuliskan “Xtra”.
  • Mendapatkan gratis ongkir di toko yang bertanda mobil bertuliskan free.

Cara Mengklaim Voucher Cashback Shopee

Selain bisa mengklaim voucher ongkir gratis dari Shopee, Kamu juga dapat mengklaim voucher yang ditawarkan Shopee lainnya. Adapun salah satunya ialah voucher cashback menarik dari Shopee. Sebenarnya caranya tak jauh berbeda dari cara cara klaim gratis ongkir Shopee. Untuk lebih jelasnya, berikut panduannya :

1. Masuk ke Aplikasi Shopee

Sama seperti cara di atas, langkah pertama yang bisa Kamu lakukan untuk mendapatkan voucher cashback menarik dari Shopee ialah harus login terlebih dahulu.

2. Pilih Cashback dan Voucher Pada Beranda Shopee

Selanjutnya, sesudah muncul tampilan beranda aplikasi Shopee Kamu tinggal pilih saja opsi “Cashback & voucher”.

3. Mencari Voucher Cashback dari Shopee

Setela itu, gulir ke bawah dan pilih voucher cashback Shopee. Selain itu, Kamu juga bisa klik langsung pada pilihan voucher Cashback di menu bagian atas pada tampilan.

4. Mengklaim Voucher Cashback Shopee

Selanjutnya Kamu akan mendapatkan beberapa pilihan voucher cashback dari Shopee. Silahkan klaim salah satunya atau seuanya dengan mengklik “Klaim” pada voucher tersebut.

5. Selesai

Selesai, apabila tulisannya telah berubah “Sudah Diklaim” ini tandanya Kamu telah sukses mengklaim voucher tersebut. Bagaimana, mudah bukan?

Cara Mengklaim Voucher Toko di Aplikasi Shopee

Selain ongkir gratis, Kamu juga bisa mendapatkan diskon atau potongan harga dari toko Shopee. Dengan catatan, Kamu harus mencari kemudian memilih toko yang menawarkan voucher potongan harga toko. Kamu dapat mencari tokonya langsung pada opsi “Cashback &Voucher”. Ikuti langkahnya berikut :

1. Pilih Opsi “Cashback & Voucher” di Shopee

Setelah masuk ke akun Shopee, Kamu bisa pilih opsi “Cashback & Voucher” pada tampilan beranda Shopee.

2. Cari Lalu Cek Voucher Toko Shopee

Kamu tinggal mencari voucher toko Shopee, caranya dengan gulir ke bawah, bisa juga langsung klik opsi “voucher & cashback Shopee” di atas layar. Dari sana,Kamu akan mengecek daftar voucher yang diberikan toko Shopee. Pihak Shopee biasanya telahh memberikan klaim voucher di toko Shopee sesuai kategori produknya.

Beberapa kategori voucher di toko Shopee, diantaranya elektronik rumah, komputer dan aksesoris, HP dan aksesoris, fashion wanita, fashion muslim, kecantikan dan kesehatan, fashion pria, ibu dan anak, dan lainnya.

Kamu bisa mencari lalu memilih toko Shopee menurut kategori produk untuk mengklaim voucher dari tiap-tiap toko Shopee. Dengan banyaknya list toko Shopee dengan voucher potongan belanja atau diskon, Kamu dapat memilihnya sesuai keinginan.

4. Mengklaim Voucher Toko Shopee

Jika sudah, Kamu akan masuk ke tampilan toko serta voucher diskon di toko yang sudah tersedia. Lalu pilih klaim, jika ingin mengklaim voucher tersbut.

5. Selesai

Kini Kamu telah berhasil melakukan klaim voucher toko yang telah disediakan seller Shopee guna mendapatkan diskon. Kamu dapat memakai voucher tersebut ketika igin melakukan checkout produk di Shopee.

Itulah beberapa langkah cara klaim gratis ongkir Shopee, mencari toko yang menawarkan gratis ongkir dan mengklaim voucher toko shopee. Semoga bermanfaat!

Related posts