Cara Gambar Mobil Polisi

  • Whatsapp

Cara gambar mobil polisi sebenarnya tidaklah sulit, ada beberapa teknik dan juga cara yang bisa kamu pakai untuk menggambar mobil polisi, terlebih jika kamu adalah seorang guru PAUD ataupun guru TK yang memang mengajarkan murid murid kalian menggambar dan mewarnai.

Sebagaimana kita tau, menggambar sendiri memang sebuah aktivitas yang menyenangkan. Selain karena kita bisa meningkatkan kreatifitas, kita juga bisa mengasah kemampuan kita dalam membuat suasana hati kita menjadi lebih baik lagi.

Read More

Sama hanya seperti anak anak PAUD atau TK yang senang menggambar. Walaupun mungkin warna yang mereka berikan pada gambar masih sangat berantakan dan tidak beraturan ataupun keluar dari garis gambar, tetap saja mereka akan merasa senang karena berhasil membuat karya pertama mereka.

Dan bahakan, tak sedikit dari para murid PAUD atau TK tadi akan berkembang dan kita sebagai pengajar bisa mengetahui bakat terpendam apa yang sebenarnya mereka miliki. Maka dari itu, gambar gambar lucu ataupun tokoh kartun dan kendaraan bisa menjadi pilihan terbaik untuk diajarkan kepada murid murid tadi.

Karena selain menggambar dan mewarnai, kita juga bisa menjadikan gambar tersebut sebagai sarana untuk memperkenalkan hal baru kepada murid yang tentunya menambah pengetahuan mereka. Mulai dari kendaraan, buah buahan, tokoh kartun, atau bahkan bangunan lain seperti rumah dan lain hal, bisa kamu perkenalkan dengan mudah melalui sebuah gambar.

Salah satu favorit dari anak anak tadi adalah kendaraan seperti motor dan juga mobil. Oleh karena itu, jika kamu adalah seorang guru atau pengajar dari sebuah tingkat pendidikan PAUD ataupun TK, kamu harus banget tau nih tentang cara gambar mobil polisi, yang nantinya bisa kamu cetak dan diwarnai oleh para murid tadi.

Cara Gambar Mobil Polisi

Cara Gambar Mobil Polisi
Menggambar Mobil Polisi

Adapun untuk cara dan alat alat yang harus dipersiapkan adalah:

Buku Gambar atau Kertas HVS Kosong

Sebagai media gambar, kamu bisa menggunakan sebuah buku gambar dengan ukuran A3 yang cukup besar, ataupun kertas HVS kosong yang bisa kamu dapatkan di tempat Foto kopi terdekat disekitarmu.

Siapkan Alat Tulis seperti Pensil, Penghapus, dan Pulpen

Kemudian kamu juga harus menyiapkan beberapa peralatan tulis yang mana digunakan untuk membuat gambar. Disini Kami menyarankan kamu untuk membuat sketsa awal menggunakan pensil, agar ketika mungkin kamu melakukan kesalahan pada saat menggambar kamu bisa menghapusnya dengan mudah menggunakan penghapus. Pastikan kamu juga menyediakan peralatan lain seperti mungkin meja belajar atau bahkan meja untuk menggambar.

Siapkan Contoh Model

Karena kita akan menggambar mobil polisi, maka disini kita harus terlebih dahulu setidaknya memiliki contoh model atau contoh gambar mobil polisi, yang bisa kamu temukan di pencarian Google. Pastikan juga sudut dan perspektif dari gambar yang kamu cari sudah sesuai dan juga mudah untuk diwarnai oleh para murid PAUD ataupun TK.

Kemudian Jika kamu sudah berhasil menemukannya, maka kamu bisa sedikit memodifikasinya dengan melakukan penggambaran ulang. Disini kamu bisa mengikuti contoh model dari gambar yang sudah kamu temukan, lalu kemudian menambahkan elemen-elemen lain seperti mungkin menambahkan sirine, ataupun elemen-elemen gambar lain, yang bisa kamu taruh di bagian gambar mobil tadi.

Kamu juga bisa kok menambahkan elemen gambar lain seperti pemandangan, latar belakang tempat, untuk memperindah gambar dan membuat gambar semakin unik dan lucu.

Terkait:  Cara Cat Mobil

Pada saat membuat gambar sketsa mobil polisi menggunakan pensil, pastikan kamu tidak terlalu menekan pensil tadi ketika menggambar sketsa. Cukup di arsir atau digambar dengan menekan pensil secukupnya saja, sampai garis sketsa terlihat jelas.

Atau, kamu juga membuat gambar mobil polisi tersebut terlihat seperti karakter kartun, misalnya dengan menambahkan elemen mata, ataupun bentuk mulut tersenyum pada bagian depan mobil. Namun kembali lagi, semua itu tergantung dari bagimana prespektif dari contoh model.

Jika mungkin contoh model hanya diambil dari sisi kanan atau kiri saja, maka kamu tidak perlu menambahkan elemen mata ataupun bentuk mulut tersenyum, tetapi kamu bisa menambahkan garis pada bagian bawah ban, agar terlihat seperti mobil tersebut sedang berada di jalanan.

Membuat Outline untuk Finishing

Jika sudah membuat sketsa serta mengikuti contoh model dari gambar mobil polisi, maka selanjutnya kita akan masuk ke dalam tahap finishing, yang mana di sini kamu hanya perlu menebalkan garis-garis yang sudah kamu buat dari sketsa tadi dengan menggunakan pulpen ataupun spidol yang dikhususkan untuk menggambar.

Namun tentunya masih akan ada sisa-sisa sketsa yang dibuat dengan menggunakan pensil, maka dari itu kamu bisa menghapus bagian-bagian ataupun sisa sketsa yang masih ada dari pensil tadi, sehingga yang terlihat di dalam buku gambar ataupun kertas HVS yang kamu buat tadi hanyalah garis yang sudah ditebalkan dengan pulpen ataupun spidol.

Scanning dan Print

Setelah itu kita tinggal masuk ke Tahap terakhir yakni melakukan Scan dan juga memprint gambar yang sudah kita buat tadi. Jika kamu memiliki mesin scanner kamu bisa melakukan scanning menggunakan komputer atau laptop kalian, dan kemudian memindahkannya ke dalam flash disk untuk kemudian di-print.

Terkait:  Cara Hitung Kredit Mobil

Tetapi jika Mungkin kamu tidak memiliki mesin scanning ataupun printer, kamu bisa mengunjungi Toko Fotocopy terdekat, untuk melakukan scanning sekaligus memprint gambar yang sudah kamu scan tadi.

Kamu bisa mem-print gambar tadi dengan jumlah yang cukup banyak, ataupun sesuai dengan jumlah murid yang ada di Paud atau TK tempat kalian mengajar. Oh iya, jangan lupa pada saat prosess scanning selesai dilakukan, kamu bisa kok memasukannya kedalam Aplikasi Microsoft Word, untuk memberikan kolom nama, kelas, ataupun nilai atau skor.

Atau kamu juga bisa menambahkan nama PAUD atau TK tempat kalian mengajar, sebagai bentuk identitas dari gambar tersebut.

Dengan begitu, kamu tinggal membawa hasil gambar yang sudah di scan dan juga di print tadi, ke tempat dimana kamu mengajar PAUD ataupun TK. Jika mungkin kamu tidak mengajar, kamu bisa juga kok memberikan gambar tersebut kepada keluargamu seperti Anak, ataupun Ponakan yang sekiarnya masih berada di Usia 3 – 5 tahun.

Sebab, selain mengasah kreatifitas, kegiatan menggambar juga bisa berguna untuk mengasah kemampuan sensor motorik, dan juga mengenal warna pada anak. Karena nantinya anak akan mengeksplor dan juga mengenal warna warna ketika mereka mewarnai gambar yang kamu buat.

Oleh sebab itu, ketika kamu membuat sketsa atau gambar mobil polisi, pastikan kamu menggambar nya dengan jelas. Karena selain memperkenalkan jenis kendaraan kepada anak, kamu juga bisa memperkenalkan bagian bagian yang ada pada mobil, sehingga menambah pengetahuan sang anak.

Sebagai penutup, itulah tadi beberapa cara gambar mobil polisi yang bisa kamu coba dan praktekkan. Semoga artikel Ini bisa menjadi referensi yang baik untukmu, dan semoga bermanfaat.

Related posts