Cara Cek Resi AnterAja

Sebagian besar masyarakat umum pasti belum tahu cara cek resti AnterAja. Secara umum AnterAja adalah salah satu jasa ekspedisi terbaik di Indonesia. Seiring berjalan waktu banyak orang mulai melirik layanannya untuk mengirim atau menerima paket dengan melibatkan beberapa ekspedisi di seluruh Indonesia.

Kamu juga tidak asing dengan AnterAja yang belakangan ini bisa ditemukan dengan mudah lewat beberapa perusahaan jasa kirim paket domestik. Apabila kamu senang belanja online, maka bisa memanfaatkan fasilitas dan layanan yang dimiliki AnterAja. Hal ini dikarenakan AnterAja sudah bekerja sama dengan sebagian besar perusahaan pengiriman paket yang menghadirkan kurir berpengalaman sampai sekarang.

Tak hanya itu, popularitasnya semakin berkembang dan mampu bersaing dengan beberapa jasa ekspedisi serupa yang mulai bermunculan untuk menarik perhatian masyarakat yang gemar belanja online. Oleh karena itu, siapa saja yang belum pernah menggunakan layanan AnterAja bisa dipastikan harus segera ambil bagian menjadi salah satu konsumen sekaligus pelanggan setianya.

Kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membayar kurir dan biaya pengiriman paket ke dalam maupun luar kota. AnterAja juga menghadirkan beberapa pilihan antar atau kirim paket kepada pelanggan demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan barang sampai ke tujuan.

Cara Cek Resi AnterAja

Cara Cek Resi AnterAja
Cara Cek Resi AnterAja

Kamu harus tahu bahwa AnterAja sudah bekerja sama dengan beberapa aplikasi e-commerce (belanja online) terbaik di Indonesia. Kamu pasti tidak asing dengan Lazada, Shopee, Tokopedia, Bukalapak dll, bukan? Hal ini dikarenakan mereka telah melibatkan AnterAja sebagai salah satu jasa ekspedisi terpercaya untuk mengirimkan barang ke seluruh Indonesia.

Persentase kenyamanan dan kepuasan pelanggannya juga terbilang bagus dan meyakinkan. AnterAja juga bisa diakses melalui smartphone maupun PC untuk memudahkan kalian dalam melacak dan mencari keberadaan barang yang dikirim. Kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS) secara gratis.

Kalian juga dapat memeriksa resi AnterAja lewat beberapa metode yang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. AnterAja selalu memberi hasil pencarian akurat dan efektif untuk memastikan barang tiba sesuai waktu ekspedisi yang berlaku. Umumnya paket yang dikirimkan tidak akan tiba lebih dari 7 (tujuh hari) atau satu minggu setelah diberikan kepada pihak AnterAja.

Cara Cek Resi AnterAja Mudah dan Valid

Untuk memeriksa resi AnterAja, maka kamu bisa mencari nomor resi yang sudah diberikan jasa ekspedisi saat barang diberikan kepada pihak jasa pengiriman. Jangan lupa menyimpan data rahasianya untuk diperiksa sesuai instruksi dari AnterAja soal keberadaan paket yang sudah dikirim. Kalian tidak perlu membuang waktu untuk memeriksanya karena siapa saja bisa mengecek resinya dari ponsel sekali pun. Beberapa metode yang bisa dilakukan yaitu :

Cek Resi AnterAja via Website Resmi

  • Gunakan aplikasi website browser (Google Chrome, Safari Browser, Opera Mini, dll) dari smartphone kalian.
  • Kunjungi situs resmi AnterAja via https://www.anteraja.com/tracking/.
  • Jangan lupa masukkan nomor resi, AWB atau kode booking beserta nomor invoice ke dalam kolom yang tersedia.
  • Isi kode captcha sesuai karakter yang ditampilkan.
  • Apabila informasinya sudah benar, tekan tombol Lacak.
  • Tunggu beberapa saat sampai tracking paket kalian muncul dari layar ponsel secara otomatis.
  • Selesai.

Cek Resi AnterAja via Aplikasi Unduhan

  • Unduh aplikasi AnterAja via Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).
  • Tekan tombol Install.
  • Buka aplikasi AnterAja, tekan tombol Lacak Paket pada menu utama.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul menu Lacak Pesanan Saya.
  • Masukkan nomor resi pada kolom yang tersedia.
  • Tekan logo tanda panah untuk memeriksa nomor resi.
  • Tunggu beberapa saat sampai pelacakan nomor resi muncul dari laman bawah secara otomatis.
  • Selesai.

Mengapa AnterAja Dipilih Masyarakat Indonesia?

AnterAja sama seperti beberapa jasa ekspedisi maupun jasa pengiriman lainnya. Hal ini dikarenakan AnterAja melayani beberapa pengiriman barang dengan sistem teknologi. Selain itu, kamu juga bisa mengirim barang ke dalam maupun luar kota di seluruh Indonesia. AnterAja menerapkan nilai-nilai penting seperti sigap, amanah, terpercaya, ramah, integritas dan amanah untuk melayani seluruh pelanggan setia yang masih memilihnya hingga saat ini.

Apakah AnterAja Kerja Sama dengan Semua Jasa Ekspedisi?

Seperti kalian tahu bahwa AnterAja sudah hadir menemani seluruh masyarakat yang gemar belanja online selama beberapa tahun terakhir. Oleh sebab itu, AnterAja hadir untuk meningkatkan kenyamanan dan kepercayaan semua orang melalui kerja sama dengan beberapa jasa ekspedisi terbaik di Indonesia seperti POS Indonesia, Citra Van Titipan Kilat, Jalur Nugraha Ekakurir, Pandu Logistic, SiCepat Express, Lazada eLogistic Express dan lainnya.

Apakah Cek Resi AnterAja Gratis?

Kalian tidak perlu khawatir untuk memeriksa nomor resi AnterAja. Pasalnya, pelanggan mana saja bisa mengeceknya lewat website resmi maupun aplikasi secara gratis. Kamu juga bisa memeriksanya selama 24 jam non stop selama barang kiriman belum sampai ke tempat tujuan. Kamu bisa melakukan tracking untuk melacak keberadaan paket kiriman dengan akurat, tepat, mudah dan cepat hanya dengan satu genggaman tanpa datang ke kantor jasa ekspedisi.

Apa Saja Layanan yang Disediakan AnterAja?

AnterAja menyediakan beberapa layanan pengiriman untuk memberi kemudahan dan kenyamanan bagi setiap pelanggan yang ingin mengirim barang. Kamu bisa memilih layanan Same Day (kirim paket dan sampai pada hari yang sama), Next Day (kirim paket dan sampai esok hari) dan Reguler (kirim paket dengan sampai 3-4 hari). Tak hanya itu, biaya ongkos kirim yang dikeluarkan juga berbeda sesuai dengan layanan pilihan kalian untuk barang kirimannya.

Berapa Ongkos Kirim untuk Layanan AnterAja?

Pelanggan harus mengeluarkan biaya untuk melunasi ongkos kirim supaya barang kiriman bisa sampai ke lokasi tujuan masing-masing. Selain itu, jumlahnya berbeda antar setiap destinasi masing-masing karena semakin jauh lokasi tujuannya, maka biaya yang dikeluarkan juga lebih besar. Secara umum kalian tidak perlu menghabiskan uang sampai ratusan ribu rupiah untuk membayar ongkos kirim pengiriman paket dengan menggunakan layanan AnterAja.

Tips dan Trik Nikmati Layanan AnterAja

Kalian bisa mengirim paket apa saja dengan aman dan cepat melalui AnterAja. Apabila kiriman tersebut penting dan rahasia, maka kamu bisa memilih layanan Same Day dan paketnya akan sampai pada hari yang sama. Akan tetapi, kamu juga bisa menggunakan layanan Reguler dimana kirimannya bakal sampai sekitar 3-4 hari sesuai destinasi masing-masing. Jangan lupa menyimpan nomor resinya untuk diperiksa melalui website resmi atau aplikasi AnterAja lewat smartphone.

Demikian pembahasan seputar cara cek resi AnterAja mudah dan valid. Kalian tidak perlu datang ke kantor jasa ekspedisi hanya sekadar bertanya soal paket kiriman yang sudah diberikan. Kamu cukup mencatat nomor resi dan gunakan website atau aplikasi resminya untuk melacak keberadaan paket lewat menu tracking. Kalian bisa tahu keberadaannya dengan hasil pemeriksaan yang akurat, cepat, mudah dan tepat sampai kirimannya sampai ke lokasi tujuan.

Syaid Ahmad Fahri
Indonesian - Malaysian - Singaporean. Introvert, Language Learner and Writer ...