Cara Beli Pulsa Pakai Shopee Paylater

Mau beli pulsa, tapi kantong menipis? Atau dalam kondisi yang sangat urgent sedangkan Kamu tidak memiliki saldo di rekening? Jika kondisi ini sedang Kamu alami, kini tak perlu khawatir lagi. Karena bagi penggemar belanja online di Shopee yang sudah mengaktifkan layanan Shopeepay later, Kamu sudah bisa memanfaatkannya untuk membeli pulsa.

Shopee Paylater, selain sangat membantu membeli produk-produk pilihan di Shopee saat kondisi finansial tidak memungkinkan, juga bisa membantumu untuk membeli pulsa. Shopee Paylater sendiri adalah salah satu fitur pembayaran di Shopee dengan sistem cicilan atau ‘Beli Sekarang Bayar Nanti’.

Read More

Untuk pembelian pulsa dengan metode Shopee PayLater sendiri, Kamu hanya ditawarkan sistem pembayaran ‘Beli Sekarang Bayar Nanti’. Jadi, Kamu bisa membeli pulsa sekarang juga, dan melakukan pembayaran di bulan depan.

Menu Pulsa Tagihan dan Hiburan

Sebelum membahas lebih lanjut tentang opsi cara beli pulsa pakai Shopee Paylater, bagi yang belum familiar dengan menu pulsa Tagihan dan Hiburan, tentu Kamu harus tahu dulu apa saja yang tersedia di menu ini. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya :

1. Menu Isi Ulang

Sebenarnya, bukan hanya pulsa saja yang bisa kamu isi pada kategori ini, tetapi Kamu juga dapat melakukan pengisian ulang berupa uang elektronik, paket data, hingga isi ulang untuk roaming. Kamu tinggal pilih salah satu menunya saja sesuai kebutuhan.

Terkait:  Cara Ajukan Pengembalian di Shopee

2. Menu Tagihan

Pada kategori tagihan, kamu bisa melakukan pembayaran tagihan/iuran apapun. Seperti pembayaran tagihan listrik PLN, Layanan BPJS, Telkom, TV Kabel dan Internet, Pasca Bayar, PDAM, Angsuran Kredit, Kartu Kredit, Indihome Minipack, dan lainnya.

Dengan banyaknya pilihan bayar tagihan di Shopee, kamu tidak perlu keluar rumah hanya sekedar ingin membayar tagihan rutin bulanan.

3. Menu Trasnportasi dan Akomodasi

Bagi kamu yang suka bepergian jauh, kamu cukup buka menu ini karena didalam menu ini terdapat beberapa layanan yang berhubungan dengan travelling. Berikut diantaranya Tiket Kereta Api, Penerbangan, Tiket Bus dan Travel, Hotel dan Taksi.

4. Menu Hiburan

Ada juga sub menu Hiburan, disini kamu bisa membeli voucher game dengan sangat mudah. Bukan hanya itu saja, Kamu juga bisa membeli e-voucher, Shopeepay Sekitarmu, Tiket Event dan Hiburan, Bioskop, dan Shopee Gift Card.

5. Menu Keuangan

Ternyata ada menu tambahan lagi di menu Pulsa, Tagihan dan Hiburan yaitu keuangan. Kamu bisa melakukan Sedekah Yatim Penghafal Quran secara online, Donasi, Zakat, Wakaf, Fidyah hingga asuransi.

Beli Pulsa di Shopee

Karena pulsa merupakan kebutuhan yang sangat penting saat ini, mengingat pulsa banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti membeli kuota internet, menelpon dan mengirim pesan singkat. Oleh sebab itu, kita di sini akan membahas tutorial pembelian pulsa di Shopee.

Sebenarnya, ada 2 metode bagi yang ingin membeli pulsa di Shopee, diantaranya melalui metode pembayaran langsung atau dengan Shopeepay Later.

1. Melakukan Pembelian Pulsa Langsung

Untuk membeli pulsa secara langsung bisa dengan beragam cara, yaitu bisa melalui transfer bank, pembayaran dengan shopee pay, dan pembayaran di mitra atau merchant Shopee. Misalnya saja dengan pembayaran lewat gerai Indomaret dan Alfamart.

Terkait:  Cara Hutang di Shopee

2. Membeli Pulsa Lewat Shopee Paylater

Selain itu, kamu juga bisa melakukan pembelian dengan cara menggunakan shopee paylater. Melalui pembayaran ini, Kamu akan mendapatkan pinjaman dari pihak Shopee. Pinjaman yang dimaksudkan di sini ialah pinjaman untuk pembelian barang-barang yang ada di Shopee, bahkan pinjaman untuk pembelian pulsa. Dengan begitu, pembayaran yang dilakukan bisa dengan metode cicilan per bulannya.

Namun khusus untuk beli pulsa di Shopee menggunakan Shopee Paylater sendiri hanya berlaku untuk pembelian sekarang dan pembayaran dilakukan sekaligus di bulan depan. Jadi, sangat cocok bagi Kamu yang butuh pulsa tapi kantong sedang menipis.

Cara Beli Pulsa Pakai Shopee PayLater

Cara Beli Pulsa Pakai Shopee Paylater
Beli Pulsa Pakai Shopee Paylater

Syarat dan Ketentuan Beli Pulsa Pakai Shopee Paylater

Sebelum masuk ke cara beli pulsa pakai Shopee Paylater, Kamu harus tahu dulu ketentuan dan syarat melakukan pembelian pulsa dengan metode pembayaran Shopee Paylater. Adapun persyaratannya berikut ini :

  • Akun shopee milikmu sudah terverifikasi dengan baik.
  • Shopee paylater memerlukan aktivasi sehingga lakukan segera aktivasi jika akun kamu telah terverifikasi.
  • Lakukan transaksi dengan menggunakan shopee paylater sebelum menggunakannya untuk mengisi pulsa.
  • Limit shopee paylater tersedia sesuai dengan aktivitas pemakaian shopee.

Tutorial Beli Pulsa Pakai Shopee Paylater

Jika semua persyaratan diatas sudah kamu penuhi, maka sepenuhnya kamu sudah bisa menggunakan Shopee Paylater untuk membeli pulsa dan kebutuhan lainnya.

Perlu diketahui, jika kamu ingin membeli pulsa dengan menggunakan Shopee Paylater maka akan dikenakan biaya admin sebesar 10 %. Misalnya, jika kamu akan membeli pulsa sebesar Rp. 20 ribu maka akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 200.

Memang tidak terlalu besar biaya adminnya, namun tentu saja jika dibandingkan dengan membayar tunai secara langsung via transfer bank atau merchant Shopee, pembayaran dengan Shopee Paylater cukup besar. Meskipun demikian, sekali lagi cara beli pulsa pakai Shopee Paylater adalah alternatif paling cepat jika Kamu ingin membeli pulsa sat kondisi darurat.

Terkait:  Cara Beli Pulsa di Shopee

Ini dia tutorial cara beli pulsa pakai Shopee Paylater yang bisa Kamu coba praktekkan :

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi shopee terlebih dahulu. Lakukan login dengan menggunakan akun milikmu, untuk selanjutnya Kamu akan dibawa ke deretan menu utama di shopee.

2. Buka Pilihan Menu Pulsa, Tagihan dan Hiburan

Karena kamu ingin membeli pulsa maka kamu harus masuk ke menu pulsa, tagihan dan hiburan yang terletak di bagian atas disamping menu Shopee Mall. Klik menu tersebut untuk masuk ke sub menu yang sudah dijelaskan di atas.

3. Pilih Menu Pulsa

Di menu berikutnya, kamu cukup melihat menu Pulsa yang ada dibagian paling atas, kamu cukup klik menu Pulsa dimana menu tersebut termasuk kedalam kategori menu isi ulang.

4. Masukkan Data Pengisian Pulsa

Langkah cara beli pulsa pakai Shopee Paylater selanjutnya ialah dengan mengisi data yang tersedia. Pada kolom isian di menu pulsa, kamu diwajibkan untuk mengisi nomor handphone yang akan kamu top up. Isilah nomornya dengan benar, sebab jika salah satu nomor saja maka proses pengisian pulsa akan gagal.

Setelah itu, pilihlah nominal top up yang akan kamu isi. Ada beberapa pilihan top up yaitu mulai dari RP. 15 ribu, Rp. 25 ribu, Rp. 30 ribu hingga 1 juta. Namun, jika ternyata nominal yang akan kamu isi tidak ada dalam deretan pilihan nominal pulsa maka kamu bisa mengisi nominal sendiri sesuai yang kamu inginkan.

5. Tentukan Metode Pembayaran

Setelah semuanya dipastikan benar, klik lanjut untuk masuk ke metode pembayaran. Mengingat di sini Kamu akan membeli pulsa dengan menggunakan shopee paylater, sebaiknya pilih menu ‘Shopee Paylater-Beli Sekarang Bayar Nanti’.

Selain itu kamu akan diperlihatkan mengenai rincian biaya admin, selain itu biasanya ada kolom untuk pengisian voucher (jika ada).

6. Konfirmasi Pembayaran

Jika semua isian sudah benar, kamu tinggal pilih checkout lalu isikan nomor PIN shopee milikmu untuk menyelesaikan proses pengisian pulsa dengan menggunakan shopee Paylater. Tunggulah beberapa saat hingga pulsa kamu  bertambah.

Demikianlah ulasan tentang cara beli pulsa pakai Shopee Paylater yang dapat Kamu praktekkan. Bagaimana, mudah bukan?

 

Related posts