Cara Font IG

  • Whatsapp

Jika berbicara tentang variasi font di Instagram, maka kamu mungkin akan setuju bahwa pengguna tidak memiliki banyak pilihan. Cara font IG menjadi viral karena, seperti kita tahu, pengguna Instagram hanya bisa menggunakan 9 font berbeda di fitur Instagram Stories. Opsi bahkan menjadi lebih sedikit ketika berurusan dengan font bio, headline dan komentar. Khusus untuk tiga area ini, Instagram hanya memberi kita satu pilihan.

Dari satu sisi, pilihan ini memang berhasil membuat platform ini menjadi tidak norak. Tapi jelas, keterbatasan pilihan font IG tentu tidak mengenakan. Well, tenang dulu, karena artikel ini akan memberi tahu kamu cara untuk dapat mengakses cara variasi font di Instagram?

Cara Font IG

Cara Font IG
Cara Mengganti Font IG

Terlepas apakah kamu ingin mengubah bio Instagram-mu atau membuat tampilan Instagram Stories yang lebih unik, artikel ini akan menjelaskan semuanya secara detail cara memanipulasi font Instagram.

Cara Merubah Font IG

Tidak banyak yang sadar bahwa sebenarnya cukup mudah untuk membuat visual yang berbeda di Instagram! Kamu dapat mengatur foto kamu secara konsisten, mengunggah sampul Instagram Stories Highlights, dan masih banyak lagi. Namun, jika kita berurusan dengan font Instagram, opsinya sangat terbatas.

Tapi, sebenarnya area bio di Instagram juga bisa di-bentuk. Solusinya adalah kamu hanya perlu menggunakan aplikasi seluler atau tools yang ada di web untuk task ini. Dengan melakukan hal ini, kamu dapat dengan mudah mengubah font Instagram yang berbeda untuk akun kamu, dan menggunakan font warna-warni yang unik di bio.

Terkait:  Cara Melihat Stalker IG Tanpa Aplikasi

Cara Merubah Font IG dengan Aplikasi

Proses mengganti font IG tergolong sangat mudah dan hanya memerlukan beberapa langkah saja. Tapi pastikan untuk mengikuti tiap langkahnya, karena meski gampang dimengerti, proses ini tergolong tricky.

Langkah 1: Pilih Font Instagram Baru

Ada cukup banyak aplikasi dan tool yang tersedia diluar sana, tapi kamu disarankan untuk menggunakan aplikasi seperti Instagram Fonts atau Fonts for Instagram. Kelebihan menggunakan salah satu dari dua aplikasi ini adalah keduanya bisa memberikan pra-tes apakah font tertentu tersebut kompatibel dengan Instagram.

Jadi tanpa harus berulang kali memcoba, kamu bisa menemukan font yang tepat. Nah, yang harus kamu lakukan adalah menempelkan teks atau menuliskannya di sini. Kemudian urutkan hasil untuk menemukan font yang sesuai dengan estetika atau keinginan kamu.

Langkah 2: Paste Font ke Bio, Judul atau Komentar

Setelah menemukan font Instagram yang kamu suka, yang harus kamu lakukan hanyalah menyalin teks, membuka aplikasi Instagram, dan paste ke area yang dibutuhkan. Kalau kamu menekan tombol Edit Profil di profil, maka kamu dapat menyalin teks tersebut ke dalam nama atau bio kamu.

Kalau kamu mau, kamu juga bisa untuk menempelkan teks ini dengan font berbeda di salah satu komentar Instagram kamu. Selain itu, kamu juga dapat menempelkan hasil salinan ini ke postingan baru atau memperbarui postingan yang sudah ada. Sederhana bukan? Mungkin tidak sesederhana cara download video instagram, tapi mengikuti cara font IG ini juga cukup mudah.

Cara Merubah Font IG di Stories

Setelah selesai dengan kustomisasi cara font IG di di bio, komen dan postingan, target selanjutnya adalah Instagram Stories. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Tidak seperti area lainnya di aplikasi milik Facebook ini, Instagram Stories diberikan keleluasaan untuk menggunakan sembilan font berbeda.

Terkait:  Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

Tetapi bagaimana kalau kamu mencari sesuatu yang sedikit berbeda, apakah bisa mencari cara menambah variasi font IG yang berbeda? Yap, tentu saja kamu masih akan punya beberapa pilihan:

Opsi 1: Gunakan Aplikasi Desain Grafis

Opsi pertama adalah dengan menggunakan alat desain grafis seperti Canva, Typorama, atau Font Candy. Sebenarnya ada cukup banyak aplikasi yang memungkinkan kamu untuk menambahkan font khusus ke Instagram Stories, tetapi akan jauh lebih mungkin untuk mendapatkan tampilan yang diinginkan dengan salah satu dari aplikasi yang disebutkan di atas.

  • Mulailah dengan membuka aplikasi pilihan kamu dan ketuk “Your Stories”. Di sini kamu dapat memilih salah satu template Instagram atau opsi “Kosong”.
  • Unggah foto atau latar belakang lalu ketuk tombol “+” di pojok kanan bawah.
  • Pada tahap ini, kamu dapat memilih salah satu template teks atau jika ingin lebih, kamu dapat mencentang opsi “Insert Your Text Here”. Jadi kamu bisa melihat lebih banyak alternatif.
  • Saat mengubah font di Instagram Stories, kamu juga dapat menyesuaikan dan mengubah ukuran, perataan, tinggi garis, jarak, dan lainnya.
  • Setelah memutuskan kamu menyukai font tersebut, ketuk tombol unduh di sudut kanan atas; Proses ini akan secara otomatis menyimpan desain buatan ke galeri.
  • Voila! Kamu bisa langsung mengunggah desain kamu tadi ke Instagram Stories.

Cara Merubah Font IG di Video Instagram Stories

Kalau kamu masih juga belum puas dengan tutorial cara font IG di atas, tenang! Artikel ini masih akan menjelaskan tentang cara menambahkan font IG ke Stories. Untuk melakukan hal ini, kamu bisa menggunakan aplikasi desain grafis seperti Hype, Videorama, dan Vont yang memungkinkan kamu menambahkan font Instagram khusus ke video. Caranya?

  • Mulailah dengan membuka aplikasi dan menggulir ke area, buka galeri.
  • Setelah menemukan video yang tepat, tap tombol “T” di bagian bawah layar. Di sini kamu dapat memilih dari kumpulan teks animasi dan non-animasi.
  • Setelah menemukan font dan teks yang disukai, ketuk tombol tanda centang dan unduh video ke rol kamera.
Terkait:  Cara Melihat Orang yang Stalking IG Kita Tanpa Aplikasi

Opsi # 2: Menggunakan Template Instagram Stories

Opsi kedua adalah menggunakan template buatan Instagram yang sudah dibuat sebelumnya. Kelebihan menggunakan template ini adalah biasanya ia dibuat oleh desainer. Jadi kamu tidak lagi perlu memutuskan font mana yang cocok atau warna dan tata letak mana yang paling masuk akal untuk membuat stories yang bagus.

Kamu dapat mengunduh filter gratisan Instagram Stories dari banyak tempat. Berkat filter atau lebih tepatnya template ini, kamu dapat menggunakan berbagai font dan warna berbeda dalam Instagram Stories kamu.

Mengapa Harus Tahu Cara Ganti Font IG?

Menggunakan font khusus untuk Instagram dan tahun cara ganti font IG sebenarnya jauh lebih mudah daripada yang terlihat. Terlepas apakah kamu ingin mengubah bio atau membuat tampilan yang lebih unik di Instagram Stories, menyesuaikan font IG adalah cara yang ideal untuk tampil menonjol dari yang lain,

Apalagi jalau kamu adalah seorang yang punya bisnis, bermain-main dengan font Instagram bisa jadi pilihan yang sangat logis untuk menyesuaikan dengan merek yang kamu punya. Plus, mengikuti cara merubah font IG telah terbukti dapat memberikan banyak dampak yang berbeda. Yakin ga mau coba ganti sekarang?

Related posts