Cara Gambar Mobil Balap

  • Whatsapp

Bagaimana cara gambar mobil balap? Berbicara soal menggambar, mungkin sebagian dari kita sudah tak lagi asing dengan aktivitas atau kegiatan yang satu ini. Sebab sedari kecil atau ketika berada pada masa pendidikan Taman kanak-kanak, kita lebih diajarkan untuk sering membuat sebuah gambar.

Biasanya gambar-gambar ini tentunya sangat random. Sebab pada saat itu kita belum terlalu mahir dan begitu memahami bagaimana cara membuat gambar yang bagus, sesuai keinginan kita.

Read More

Walaupun demikian kegiatan menggambar adalah hal yang sangat menyenangkan. Sebab dari situlah kita bisa mengasah lebih dalam perihal kreativitas yang kita miliki.

Itulah mengapa tak jarang kita akan memadukan berbagai macam warna, yang mungkin bertabrakan, ataupun juga tak jarang kita mewarnai gambar hingga keluar dari garis yang sudah ditentukan.

Walaupun begitu hal ini merupakan salah satu metode untuk melatih Sensor motorik, sehingga anak bisa lebih aktif dan juga mengetahui bakat yang mereka miliki. Namun dewasa ini mungkin kita berfikir, kelak ketika memiliki keluarga nanti pastilah kita akan dikaruniai oleh seorang anak, yang mana mereka akan mengalami fase seperti kita di zaman kita kecil, yang mana Masih senang-senangnya mengeksplor ataupun melakukan beragam.hal tanpa batas.

Maka dari itu sebelum masuk menjadi orang tua, maka tak ada salahnya kita mempersiapkan hal-hal kecil yang mungkin terdengar sepele namun sangat menyenangkan dan bernilai besar bagi sang anak Nantinya. Salah satunya adalah kita bisa bermain dengan anak, dengan cara mewarnai ataupun membuat gambar yang mana nantinya sang anak bisa mewarnai gambar tersebut sesuai yang mereka inginkan.

Oleh sebab itu tak ada salahnya jika kita perlahan mulai belajar untuk membuat sebuah gambar, baik dari gambar yang paling sederhana atau mungkin gambar yang cukup rumit untuk dibuat.

Nah salah satu gambar yang cukup sulit dibuat adalah mobil balap. Karena pada dasarnya mobil balap sendiri merupakan sebuah mobil yang mana sudah dimodifikasi sedemikian rupa yang diperuntukkan pada trek balap, ataupun mengikuti kompetisi balap mobil.

Terkait:  Cara Cat Mobil

Kan ada beberapa partai atau bagian yang sudah diubah ataupun sudah dimodifikasi, baik dari segi tampilan ataupun sparepart yang digunakan.

Maka dari itu mungkin kita sebagai orang dewasa bisa memulai untuk mempelajari cara gambar mobil balap, untuk sekedar kita mengulang kembali masa kecil kita, ataupun untuk kamu yang saat ini sudah memiliki anak yang sedang aktif aktifnya.

Di sini kamu bisa menggunakan mobil pribadi mu sebagai contoh model, yang mana juga akan berguna apabila mungkin kamu ingin melakukan modifikasi seperti yang kamu buat pada gambar.

Cara Gambar Mobil Balap

Cara Gambar Mobil Balap
Menggambar Mobil Balap

Sebelum mulai, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dan juga diperhatikan, diantaranya:

Siapkan Peralatan Gambar

Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan peralatan untuk menggambar. Di sini kamu bisa menggunakan kertas kosong, buku gambar ukuran A3, pensil, penghapus, pulpen atau spidol. Untuk membuat sketsa awal, kami menyarankan kalian untuk menggunakan pensil terlebih dahulu. Hal ini berguna ketika mungkin kamu mengalami kesalahan saat pada saat menggambar, kamu bisa dengan mudah menghapus garis tersebut. Pastikan juga kamu berada di media yang datar, agar proses menggambar menjadi semakin lebih mudah. Jika kamu mengalami kesulitan, kamu bisa menggunakan bantuan penggaris untuk membuat garis lurus ketika menggambar.

Foto Gambar Mobil dengan Angel yang Pas

Biasanya untuk mereka yang ingin membuat gambar mobil balap, mereka akan terlebih dahulu mengambil gambar atau memfoto kendaraan mereka dari Angle atau sudut yang tepat. Oleh karena itu kamu bisa memfoto mobilmu sendiri, dari sudut kanan ataupun kiri, dengan presisi. Di sini kamu bisa menggunakan bantuan guideline pada aplikasi kamera yang kamu gunakan di smartphone, agar gambar yang kamu ambil tidak miring.

Terkait:  Cara Cek Angsuran Motor

Kamu bisa melakukan pengambilan gambar secara berulang-ulang, baik dari sisi kiri ataupun sisi kanan, untuk mendapatkan Angel yang pas. Jika sudah kamu bisa menyimpan foto tersebut ke dalam galeri mu, untuk selanjutnya kamu bisa mulai membuat sketsa ataupun bentuk dari mobil yang kamu miliki.

Buat Gambar dengan Perspektif yang Tepat

Setelah kamu mengambil foto dari berbagai sudut atau Sisi dari mobil kalian, selanjutnya kita bisa membuat gambar dan menentukan perspektif yang tepat untuk mengetahui bagian mana yang ingin di modif. Misalnya, kamu ingin melakukan modifikasi pada bagian kiri atau kanan saja, maka di sini kamu bisa mengambil salah satu gambar dari sisi kiri ataupun kanan, kemudian kamu bisa mulai menggambarnya.

Atau Jika kamu ingin melakukan modifikasi mobil balap dari bagian sudut depan ataupun belakang, maka kamu bisa menyesuaikan perspektif gambar sesuai yang kamu inginkan.

Kamu bisa menggunakan foto-foto yang kamu ambil tadi sebagai contoh model, untuk kemudian kamu bisa menggambarnya di kedalam buku gambar, ataupun kertas kosong.

Buat Desain yang Diinginkan

Setelah kamu berhasil membuat sketsa dari mobilmu, maka selanjutnya kamu bisa membuat desain untuk mempercantik tampilan mobil. Di sini kamu bisa menambahkan beberapa gambar seperti mungkin sponsor, pada bagian kanan atau kiri mobil, membuat bemper depan atau belakang terlihat lebih ceper, mengubah gambar velg ban mobil, menambahkan spoiler pada bagian belakang mobil, atau bahkan menambahkan stiker sponsor pada bagian depan mobil.

Kamu bisa membuat desain secara asal dengan menggunakan pensil, sebelum akhirnya kamu melakukan tahap finishing dengan menebalkannya menggunakan pulpen ataupun spidol khusus.

Sedikit tips ketika kamu ingin membuat desain, pastikan kamu setidaknya mengarsir garis-garis tersebut dengan menggunakan pensil warna untuk mengetahui apakah warna yang kamu gunakan sudah cocok dengan warna mobilmu, atau tidak.

Terkait:  Cara Hitung Kredit Mobil

Jika sudah menemukan desain dan juga paduan warna yang tepat, maka kamu bisa langsung masuk ke Tahap terakhir.

Scan Gambar yang Sudah dibuat ke dalam Komputer atau Laptop

Jika kamu sudah selesai membuat sketsa dan juga menambahkan desain serta warna pada gambar tadi, maka Langkah terakhir yang harus kalian lakukan adalah men-scan kertas atau gambar yang sudah kamu buat. Jangan lupa untuk menghapus terlebih dahulu sketsa dari pensil yang tadi kamu buat, agar mendapatkan warna yang lebih maksimal. Atau kamu bisa membiarkan tiap-tiap desain tersebut menjadi kosong atau tanpa warna, agar anak bisa mewarnai desain tersebut sesuai keinginan.

Bisa menggunakan mesin scanner, dan kemudian menyimpannya ke dalam format PDF Lalu kamu bisa mem-print Nya dalam jumlah yang cukup banyak. Jika kamu tidak memiliki mesin scanner, kamu juga bisa kok mengunjungi fotocopy terdekat, dan meminta kepada operator fotocopy untuk melakukan scanning dan juga printing.

Jika sudah selesai kamu bisa menyimpan salinan asli dari gambar yang sudah kamu buat tadi, untuk apa bila kamu ingin melakukan modifikasi sesuai yang kamu inginkan. Kamu bisa perlahan Mungkin membuat stiker, melapisi mobil dengan decal, atau bahkan menambahkan aksesoris lain untuk merealisasikan, desain yang kamu buat agar mobilmu terlihat seperti mobil balap.

Selain itu kamu juga bisa menyenangkan anak-anak, membebaskan mereka mewarnai gambar dari mobil balap yang sudah kamu buat tadi, sesuai keinginan mereka.

Dan itulah tadi beberapa cara gambar mobil balap yang bisa kamu coba, semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang baik untukmu dan semoga bermanfaat.

Related posts