Cara Daftar Paket Internet Indosat

  • Whatsapp

Sudah tahukah Kamu bagaimana cara daftar paket internet Indosat? ya, bagi Kamu pengguna baru Indosat tentu kelabakan saat paket internetmu sudah mau habis. Jadi, mau tidak mau Kamu harus mengecek informasi tentang cara aktivasi paket internet Indosat di internet.

Oleh kaerna itu, pastikan terlebih dahulu untuk cara cek kuota Indosat secara berkala agar Kamu bisa memastikan kapan harus mengaktifkan kuota internetmu kembali.

Read More

Namun sebelum kita membahas tentang cara daftar paket internet Indosat. Kamu harus tahu dulu apa saja pilihan paket internet yang ditawarkan oleh salah satu provider terkenal di Indonesia ini!

Macam-Macam Paket Internet Indosat

Indosat menawarkan berbagai macam pilihan paket internet, baik itu pasca bayar maupun prabayar. Paket internet Indosat juga bisa dikatakan lebih ramah di kantong, selain itu juga kerap dilengkapi sejumlah bonus menarik. Oleh karea itu, Kamu bisa tetap menikmati hiburan atau berkomunikasi secara online tanpa khawator kantong jebol.

Berikut macam-macam pilihan paket Indosat yang dapat Kamu coba :

1. Paket Internet Indosat Untuk Kuota Apps

Jika Kamu banyak memakai aplikasi chatting, media sosial, transportasi, musik, dan live streaming, maka pilihan paket kuota ini dapat Kamu andalkan. Melalui paket kuota Apps, Kamu bisa lebih leluasa memakai berbagai macam aplikasi kesayanganmu tanpa takut kuotamu habis.

Terkait:  Cara Cek Kuota IM3

Paket internet Kuota Apps ini menawarka kuota cukup besar dengan masa aktif panjang, hingga 1 bulan lamanya. Di samping itu, harga yag ditawarkan untuk paket ini juga terjangkau.

2. Paket Internet Yellow

Paket internet Yellow adalah paket terhemat. Selain itu, paket internet ini telah dielngkapi oleh Pulsa Safe. Adapun fitur ini artinya, pulsa provider Indosatmu tidak langsung terpotong otomatis apabila kuota paket internet habis.

Selain itu, paket Yellow mempunai masa aktif relatif lebih pendek karena harganya pun sangat murah. Adapun masa aktifnya sekitar 1 hari sampai 7 hari. Di samping itu, kuotanya juga lebih sedikit. Kamu bisa memilih paket yang kuota utamanya hanya 700 MB sampai 1 GB ini. Akan tetapi, beberapa paket Yellow telah dilengkapi oleh bonus kuota malam.

3. Paket Internet Freedom

Kamu juga bisa memilih paket internet Freedom. Keunggulan paket yang satu ini ialah dilengkapi oleh Pulsa Safe sama seperti paket Yellow. Belum lagi, Freedom menyediakan kuota yang lebih besar dan masa berlaku mulai dari harian sampai bulanan.

Sehingga, Kamu bisa melakukan streaming, chatting, dan browsing dengan leluasa. Walaupun kuota internetnya besar, tapi harga paket internet Freedom ini lebih terjangkau.

4. Paket Internet Freedom U

Indosat juga menyediakan paket Freedom U bagi Kamu yang memerlukan kombinasi antara kuota Apps dan kuota internet reguler. Melalui paket ini, Kamu bisa menikmati layanan unlimited Youtube, WhatsApp, Tiktok, dan aplikasi lainnya.

Freedom U tersedia dengan jumlah kuota Apps dan reguler yang bervariasi. Selain itu, masa aktif dari paket ini pun bervariasi, mulai dari 2 hari, 7 hari, sampai 1 bulan. Di samping itu, Freedom U sudah dilengkapi oleh fitur Data Rollover dan Pulsa safe.

5. Paket Internet Freedom Combo

Jika Kamu memerlukan kuota internet dengan paket nelpon, maka Freedom Combo bisa memenuhi kebutuhanmu dengan baik. Pasalnya Freedom Combo mempunyai masa aktif yang lebih lama, yang terdiri atas kuota utama, paket nelpon, lokal, dan malam.

Terkait:  Cara Cek Pulsa IM3

Cara Daftat Paket Internet Indosat

Cara Daftar Paket Internet Indosat
Mendaftar Paket Internet Indosat

Mendaftar Paket Internet Indosat

Jika Kamu sudah mengetahui pilihan paket data internet Indosat, kini saatnya untuk memilih jenis paket internet yang sekiranya pas untuk memenuhi keperluan sehari-harimu. Semua paket di atas bisa diaktifkan lewat kode USSD atau UMB.

Melalui cara inilah, Kamu dapat mendaftar paket internet Indosat di atas tanpa memakai kuota internet. Nanitnya pengaktifan paket akan memotong pulsa Indosatmu secara tomatis. Asalkan, jaringan internet sedangs tabil, tentu akivasi paket internet dapat dilakukan dengan mudah.

Mendaftar Paket Internet Indosat Lewat Kode USSD

Jika Kamu ingin mendaftar paket internet Indosat pilihanmu, kini bisa menggunakan kode USSD untuk aktivasi paket tersebut. Simak panduan cara daftar paket internet Indosat via USSD berikut :

1. Ketik UMB

Langkah pertama yang bisa Kamu lakukan pertama kali ialah harus membuka aplikasi atau menu panggilan. Kemudian, silahkan ketikkan kode UMB/USSD yang dibutuhkan untuk mengaktifkan paket internet Indosat. Kamu cukup mengetikkan nomor *123# lalu klik Call/Ok/Yes.

Namun Kamu bisa juga memakai kode USSD lain, salah satunya ialah *933*619# atau *933*619#. Melalui kedua kode terseut, Kamu pun bisa mengaktifkan paket data unlimited Indosat dengan mudah.

2. Pemilihan Paket Internet

Langkah cara daftar paket internet Indosat kedua ialah Kamu akan mendapati pesan popup atau kotak dialog yang tertera di layar ponsel. Pada kotak tersebut, Kamu akan menjumpai beberapa pilihan menu yang telah diberi kode.

Lalu pilih opsi Internet dan klik tombol Reply atau Send. Kemudian, silahkan pilih paket data internet sesuai kebutuhanmu dengan mengetikkan kode tertentu sesuai instruksi. Selanjutnya klik “Send”, dan kamu mungkin dimintai konfirmasi sesudahnya, cukup pilih Beli atau Ya.

3. Menunggu Konfirmasi

Jika tahapan di atas sudah dilakukan, Kamu hanya perlu menunggu beberapa lama sampai permintaan diproses. Apabila proses aktivasi selesai dilakukan, Kamu akan langsung mendapat konfirmasi berupa pengaktifan paket. Jangan lupa, cek paket tersebut untuk memastikan kesuksesan transaksi.

Terkait:  Cara Cicilan Kredivo

Mendaftar Paket Internet Indosat via SMS

Indosat Ooredoo juga ikut menyediakan paket Super Internet. Dimana paket yang satu ini mempunyai jumlah kuota dengan masa aktif yang bervariasi. Di samping itu, ada beberapa pilihan varian pada paket ini yang menawarkan streaming dan musik grati.

Paket Super Internet bisa Kamu aktifkan lewat SMS. Adapun cara aktivasi paket internet Indosat via SMS ini ialah sebagai berikut :

  • Kunjungi situs web Indosat jika ingin melihat paket-paket internet Indosat yang ditawarkan berikut harganya.
  • Silahkan buka SMS dan ketik format SMS : Kuota (spasi) harga paket.
  • Lalu kirimkan ke nomor 363.

Mendaftar Paket Internet Indosat via Aplikasi

Cara daftar paket internet Indosat selanjutnya ialah via aplikasi. Kamu tentu saja harus mengunduh dan menginstall aplikasinya terlebih dulu. Untuk lebih jelasnya, ikuti panduan di bawah ini :

1. Unduh Aplikasi MyIM3

Kamu bisa mengunduh aplikasi MyIM3 di App Store atau Play Store terlebih dahulu. Jika sudah, silahkan install aplikasinya. Jangan lupa centang pada kotak perizinan supaya apikasi bisa terpasang sempurna. Lalu daftarkan nomor Indosatmu.

2. Eksplor Aplikasi dan Pilih Paket yang Dibutuhkan

Jika akun atau nomor Indosatmu sudah terverifikasi, Kamu bisa mulai mengeksplor dan menjalankan aplikasi untuk mendapatkan paket internet Indosat sesuai kebutuhan. Silahkan baca informasi detail tentang aplikasi yang tersedia.

3. Lakukan Pembelian Paket

Silahkan beli paket internet yang sudah dipilih, caranya cukup mengklik Beli. Dimana pembelian tersebut bisa dilakukan dengan pembayaran lewat m banking atau memotong pulsa Indosat. Sesudah itu, paket internetmu akan langsung aktif, serta dapat dipakai untuk chattingstreaming video, dan lainnya.

Nah, itulah cara daftar paket internet Indosat yang bisa Kamu coba. Diantara ketiga metode di atas, silahkan pilih mana cara yang paling mudah dan cepat menurutmu. Semoga bermanfaat!

 

Related posts