Cara Bayar CC MNC

Diantara sederet bank penyedia layanan kartu kredit, MNC saat ini sedang banyak dipilih. Cara bayar CC MNC yang mudah, bahkan bisa dilakukan di berbagai bank berbeda menjadi salah satu alasan. Selain itu MNC juga memiliki beberapa tipe kartu kredit berbeda yang bisa dipilih pengguna.

Agar lebih jelas mengenai kartu kredit MNC. Sekaligus juga bagaimaan cara bayar kartu kredit MNC. Berikut ini merupakan ulasan lengkap yang akan kami berikan.

Apa Itu Kartu Kredit MNC?

Kartu kredit MNC merupakan alat pembayaran yang menjadi pengganti uang tunai. Jenis kartu ini bisa digunakan baik itu untuk transaksi pembelanjaan hingga tarik tunai. Pengguna bisa melakukan transaksi dan pembelanjaan lebih dulu dan melakukan pembayaran kemudian.

MNC Bank akan mengeluarkan billing statement atau tagihan setiap bulan. Setelah itu baru pengguna bisa melakukan berbagai metode untuk bayar CC MNC.

Jenis Kartu Kredit MNC

Seperti disebutkan di atas, ada 3 jenis kartu kredit MNC. Masing-masing memberikan keuntungan serta ditujukan pada pengguna berbeda. Tentu dengan produk dan layanan yang sesuai kebutuhan pengguna. Berikut ini merupakan jenis kartu kredit MNC:

  1. Kartu Kredit Visa Gold
  2. Kartu Kredit Platinum
  3. Kartu Kredit Titanium Motion

Keunggulan Kartu Kredit MNC

Cara Bayar CC MNC
Keunggulan CC MNC

Dibandingkan dengan berbagai kartu kredit dari bank lain, seperti misalnya kartu kredit BCA, MNC Bank memberikan sederet keunggulan. Di bawah ini merupakan keistimewaan yang menjadi keunggulan kartu kredit MNC dibandingkan lainnya.

1. MNC Pay

Layanan MNC Pay memungkinkan pengguna untuk mengubah transaksi pembelanjaan menjadi cicilan. Pengguna bisa memilih pembayaran setiap bulan dengan bunga khusus yang tentu menguntungkan.

2. Bisa Digunakan di Seluruh Dunia

Keunggulan berikutnya dari kartu kredit ini bisa digunakan di berbagai negara. Credit Card MNC diklaim bisa digunakan di lebih dari 20 juta tempat pembelanjaan yang ada di seluruh dunia.

3. Layanan Pelanggan 24 Jam

Pengguna tidak perlu khawatir bila terdapat masalah atau pertanyaan mengenai kartu kredit. MNC menyediakan layanan pelanggan dengan Call Center yang aktif selama 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu. Nomor Call Center Kartu Kredit MNC di 1500188 bisa diakses di seluruh Indonesia tanpa butuh kode area.

4. Fasilitas Tarik Tunai

Kartu kredit MNC bertekad menjadi pengganti pembayaran secara tunai. Meski begitu, MNC Bank memberikan fasilitas tarik tunai sesuai batas limit kartu kredit. Pengguna bisa melakukan penarikan tunai menggunakan kartu kredit MNC dari ATM berlogo Visa dan Plus untuk kartu Visa dan ATM berlogo MasterCard untuk kartu MasterCard.

5. Cara Pembayaran Kartu Kredit MNC Mudah

Keunggulan lain untuk kartu kredit ini terletak pada kemudahan proses pembayaran. Untuk melakukan pembayaran kartu kredit MNC pengguna bisa memilih cara-cara di bawah ini:

1. Melalui MNC Bank yang terdiri atas teller cabang MNC bank dan ATM MNC Bank
2. Autodebet dari rekening MNC Bank yang digunakan pengguna
3. Transfer dari bank lain
4. Melalui ATM Bersama, CIMB Niaga, MayBank, Permata Bank, dan BCA

Cara Bayar CC MNC

Cara Bayar CC MNC
Cara Bayar CC MNC Melalui 3 Langkah Mudah

Agar lebih memahami mengenai bagaimana cara bayar CC MNC dari bank lain. Saat melakukan pembayaran kartu kredit MNC, pengguna bisa memilih transaksi untuk:

1. Pembayaran minimum dari total tagihan
2. Sebagian dari total tagihan, yang nilainya di atas nominal pembayaran minimum
3. Total pembayaran untuk seluruh tagihan kartu kredit

Bila sudah memahami ketentuan di atas, di bawah ini akan kami berikan langkah demi langkahnya untuk cara pembayaran kartu kredit MNC.

1. Bayar CC MNC Via ATM

Seperti disebutkan di atas, untuk pembayaran CC MNC bisa dilakukan dari ATM. Baik itu ATM MNC Bank sampai bank lain. Pembayaran bisa dilakukan di ATM Bersama, CIMB Niaga, MayBank, Permata Bank, dan BCA.

Untuk melakukan transaksi pembayaran kartu kredit MNC dari bank lain, berikut ini langkah-langkah yang dilakukan.

1. Masukan kartu ATM dan nomor PIN
2. Pilih menu Pembayaran
3. Kemudian pilih menu Transaksi Lainnya
4. Pilih menu Lain-lain
5. Masukan kode 720124 untuk perusahaan bank MNC
6. Setelah itu masukan 16 digit nomor kartu kredit MNC
8. Pastikan informasi yang tertera di layar sudah benar
9. Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal tagihan yang muncul di layar
10. Pilih Benar untuk konfirmasi transaksi
11. Setelah itu simpan bukti transaksi sebagai tanda pembayaran kartu kredit MNC yang resmi

2. Cara Pembayaran CC MNC Via Mobile Banking

Mobile banking merupakan metode berikutnya untuk bayar kartu kredit MNC. Di era digital seperti saat ini, mobile banking memang bukan satu hal asing. Sehingga adanya alternatif pilihan cara pembayaran dengan mobile banking pastinya memudahkan untuk pengguna.

Sebelum melalukan transaksi dengan mobile banking, pastikan rekening sudah terdaftar lebih dulu. Hubungi Call Center bank untuk mengetahui cara daftar BCA Mobile atau lainnya.

Setelah memastikan sudah terdaftar di mobile banking, di bawah ini merupakan cara untuk bayar kartu kredit MNC via mobile banking.

1. Buka aplikasi mobile banking
2. Pilih menu M-Payment
3. Masukan 16 digit nomor kartu kredit MNC
4. Pilih tagihan yang akan dibayar sesuai nominal di layar
5. Pilih sumber rekening untuk pembayaran
6. Lakukan konfirmasi transaksi
7. Aplikasi akan meminta untuk memasukan nomor PIN mobile banking sebagai verifikasi
8. Tunggu sampai ada pemberitahuan di layar bahwa transaksi pembayaran kartu kredit MNC sudah berhasil

Melakukan pembayaran kartu kredit MNC melalui mobile banking bukan hanya lebih mudah. Pengguna juga akan bisa melakukan pembayaran kapan saja dan dimana saja. Tidak harus datang ke bank atau menggunakan mesin ATM agar bisa melakukan transaksi pembayaran.

3. Cara Bayar Kartu Kredit MNC Lewat Internet Banking

Seperti juga mobile banking, cara bayar kartu kredit MNCT lewat internet banking juga mudah. Metode pembayaran satu ini bisa dilakukan kapan saja, dimana saja. Cocok untuk pengguna kartu kredit yang sibuk dan tidak sempat melakukan pembayaran di bank.

Di bawah ini merupakan langkah-langkah untuk bayar kartu kredit MNC lewat internet banking.

1. Akses website internet banking lebih dulu kemudian login
2. Buka menu Pembayaran
3. Kemudian pilih menu Transaksi Lainnya
4. Pilih menu Lainnya
5. Masukan kode 720124 untuk perusahaan kartu kredit MNC
6. Lalu masukan 16 digit nomor kartu kredit MNC
7. Konfirmasi nominal tagihan
8. Pilih Bayar dan transaksi akan selesai

Cara bayar CC MNC lewat internet banking lebih mudah dibandingkan mobile banking. Untuk mobile banking, pengguna harus memiliki aplikasi khusus di ponsel. Sedangkan internet banking tidak memerlukan aplikasi. Cara ini juga bisa dilakukan lewat browser di PC atau laptop.

Kemudahan cara pembayaran kartu kredit MNC memang menguntungkan pengguna. Pengguna tidak perlu risau bila tidak sempat melakukan bayar kartu kredit MNC di bank. Cukup dengan cara bayar CC MNC baik itu lewat ATM, mobile banking, sampai internet banking saja.

 

Aluna N. Nayaka
fulltime dreamer, parttime writer | write something that gonna worth while