Cara Deposit BCA

BCA sekuritas adalah salah satu rekomendasi platform yang direkomendasikan bagi Kalian yang tertarik berinvestasi saham. Perusahaan sekuritas ini juga termasuk yang populer di tanah air. Adapun nama BCA sendiri menandakan bahwa perusahaan tersebut masih masuk ke dalam satu naungan bersama bank BCA dan berasal dari BCA Group. Jika Kalian tertarik berinvestasi saham dengan BCA sekuritas, maka harus tahu cara deposit BCA sekuritas.

Bisa dikatakan bahwa bagi investor sendiri, perusahaan sekuritas ini bertugas menyediakan RDN (Rekening Dana Nasabah) yang membantu aktivitas jual beli saham. Untuk bisa melakukan cara deposit BCA sekuritas, Kalian harus membuka rekening BCA sekuritas terlebih dahulu. Sebenarnya tak jauh berbeda dari cara buat rekening BCA dan ATM BCA.

Setelah mendaftar rekening BCA sekuritas, maka Kalian bisa membeli saham sebagai tabungan investasi sebagai persiapan finansial di masa depan. Saham sendiri termasuk salah satu instrumen investasi pilihan banyak orang di Indonesia saat ini.

Dengan menggunakan BCA Sekuritas, maka pemilik rekening efek bisa membeli berbagai pilihan saham yang tersedia di pasar modal. Untuk mengetahui cara deposit BCA sekuritas, Kalian harus mendaftar rekening efek BCA sekuritas terlebih dahulu. Berikut penjelasan lengkapnya!

Cara Deposit BCA

Cara Deposit BCA Sekuritas
Melakukan Deposit BCA Sekuritas

Keunggulan Memilih BCA Sekuritas

Sebelum kita membahas cara melakukan deposit BCA Sekuritas, tentu saja harus tahu keuntungan BCA Sekuritas terlebih dahulu. Berikut ulasannya :

  • Menawarkan fitur bernama smart signal, untuk menginformasikan tren naik (bullish) atau tren turun (bearish) suatu saham.
  • Menyediakan layanan stock game untuk membantu proses analisis teknikal.
  • Pemakaian aplikasi sangat simple dan user friendly.
  • Mempunyai fitur bernama Quick Order utnuk mempercepat transaksi jual beli saham.
  • Bisa dioperasikan lewat smartphone maupun desktop.
  • Menawarkan cara deposit BCA sekuritas yang mudah.

Untuk berinvestasi saham di pasar modal, persyaratan wajib yang harus dipenuhi selain menyisihkan budget setiap bulannya ialah harus membuka rekening di BCA sekuritas terlebih dahulu.

Persyaratan Cara Membuka Rekening BCA Sekuritas

Adapun persyaratan yang wajib dipersiapkan supaya Kalian bisa mendaftarkan diri, melakukan deposit BCA Sekuritas hingga bertransaksi saham di sekuritas ini, ialah sebagai berikut :

  • Fotokopi NPWP atau bisa menyertakan surat keterangan tidak memiliki NPWP.
  • Menyertakan fotokopi KITAS/Paspor/e-KTP.
  • Fotokopi bagian halaman depan pada buku tabunganmu.
  • Unduh formulir pembukaan rekening efek individu maupun Dana Nasabah langsung di link ini!
  • Sesudah itu, silahkan isi formulir tersebut dengan lengkap berikut tandatangan.
  • Tandatangani semua persyaratan da ketentuan dari tambahan untuk online trading, jika Kalian ingin melakukan trading online.
  • Lengkapi fotokopi persyaratan pembuatan rekening efek BCA sekuritas di atas.
  • Kemudian kirimkan semua dokuman di atas pada 1 amplop lalu kirimkan langsung ke alamat PT. BCA Sekuritas Menara BCA.
  • BCA sekuritas selanjutnya akan langsung memproses pengajuan selama 5 hari kerja kurang lebih.
  • Apabila pengajuan sudah disetujui, selanjutnya BCA sekuritas langsung memberitahukan lewat email yang sudah terdaftar.
  • Selain itu, Kalian juga akan mendapatkan kode akses berbentuk user, PIN, dan password.
  • Jika sudah, Kalian akan langsung diminta melakukan deposit BCA sekuritas awal.

Cara Melakukan Deposit BCA Sekuritas

Untuk melakukan deposit BCA sekuritas, ada besaran deposit yang biasanya ditetapkan oleh masing-masing perusahaan sekuritas. Akan tetapi pada dasarnya, Kalian tidak dapat melakukan transaksi melalui rekening efek terlebih dahulu,  sebelum melakukan deposit awal BCA Sekuritas. Adapun jumlah deposit awal yang ditetapkan di BCA sekuritas sendiri minimal sebesar Rp. 1 juta.

Jika Kalian sudah memenuhi semua persyaratan dan melakukan cara deposit BCA Sekuritas di atas, maka Kalian kini sudah sah sebagai investor saham. Selanjutnya tinggal melakukan jual beli saham langsung di BCA sekuritas.

Besarnya Biaya Fee Untuk Jual Beli Saham di BCA Sekuritas

Untuk biaya admin atau fee yang ditetapkan saat bertransaksi saham di BCA Sekuritas juga cukup rendah, diantaranya sebagai berikut :

  • Biaya admin untuk pembelian saham secara online, sebesar 0,18%.
  • Besarnya biaya yang dikenakan untuk administrasi dalam penjualan saham melalui online, sebesar 0,28%.
  • Jumlah fee pembelian saham melalui sales dipatok sebesar 0,25%.
  • Biaya yang ditarik untuk administrasi penjualan saham melalui sales sebesar 0,35%.

Semua biaya tersebut setiap waktu akan berubah. Oleh karena itu, terus pantau perubahan biaya admin atau fee yang digunakan untuk jual beli di perusahaan sekuritas yang satu ini.

Bagaimana, syarat dan pembuatan rekening efek di BCA sekuritas di atas sangat simpel kan? Nah, semua itu dikarenakan BCA ingin mendorong antusiasme para investor saham untuk bertransaksi saham dengan mudah di BCA Sekuritas.

Keleluasaan Melakukan Jual Beli Saham di BCA Sekuritas

Aktivitas investasi yang terjadi di pasar modal kini sudah dapat dilakukan dengan cara online. Bahkan Kalian bisa menggunakan aplikasi mobile seperti BEST Mobile, dan Kalian bisa mendapatkannya saat pembuatan rekening efek BCA Sekuritas. Dengan begitu, Kalian bisa leluasa berinvestasi saham langsung dari smartphone. Kamu bisa mengunduh BEST Mobile App dari Google Play Store.

Aplikasi tersebut termasuk aplikasi transaksi jual  beli saham online yang telah dikembangkan PT. BCA Sekuritas. Tujuannya untuk menjawab semua kebutuhan para nasabah untuk menjalankan transaksi yang dapat diandalkan dan lebih stabil.

Mengenal Profiling Investasi Saham di BCA Sekuritas

Dalam menggunakan BCA Sekuritas sendiri, Kamu harus mengetahui profiling investasi yang dilakukan di BCA Sekuritas. Berikut ulasannya :

1. Profil Sangat Resiko Konservatif

Adalah pengutamaan keutuhan dari nilai investasi pokok serta tidak keberatan melepaskan potensi benefit yang bernilai lebih besar, biasanya terdiri atas reksa dana pasar uang dalam jangka kurang dari 1 tahun, 1-3 tahun, hingga di atas 3 tahun.

2. Profil Resiko Konservatif

Biasanya mengutamakan pertumbuhan pada nilai investasi stabil serta penerimaan pada hasil investasi dengan cara periodik. Meliputi reksa dana terproteksi, reksa dana pasar uang, obligasi ritel pemerintah dan reksa dana pendapatan tetap dengan jangka waktu kurang dari 1 tahun, 1-3 tahun dan lebih dari 3 tahun.

3. Profil Resiko Moderat

Profil ini mengutamakan penghasilan secara periodik sekaligus pertumbuan modal jangka menengah hingga panjang, yang terdiri tas reksa dana terproteksi, reksa dana pasa ruang, obligasi, ritel pemerintah, obligasi pemerintah, dan reksa dana pendapatan tetap.

4. Profil Resiko Agresif

Adalah pengembangan pokok dalam invesstasi jangka panjang melalui imbal hasil maksimal. Biasanya terdiri atas reksa dana terproteksi, reksa dana pasar uang, obligasi ritel pemerintah, reksa dana pendapatan tetap, obligasi pemerintah, reksa dana saham, dan reksa dana campuran.

Itulah beberapa profiling investasi saham yang ada di BCA Sekuritas yang bisa Kalian pelajari.

BCA Sekuritas menawarkan banyak kemudahan dengan layanan berupa equity brokeragecorporate finance, dan tim riset. Dimana equity brokerage ini menyediakan riset harian seperti riset sektoral dan perusahaan berkala. Sedangkan corporate finance di sini BCA Sekuritas memfasilitasi semua nasabah atas semua hal pengumpulan dana para nasabah lewat berbagai struktur pembiayaan. Sementara tim riset keuangan sendiri termasuk faktor keberhasilan dalam jual beli saham di BCA Sekuritas.

Demikian ulasan tentang cara deposit BCA Sekuritas untuk kebutuhan jual beli investasi saham yang bisa Kalian lakukan sesudah mendaftar rekening efek di BCA Sekuritas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019