Cara Cek iPhone Ori

Sebagai produk gadget berkelas premium, wajar rasanya jika perangkat iPhone dibanderol dengan harga selangit. Meskipun harganya yang fantastis, iPhone kerap menjadi incaran banyak orang karena mampu memberikan prestise tersendiri bagi para pemiliknya. Meningkatnya permintaan iPhone, ternyata juga dimanfaatkan oleh pihak yang tak bertanggung jawab dengan mengedarkan produk-produk palsu. Inilah pentingnya cara cek iPhone ori bagi yang awam saat pertama kali ingin membeli perangkat iPhne.

iPhone sejak awal kemunculannya selalu menarik perhatian publik, padahal iphone menyambangi kelas high end dimana tidak dijual iphone untuk kelas menengah ke bawah. Namun disitulah letak keunikannya dan bahkan orang-orang yang tidak mampu beli kontan, rela membeli secara kredit. Karena itu, banyak pula yang mencari informasi cara kredit iPhone di iBox.

Read More

Hingga saat ini, Apple masih merajai kelas ponsel canggih dan bahkan beberapa kompetitornya tidak sedikit meniru gaya iphone hanya untuk menarik publik. Tujuannya agar penggunanya membeli produknya yang mirip seperti iPhone, entah itu dari segi bentuk, ukuran hingga teknologi yang disematkannya.

Kenali iPhone Ori Vs Kw

Karena iphone  merupakan barang mewah, maka seiring perkembangannya banyak sekali iphone-iphone yang dijual dengan harga dibawah harga officialnya. Produk-produk iPhone tersebut biasanya didapatkan dari pasar gelap hingga rekondisi dari hp sebelumnya.

Bahkan saking miripnya ada istilah supercopy dengan tampilan yang dibuat sangat mirip dengan yang aslinya untuk tipe iPhone tertentu. Hebatnya lagi karena iPhone termasuk barang mewah, tidak sedikit pula orang-orang berbondong-bondong membeli iPhone tiruan hanya demi kepuasan diri.

Terkait:  Cara Cek Layar Vivo

Jika Kamu ingin mendapatkan iPhone berkualitas, pastikan untuk tidak tergiur dengan iming-iming harga iPhone murah. Bahkan harga iPhone palsu bisa setengah harga iPhone yang ori. Meskipun hargaanya terjangkau tentu saja tidak menjamin adanya garansi dan iPhone-mu akan lebih mudah rusak.

Cara Cek iPhone Ori

Cara Cek iPhone Ori
Panduan Cara Cek iPhone Ori

Panduan Cara Cek iPhone Ori Dengan Benar

Supaya Kamu tidak terjebak dengan pembelian iPhone tiruan atau kw, ada beberapa panduan cara cek iPhone ori yang perlu Kamu ketahui berikut ini :

1. Perhatikan Material iPhone

Karena segmentasi iphone adalah untuk kalangan atas, maka sudah bisa dipastikan perangkatt gadget ini terbuat dari material berkualitas premium. Bahkana kualitasnya berbeda dari materiaal yang digunakan pada hp merk lain. Kualitas yang ada pada iphone merupakan kualitas premium yang telah dibalut material logam dan kaca yang berkualitas tinggi.

Dengan penggunaan material premium tersebut, ketika iPhone berada dalam genggamanmu akan teraasa berbeda, lebih nyaman dan kuatatt. Lain halnya dengan iPhone palsu yang tidak menggunakan material premium dan sebagian besarnya berbahan dasar plastik.

Jika Kamu melihatnya sekilas, tentu saja bisa langsung membedakan anatara iPhone ori dengan iPhone tiruan.

2. Retina Display

Cara cek iPhone ori selanjutnya ialah memperhatikan fitur retina display. Inilah salah satu kehebatan yang dimiliki iPhone, yakni telaha disematkaan retina dispay. Melalui fitur andalan iPhone inilah, kualalitas ketajaman gambar pada iPhone memiliki resolusi yang tinggi.

Retina display adalah fitur unik dari iPhone, bahkan fitur ini tidak dapat ditiru oleh iPhone abal-abal. Biasanya, pada iPhone tiruan, kita hanya akan mendapatkan tingkat ketaajamaan layar yang rendah sehingga matriks partikel akan terlihat cukup jelas.

3. Deteksi iTunes

Salah satu keunikaan yang dimiliki iPhone ialah Kamu dapat menghubungkan perangkat iPhone ke PC atau desktop yang telah dipasangi aplikasi iTunes. Jika aplikasi iTunes mendeteksi perangkat iPhone yang dihubungkan dengan cepat, hal ini bisa dipastikan bahwa perangkat iPhone-mu adalah produk ori.

Terkait:  Cara Cek Mobil Bekas

Jika seandainya iphone tidak terdeteksi pada aplikasi iTunes di desktop, maka Kamu harus curiga ini artinya, iPhone-mu termasuk produk Kw atau tiruan.

iTunes sendiri merupakan aplikasi yang selalu tersedia di perangkat iOS dan berfungsi untuk mengelola lagu, video maupun aplikasi lainnya. Jadi wajar rasanya aplikasi iTunes hanya tersemat pada iPhone ori saja.

4. iPhone Mempunyai Store Khusus

Cara cek iPhone ori selanjutnya adalah bisa dilihat dari store khusus iPhone. Store khusus yang dimaksud adalah App store, seperti halnya android yang memiliki Play Store. Dimana didalamnya terdapat banyak aplikasi, mulai dari aplikasi untuk keperluan bisnis, games, hingga buku elektronik bisa kamu dapatkan disana.

iPhone dengan sistem operasi iOS, mempunyai App Store untuk mempermudah penggunanya mendapatkan aplikasi apapun yang kamu butuhkan. Akan tetapi, untuk membuka App Store ini kamu hanya butuh iphone asli.

Jika tidak bisa dibuka, atau lebih parahnya didalam hp iPhone ada Google Play Store misalnya, maka sudah bisa dipastikan bahwa iphone tersebut adalah palsu.

5. Tombol Khusus Screenshott

Khusus untuk iphone ori, biasanya untuk melakukan screenshots pada layar, Kamu tinggal mengakses tombol ‘home’ yang ditekan bersamaan dengan tombol ‘Lock’.

Jika ternyata iphone yang kamu miliki saat screenshot, tombolnya tidak sama setelah mengikuti cara di atas, maka kemungkinan besar iPhone milikmu palsu.

6. Harga yang Jauh Lebih Murah

Sebenarnya cara cek iPhone ori paling praktis dan simpel yang bisa Kamu gunakan adalah dengan mengecek harga iPhone yang akan Kamu beli. Ditambah lagi dengan ciri-ciri iPhone ori yang sama sekali tidak ada di dalam perangkat iPhone yang Kamu beli. Bahkan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, harganya bisa jauh lebih murah hingga setengah harga iPhone dari Official Store-nya.

Terkait:  Cara Cek Pembayaran BPJS

Hal yang wajib Kamu waspadai ialah membel iPhone di outlet toko yang bukan distributor resmi iPhone, tapi harga yang ditawarkan setara. Jadi, pastikan untuk melakukan pembelian iPhone di Official Store-nya.

7. Beli di Official Resmi

Belilah iphone di Official Resmi atau yang bermitra dengan iphone seperti iBox. iBox dapat kamu jumpai di kota-kota besar dan saat ini outlet tersebut, memegang penuh penjualan iPhone sebagai distributor resmi. Jadi, jangan khawatir jika Kamu membeli iPhone di iBox.

Selain itu juga, kamu bisa membeli iphone di toko online resminya. Toko tersebut bisa kamu jumpai di e-commerce yang bermitra dengan iphone.

8. Cek Garansi iPhone

Pastikan iPhone yang akan Kamu beli mempunyai garansi asli. Mungkin jika kamu membeli di Official Store atau di distributor resminya, tak perlu curiga lagi terhadap garansi yang diberikan. Namun jika kamu membelinya di selain outlet tersebut, sebaiknya tanyakan Kembali garansi yang akan kamu terima dan pastikan garansi tersebut adalah garansi ori.

Perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa jenis garansi ketika kamu membeli iphone. Pertama adalah garansi distributor, lalu ada juga garansi toko. Kamu perlu mengecek garansi yang diberikan oleh penjual bisa secara online sebelum membeli produk iphone.

9. Cek Nomor IMEI

Nomor IMEI bisa Kamu dapatkan dengan cara cek IMEI iPad atau iPhone. Kamu bisa melihatnya di casing hp, bisa melihatnya dalam kotak dus iPhone, bisa dilihat juga pada sistem yang berada di pengaturan.

Silahkan catat nomor IMEI dengan keempat metode tersebut, lalu bandingkan apakah sama atau berbeda. Jika nomor IMEI sama, maka sudah dipastikan iphone tersebut asli, namun jika ada salah satu atau beberapa nomor IMEI berbeda, Kamu patut curiga.

Itulah beberapa cara cek iphone ori yang bisa kamu lakukan jika ingin membeli iphone baru. Hal-hal diatas merupakan hal yang sangat penting kamu pahami, mengingat tingginya harga iPhone jika dibandingkan kompetitornya.

 

 

 

Related posts