Cara Cek Nomor Indosat

Sebagai provider besar di Indonesia, Indosat selalu melakukan perubahan yang lebih maju guna mengembangkan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Diantaranya ialah dengan menawarkan layanan telepon murah, paket internet, dan SMS murah untuk para pengguna android maupun iOS yang kerap beraktivitas di internet. Tidak terkecuali dalam hal cara cek nomor Indosat itu sendiri.

Sebelum namanya menjadi Indosat, perusahaan provider telekomunikasi seluler ini adalah cikal bakal Satelindo yang sudah bertransormasi hingga seperti sekarang ini. Kali ini, sebelum kita bahas cara cek nomor Indosat ada beberapa keunggulan kartu Indosat Ooredoo yang perlu Kamu ketahui di bawah ini!

Keunggulan Kartu Indosat Ooredoo

Jika dibandingkan provider lainnya, ada 6 keuntungan memilih Indosat Ooredoo di bawah ini :

1. Sisa kuota bisa digunakan

Salah satu persoalan yang kerap muncul pada operator lain ialah kuota internet yang melimpah sementara masa aktifnya sudah mau habis, sehingga kuota tersebut akan hangus begitu saja saat Kamu membeli paket data yang baru dan akhirya tidak bisa digunakan kembali.

Tidak dengan Indosat Ooredoo yang memberikan keleluasaan kepada para penggunanya, karena dapat melakukan akumulasi sisa kuota internet yang ada yang bisa dilimpahkan saat Kamu melakukan pengisian paket data berikutnya. Jadi, Kamu tak perlu takut lagi kuota yang tersisa akan hangus begitu saja.

2. Akses internet luas dan merata

Seperti kita ketahui, bahwa kebutuhan internet sekarang ini memang sangat vital. Hampir semua aktivitas yang dilakukan saat ini harus berkaitan dengan akses internet. Oleh karena itulah, Indosat Ooredoo semakin memberikan layanan unggulan dengan menyediakan jaringan internet luas untuk para penggunanya.

3. Postpaid dapat mengontrol pengeluaran pulsamu

Melalui layanan postpaid yang ditawarkan oleh Indosat, maka Kamu akan dikenakan tarif yang sama per bulannya. Selain itu, Kamu juga bisa menikmati berbagai macam layanan. Gratis streaming dan internet berkuota besar termasuk beberapa keunggulan diantara banyaknya keunggulan yang ditawarkan Indosat.

4. Mendapatkan layanan free streaming

Aktivitas streaming saat ini telah menjadi keseharian dan kegemaran orang saat memainkan ponselnya. Mendengarkan lagu atau menonton film bahkan telah menjadi aktivitas sehari-hari yang dilakukan pada smartphone. Ole karena itu, provider Indosat menawarkan layanan streaming on.

Melalui layanan ini, Kamu bisa menikmati spotify untuk melakukan streaming hingga ribuan lagu yang ada di seluruh dunia tanpa terpotong kuota. Selain Spotify, Kamu juga bisa menikmati streaming film langsung di aplikasi Iflix secara gratis.

5. Memiliki jaringan 4G terbaik saat ini di Indonesia

Menyuguhkan aplikasi MyIM3 untuk membantu para pengguna mengontrol layanan yang ditawarkan oleh Indosat Ooredoo.

Inilah berbagai macam keunggulan kartu Indosat Ooredoo yang bisa Kamu dapatkan.

Nah, bagi Kamu pengguna baru yang ingin melakukan pengisian paket data Indosat atau pulsa tapi lupa menyimpan nomor Indosatmu dimana, Kami juga akan membagikan tutorial cara cek nomor Indosat mudah di bawah ini!

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo

Cara Cek Nomor Indosat
Cek Nomor Indosat

Terkadang pengguna tidak mengingat nomor kartu SIM yang mereka gunakan sendiri. Hal ini bisa saja terjadi, karena Kamu memiliki lebih dari satu nomor Hp atau memiliki banyak HP yang Kamu pakai untuk berkomunikasi.

Nah, jika hal ini terjadi padamu, tak perlu khawatir karena ada beberapa cara cek nomor Indosat yang bisa Kamu lakukan berikut ini :

Cara Cek Nomor Indosat Via USSD

Cara yang bisa Kamu lakukan paling mudah untuk mengecek nomor Indosatmu sendiri ialah dengan memanfaatkan opsi dial up. Kamu pastinya dapat menggunakan cara yang satu ini, lewat feature phone ataupun di smartphone. Simak ulasannya di bawah ini :

  • Silahkan buka papan atau menu panggilan di Hpmu, lalu ketikkan nomor USSD dial up di *888*1#.
  • Jika sudah tap tombol panggil/OK/dial dan tunggu selang beberapa waktu sampai muncul tampilan pop up di HPmu yang memberitahukan nomor Indosat-mu.

Jika cara di atas belum berhasil, Kamu bisa memakai kode dial up lainnya untuk mengecek nomor Indosat sendiri.

Caranya cukup ketikkan *123*30# di layar ponsel untuk mengetahui berapa nomor Indosatmu. Setelah itu, tap tombol call atau OK lalu tunggu beberapa lama sampai muncul menu pop up yang menginformasikan tentang nomor Indosatmu.

Cara di atas masih belum work? Tenang saja, Kamu bisa menggunakan kode dial up lainnya.

Cukup ketikkan *123*7*2*1# di menu panggilan ponselmu, lalu tekan ok atau call. Tunggu sampai nomor Indosatmu muncul pada layar ponsel.

Cara Cek Nomor Indosat Via Aplikasi MyIM3

Alternatif cara cek nomor Indosat lainnya ialah dengan menggunakan apliasi dari MyIM3. Dimana aplikasi tersebut sangat direkomendasikan bagi pengguna Indosat karena menawarkan lebih banyak fitur dan layanan yang bermanfaat.

Dengan memakai aplikasi MyIM3 secara default, Kamu bisa mengetahui nomorr Hp, jumla kuota, sisa pulsa, dan informasi penting lainnya terkait kartu Indosatmu. Semua yang dibutuhkan oleh pengguna telah tersedia di aplikasi MyIM3.

Ada  beberapa fitur lainnya yang bisa Kamu dapatkan selain bisa mengecek nomor Indosat sendiri, seperti mengetahui informasi tentang paket SMS, telepon, dan kuota internet, dapat melakukan pembelian kuota internet, pengecekan billing atau tagihan Indosat prabayar, pembayaran tagihan nomor pascabayar, dan pengecekan lokasi jaringan 4G untuk Indosat Ooredoo.

Adapun cara cek nomor Indosat sendiri via aplikasi MyIM3 ialah sebagai berikut :

  • Silahkan download dan install aplikasi MyIM3 di perangkat androidmu menggunakan Google Play Store.
  • Jika sudah, login ke aplikasi MyIM3.
  • Setelah itu, silahkan masukkan kode OTP dan klik verify.
  • Kamu pun akan memasuki halaman utama ketika berhasil melakukan verifikasi. Nah, di halaman tersebut ada berbagai macam informasi yang Kamu perlukan, termasuk nomor Indosatmu.

Jadi, jika Kamu sudah mendaftarkan nomormu sebelumnya di aplikasi MyIM3, Kamu tidak perlu repot-repot lagi menggunakan cara lain, tinggal buka saja aplikasi MyIM3 di Hpmu.

Cara Cek Nomor Indosat Via Call Center atau Customer Service

Cara cek nomor Indosat lainnya yang bisa Kamu gunakan ialah dengan cara menghubungi layanan customer service.

Dimana layanan ini biasanya beroperasi selama 24 jam penuh per harinya. Jika Kamu memakai layanan pascabayar dari Matrix Ooredoo, cukup menghubungi 111 saja di layar ponselmu. Panggulan tersebut tidak berbayar alias gratis.

Apabila Kamu memakai layanan prabayar dari Mentari dan IM3 Ooredoo, Kamu bisa langsung menghubungi nomor 185 atau nomor 100. Untuk melakukan panggilan tersebut, biasanya akan dikenakan biaya Rp. 400.

Cara Cek Nomor Indosat yang Lainnya

Cara terakhir yang bisa Kmau gunakan untuk mengecek nomor Indosat ialah dengan memakai layanan SMS dan telepon. Kamu bisa melakuka miscall atau panggilan ke nomor lain.

Nah, ketika Kamu melakukan panggilan ke  nomor lain di Hp yang berbeda,  maka nomor Indosat yang Kamu gunakan akan langsung muncul di layar Hp tujuan. Sama halnya dengan memakai SMS, yang mana nomor pengirim akan langsung ditampilkan.

Cara ini bisa dilakukan, asalkan Kamu memiliki pulsa reguler. Selain itu, berlaku bagi Kamu yang memiliki beberapa perangkat Hp. Jika tidak, Kamu bisa menelpon teman atau keluarga dan meminta mereka menyebutkan nomor Hp Indosatmu.

Itulah 4 cara cek nomor Indosat Ooredoo yang Kamu gunakan berikut keunggulannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019