Cara Menaikan Limit Easy Cash Update Desember 2023

Cara Menaikan Limit Easy Cash
Cara Menaikan Limit Easy Cash

WIGATOS.com | Kamu harus tahu cara menaikan limit Easy Cash agar mendapatkan pembiayaan yang lebih besar. Bagi pengguna baru, mungkin nominal yang otomatis diberikan itu masih kecil. Tapi seiring waktu, dapat mengajukan kenaikan dengan syarat dan ketentuan tertentu. 

Tapi, apakah mungkin mendapatkan kenaikan limit tersebut? Bagaimana cara yang harus kamu lakukan? Daripada bingung, kamu dapat melihat penjelasan berikut ini. 

Read More

Apa Itu Limit Easy Cash? 

Easy Cash merupakan layanan pendanaan digital yang memberikan kemudahan kepada pengguna yang membutuhkan dana segera. Sebagai aplikasi pinjaman online pada umumnya, Easy Cash memberikan limit. Tapi jumlahnya berbeda untuk setiap pengguna. 

Limit di Easy Cash adalah besar dana yang dapat pengguna ajukan sebagai pinjaman. Untuk kemudian, limit tersebut bisa kamu tarik tunai ke rekening pribadi guna memenuhi kebutuhan. Biasanya, pihak Easy Cash memberikan opsi beberapa limit tergantung pada faktor tertentu. 

Selain limit, banyak juga yang menyebutnya sebagai plafon. Plafon pinjaman adalah batas tertinggi kredit yang pihak kreditur berikan kepada debitur. Jadi, Easy Cash yang berperan sebagai kreditur memiliki ketentuan sendiri berapa plafon yang layak bagi pengguna tersebut. 

Limit Maksimal Easy Cash

Seperti penjelasan di atas bahwa pihak Easy Cash bebas menentukan besarnya limit kepada pengguna. Ada beberapa faktor penting yang mempengaruhi jumlah limit tersebut. Jika kamu ingin nominal yang besar, pastikan memperhatikan riwayat pinjaman, penggunaan dana, keaktifan, dan lainnya. 

Tapi kalau membicarakan plafon atau dana maksimal yang ada dalam aplikasi, Easy Cash menyebutkan limitnya mencapai Rp50 juta. Nominal tersebut termasuk tinggi untuk layanan pinjaman online. Karena tidak jarang ada yang hanya memberikan dana maksimal Rp20 juta saja. 

Namun mencapai plafon tersebut tidak mudah dan secara langsung kamu dapatkan. Melainkan kenaikannya bertahap dan berbeda di setiap bulan. Masing-masing pengguna juga mendapatkan jumlah yang tidak sama.

Cara Menaikan Limit Easy Cash

Cara Menaikan Limit Easy Cash
Cara Menaikan Limit Easy Cash

Lalu, bagaimana agar kamu bisa mengajukan dana yang besar di Easy Cash, bahkan sampai Rp50 juta? Sebenarnya ada berbagai macam cara. Hanya saja, tidak dapat kamu terima secara instan dan perlu beberapa kali proses pinjaman yang record-nya bagus. Sebaiknya, lihat cara-cara di bawah ini:

1. Menjaga Riwayat Pinjaman

Cara pertama dan paling penting untuk kamu perhatikan adalah menjaga reputasi dan riwayat pinjaman. Sistem Easy Cash itu memiliki catatan atas semua aktivitas pinjaman dan pembayaranmu dalam aplikasi. Jika record-nya bagus, otomatis limit akan naik sendiri. 

Lantas, apa yang bisa kamu lakukan untuk menjaga riwayat pinjaman? Beberapa tips berikut wajib kamu coba:

  • Bayar pinjaman di Easy Cash tepat waktu sesuai tenor yang kamu pilih sebelumnya. 
  • Jangan ada tunggakan pinjaman yang belum terbayar sampai jatuh tempo. 
  • Menjaga skor kredit karena bisa meningkatkan kepercayaan Easy Cash sebagai penyedia pinjaman. 

2. Menggunakan Easy Cash dengan Aktif

Cara Menaikan Limit Easy Cash

Cara menaikan limit Easy Cash yang kedua yaitu dengan aktif menggunakan layanan tersebut. Pengguna yang bisa mengajukan kenaikan limit itu minimal akunnya berusia enam bulan. Tidak sekedar itu, tapi juga beberapa kali mengajukan pinjaman. 

Ketika sudah menyelesaikan beberapa pinjaman di Easy Cash, itu menandakan kamu menjadi pengguna aktif dan disiplin. Keteraturan dalam membayar tetap jadi kuncinya. Tanpa repot-repot, otomatis limit akan naik dengan sendirinya. 

3. Melakukan Verifikasi Akun

Kedua cara di atas tidak bisa kamu lakukan kalau tanpa akun yang belum terverifikasi. Karena itulah, saat proses verifikasi, pastikan sudah benar dan lengkap. Salah satunya yaitu mengunggah semua dokumen persyaratan dan memberikan izin aplikasi. 

Verifikasi akun sebenarnya bukan hanya agar bisa mengajukan pinjaman saja. Melainkan ini meningkatkan kepercayaan pihak Easy Cash terhadapmu. Selanjutnya, kamu akan mendapatkan limit yang perlahan-lahan bertambah. 

4. Mengajukan Pinjaman Secara Bertahap

Untuk mendapatkan limit besar sampai Rp50 juta, kamu harus membuat pinjaman dulu secara bertahap. Pertama kali, ajukan pinjaman sesuai profil keuangan. Setelah membayar tepat waktu, kamu akan menerima kenaikan limit. 

5. Menghubungi Layanan Pelanggan Easy Cash

Cara Menaikan Limit Easy Cash

Cara menaikan limit Easy Cash yang terakhir yaitu dengan menghubungi layanan pelanggan. Ini dapat kamu lakukan jika sudah lama memakai Easy Cash dan punya riwayat bagus, tapi plafon tidak kunjung bertambah. Hubungi lewat call center 1500866 atau email [email protected].

Seperti itulah beberapa cara menaikan limit Easy Cash. Kamu tidak bisa langsung mendapatkan dana dalam jumlah besar. Tapi perlu beberapa bulan penggunaan dengan tetap menjaga riwayat pinjaman. 

Related posts