Cara Cek Kartu XL

Bagi Kamu pengguna kartu XL baru, tentu penasaran dengan informasi cara cek kartu XL. Oleh karena itu, Kami akan membagikannya di sini.

XL Axiata termasuk salah satu operator seluler atau provider seluler terkenal, karena memiliki cukup banyak pengguna dan jangkauannya pun sudah cukup luas. Kuatnya jaringan dan banyaknya opsi paket layanan internet bertarif murah, memberikan keunggulan tersendiri bagi XL.

Read More

Mengingat pilihan tarif yang kian bersaing tiap provideri, wajar rasanya jika membuat para pengguna Hp mempunyai beberapa nomor sekaligus. Contohnya, SIM Card 1 digunakan untuk paket kuota internet, sedangkan SIM Card 2 digunakan untuk keperluan telepon.

Jika Kamu termasuk salah satu pengguna yang memiliki nomor Hp lebih dari satu dengan pilihan operator seluler berbeda, tentu sering melupakan nomor Hp sendiri.

Namun tenang saja, jika Kamu pengguna provider XL Aiata, Kami akan membagikan cara cek kartu XL dengan mudah yang dapat Kamu lakukan. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan di bawah ini!

Cara Cek Kartu XL (Nomor XL)

Cara Cek Kartu XL
Mengecek Kartu XL

Sebenarnya banyak sekali pilihan cara cek kartu XL yang bisa Kamu lakukan. Kamu bisa memilih metode atau cara paling mudah sesuai kebutuhan. Namun hal yang perlu Kamu perhatikan ialah diantara beberapa cara yang Kami bagikan, Kamu harus menginstall aplikasi terlebih dahulu.

Ingin tahu, bagaimana cara cek nomor XL mudah? Langsung saja, cek panduan metodenya di bawah ini.

Terkait:  Cara Cek RAM iPhone

Cek Kartu XL Via USSD Modem

Cara cek pertama yang bisa Kamu tiru ialah dengan mengecek kartu XL via USSD Modem. Jadi, jika ingin mengetahui berapa nomor XL-mu yang telah terpasang di perangkat modem, Kamu tak perlu lagi repot-repot memindahkan kartu yang ada pada modem tadi ke Hp.

Sebab kamu bisa mengecek nomor XL sekaligus sisa pulsa dan paket data secara langsung via modem memakai PC atau laptop.

Ini dia ulasan cara mengetahui nomor XL sendiri via USSD modem :

  • Langkah pertama yang harus ditempuh ialah aktifkan modem yang Kamu miliki terlebih dulu, caranya cukup menghubungkan atau mengkoneksikan modem ke laptop atau PC. Lalu tunggu sampai perangkat modem terdeteksi di PC serta tampilan dashboard pada modem muncul di Hp.
  • Jika modem yang Kamu pasang sudah aktif dan tekah terdeteksi, selanjutnya Kamu dapat membuka menu USSD di tampilan utama dashboard perangkat modem yang sudah terkoneksi di laptop/PC.
  • Selanjutnya, jika sudah terhubung di menu USSD Kamu cukup mengetikkan kode di *123# lalu pilih KIRIM.
  • Jika Kamu sudah mengetikkan nomor tadi, Kamu cukup mengikuti pilihan atau instruksi yang ada di layar ponsel.

Cek Nomor Kartu XL Via Dial Up

Cara cek nomor XL yang pertama ialah dengan memakai opsi dial up di perangkat selulermu. Cara ini sebenarnya sangat mudah. Dengan memastikan SIM Card operator XL sudah terpasang di Hp-mu.

Selanjutnya, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Pastikan ponselmu dalam kondisi aktif atau menyala.
  • Setelah itu, silahkan buka opsi panggilan, kemudian tekan *123# lalu pilih Yes/Call/Ok.
  • Sesudah itu, akan langsung muncul pemberitahuan di layar. Silahkan pilih opsi no. 7 INFO.
  • Lalu pilih lagi nomor 1 :Info Kartu XL-ku.
  • Selanjutnya Kamu bisa memilih nomor 2 : detail Nomor XL-mu.
  • Kemudian akan ditampilkan status berupa info transaksi. Jika Kamu mengalami ini, silahkan masukkan 97. untuk melanjutkan atau Next.
  • Baru setelah itu, pilih nomor 1 : Cek Profile.
  • Lalu pilih nomor 1 : Info Nomor.
  • Terakhir, Kamu akan melihat detail nomor operator Xl di layar yang sedang Kamu pakai.
Terkait:  Cara Registrasi Kartu XL yang Gagal

Cek Kartu XL Via Aplikasi MyXL

Cara cek kartu XL selanjutnya ialah dengan memakai aplikasi khusus pihak XL yakni MyXL. Dimana aplikasi tersebut memiliki manfaat yang sangat banyak jika Kamu memanfaatkannya secara maksimal.

Selain bisa mengetahui nomor XL, aplikasi ini pun bisa digunakan untuk melakukan pembelian paket data sekaligus mengecek seluruh informasi mengenai nomor XL-mu.

Hal yang wajib Kamu ketahui pada metode ini ialah aplikasi MyXL ini dapat Kamu gunakan jika Kamu telah melakukan registrasi nomor XL milikmu.

Apabila sebelumnya Kamu belum pernah melakukan registrasi nomor XL di aplikasi MyXL, maka Kamu bisa mendaftarkan nomor tersebut  terlebih dahulu.

Jadi, sebaiknya setelah membeli nomor operator XL, kemasannya jangan langsung dibuang. Melainkan aktifkan kartu serta unduh aplikasi bernama MyXL tadi untuk melakukan registrasi nomor XL baru tersebut. Apabila sewaktu-waktu Kamu lupa nomor XL-mu, maka Kamu tinggal membuka MyXL di Hp-mu saja untuk mengetahui nomor XL.

Ini dia ulasan cara cek nomor kartu XL via aplikasi MyXL yang bisa dicoba :

  • Bagi perangkat iOS atau android, silahkan unduh dan pasang aplikasi MyXL di Google Play Store pada perangkat android, sedangkan App Store pada perangkat iOS.
  • Selanjutnya jika sudah terinstall, silahkan buka MyXL lalu masuk menuju apikasi dengan memakai nomor XL-mu.
  • Seluruh informasi dari nomor kartu XL akan ditampilkan di halaman utama MyXL.

Cek Kartu XL Via Bantuan Operator

Cara cek kartu XL selanjutnya ialah Kamu dapat memanfaatkan layanan customer service yang sudah disediakan XL. Cara ini memang sedikit ribet, sebab Kamu harus menghubungi pihak operator XL terlebih dahulu dengan respon yang kurang cepat, mengingat banyaknya pelanggan yang juga menghubungi layanan Call Center.

Adapun cara cek nomor XL via bantuan operator XL, ialah sebagai berikut :

  • Silahkan telepon langsung ke 818 untuk panggilan bebas biaya. Dimana layanan ini nantinya langsung menghubungkanmu dengan IVR (Interactive Voice Responce) atau biasa disebut sebagai mesin penjawab otomatis.
  • Opsi berkutnya, Kamu bisa menelepon ke 817 dengan kisaran tarif Rp. 400/panggilan. Adapun layanan ini biasanya akan langsung menghubungkanmu dengan pihak petugas operator XL.
  • Pilihan cara cek nomor XL dengan bantuan operator XL lainnya ialah dengan mengunjungi situs resmi XL di https://www.xl.co.id dan nikmati layanan live chat yang tersedia di pojok bawah kanan.
  • Kamu juga bisa mengirimkan email lagsung ke [email protected] jika ada kendala lainnya mengenai layanan XL.
  • Cara yang bisa Kamu tempuh lainnya ialah dengan mengunjungi akun media sosial dari XL yaitu di https://web.facebook.com/myXLCare/ bisa juga di https://twitter.com/myXLCare. Silahkan tanyakan keluhan tentang XL lewat kirim pesan atau posting komentar.
Terkait:  Cara Cek OJK

Cek Nomor Kartu XL dengan Telepon Orang Terdekat

Cara cek kartu XL ini sebenarnya paling ampuh dan praktis. Jika Kamu kebingungan menggunakan metode-metode sebelumnya di atas. Maka cara ini dapat dijadikan pilihan untuk mengecek nomor XL yang Kamu miliki.

Caranya sangat mudah, silahkan lakukan panggilan langsung ke nomor keluargamu atau orang terdekat. Ketika melakukan panggilan, silahkan minta orang tersebut untuk menyebutkan nomor XL milikmu.

Meminta kepada keluarga atau orang terdekat yang Kamu hubungi untuk mengirimkan nomor XL segera, tentu saja sangat mudah. Sebab biasanya nomor penelepon akan langsung terlihat di layar ponsel si penerima telepon.

Nah, itulah 5 cara cek kartu XL yang bisa Kamu pilih sesuai tingkat kemudahan dan kebutuhan. Semoga bermanfaat!

Related posts