Cara Download di Samehadaku

Apa itu Samehadaku? Bagaimana cara download di Samehadaku? Apakah kita bisa melakukan download di Samehadaku melalui perangkat Android?

Berbicara tentang layanan streaming video online, tentu sebagian besar dari kita sudah mengenal layanan streaming seperti YouTube. Namun jika untuk menonton atau melakukan streaming untuk anime, tentunya kita harus mencari situs yang menyediakan layanan streaming anime online. Sebagaimana kita tahu saat ini ada banyak sekali layanan streaming yang bisa kita kunjungi. Mulai dari untuk menyaksikan film box office, film-film Indonesia, atau bahkan anime atau kartun dari Jepang.

Ditambah dengan meningkatnya Animo masyarakat dengan anime, akhirnya banyak orang membuat situs yang mana dikhususkan untuk menonton anime secara online, ataupun mereka bisa mendownload video tersebut, untuk ditonton berulang-ulang kapanpun dan dimanapun.

Salah satu situs yang menyediakan layanan streaming anime online yang dimaksud adalah Samehadaku. Samehadaku sendiri merupakan nama website yang sebenarnya diambil dari salah satu nama pedang, dari karakter anime Naruto yakni Zabuza. Nah mungkin pemilik dari Samehadaku ini adalah pecinta anime Naruto, sehingga pemiliknya memberi nama website tersebut dengan Samehadaku.

Download di Samehadaku

Pada laman atau situs Samehadaku ini, kita bisa dengan mudah melakukan streaming online, ataupun mendownload anime-anime yang tersedia. Mulai dari Naruto, one Piece, attack on Titan, dan masih banyak lagi. Samehadaku memang sudah dikenal lama dan banyak menjadi tempat langganan para pecinta anime. Oleh sebab itulah samehadaku dikatakan sebagai situs streaming anime terbaik.

Walaupun begitu tak sedikit juga kok orang-orang yang mengunjungi Samehadaku, untuk sekedar mendownload batch anime, agar lebih mudah di tonton secara offline tanpa harus menunggu rilis berikutnya.

Tapi sayangnya masih saja ada pengguna yang belum mengerti tentang cara download di Samehadaku, padahal caranya gampang banget loh.

Cara Download di Samehadaku

Cara Download di Samehadaku
Download di Samehadaku

Cara Download di Samehadaku melalui HP

Cara pertama adalah kalian bisa menggunakan perangkat smartphone atau HP kalian untuk mendownload anime dari Samehadaku. Nah, tentunya cara ini sangat memudahkan penggunanya. Sebab mereka bisa dengan mudah mengaksess situs dari Samehadaku untuk mendownload anime yang ada. Dengan cara

  • Buka aplikasi browser yang ada di HP kalian, bisa menggunakan browser bawaan dari HP, ataupun browser lain seperti Google Chrome, Firefox, atau yang lainnya
  • Setelah itu, ketikkan situs dari samehadaku.vip dan kemudian tekan go atau enter
  • Tunggu beberapa saat sampai prosess loading nya selesai, dan kemudian kalian akan melihat tampilan home dari samehadaku.
  • Setelah itu, kalian bisa memilih kategori ataupun menuliskan nama anime yang ingin kalian unduh melalui kolom pencarian yang tersedia
  • Jika sudah menemukan Anime yang sesuai, maka kalian bisa mengklik pada gambar cover dari anime tersebut, untuk nantinya kalian diarahkan ke pilihan streaming atau download
  • Lalu, kalian bisa memilih episode mana yang akan kalian tonton ataupun download, klik pada episode tersebut
  • Nah setelah itu kalian akan melihat tampilan video player jika ingin menonton nya secara online, atau kalian bisa scroll kebawah untuk melihat link downloadnya
  • Terakhir, silahkan sesuaikan server download dan juga pilihan resolusi video yang akan di download

Sampai sini, kalian sudah berhasil mendownload video anime dari Samehadaku melalui HP kalian, sisanya tinggal ikuti instruksi dari layanan file server yang digunakan, misalnya Zippyshare, Mediafire, atau yang lainnya. Dan setelah itu, kalian tinggal menunggu prosess downloadnya selesai, dan kalian bisa menontonnya secara offline

Cara Download di Samehadaku lewat Aplikasi Samehadaku

Selanjutnya, cara yang kedua juga masih menggunakan HP atau smartphone Android. Namun disini, kita tidak perlu membuka browser untuk mengunjungi situs dari Samehadaku. Melainkan kita akan menggunakan Aplikasi khusus yang memang dibuat oleh pihak Samehadaku, namanya adalah Samehadaku – Streaming dan Download Anime Sub Indo.

  • Buka terlebih dahulu Google Play Store pada smartphone Android kalian
  • Setelah itu, ketikkan kata kunci ‘Samehadaku’ saja
  • Lalu, pastikan kalian menemukan aplikasi Samehadaku yang di develop atau dikembangkan oleh Samehadaku Official
  • Selanjutnya, kita tinggal menginstall Aplikasi tersebut, seperti biasa.
  • Setelah selesai, barulah kita bisa menjalankan aplikasi Samehadaku tadi, dan mencari anime yang ingin di Download atau di tonton secara online
  • Apabila kalian ingin mendownload anime nya, maka kalian bisa menekan tombol ‘unduh’ yang ada dibagian bawah video player dari anime yang kalian cari
  • Atau, kalian juga bisa kok berlangganan di Aplikasi Samehadaku dengan harga sekitar 22.000 / bulan, untuk menikmati layanan download dan streaming anime sub indo tanpa gangguan iklan dan juga mendapatkan update setiap harinya.

Selain memudahkan para pecinta anime, aplikasi Samehadaku juga menampilkan anime dengan kualitas HD, namun tetap menghemat kuota para penggunanya. Bahkan, kalian bisa melihat komentar positif dari para pengguna aplikasi Samehadaku di Google Play Store.

Cara Download di Samehadaku lewat Komputer

Cara terakhir yang bisa kamu gunakan adalah dengan mengaksess Samehadaku melalu komputer ataupun laptop. Sebenarnya cara ini tak jauh berbeda dengan cara pertama tadi, namun tentunya ada alternatif yang bisa kamu gunakan. Penasaran? Berikut ulasannya

  • Buka browser kesayangan kalian yang ada di komputer ataupun laptop
  • Setelah itu, kunjungi situs dari Samehadaku di samehadaku.vip
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul tampilan home dari Samehadaku, dan kalian bisa mulai mencari anime sesuai kategori ataupun langsung menuliskan judul anime pada kolom pencarian
  • Setelah ketemu, klik pada anime yang diinginkan, dan jangan lupa untuk memilih episode dari anime yang akan kalian download
  • Nantinya kalian akan melihat tampilan video player untuk menonton anime secara online atau kalian juga bisa menscroll kebagian bawah sedikit, dan nantinya kalian akan menemukan link download dari anime tadi, dengan opsi kualitas video dan juga format video.

Selain melakukan pendownload-an anime secara langsung melalui situs samehadaku, kalian juga bisa kok menggunakan aplikasi IDM atau Internet Download Manager yang bisa kamu install di perangkat komputer atau laptopmu.

Nah caranya juga gampang banget

  • Pilih anime dan episode yang akan kalian download
  • Setelah itu, klik play atau putar video nya seperti biasa
  • Tunggu sampai muncul pop up ‘download this video’ dari IDM
  • Nah, nantinya kamu akan melihat pop up dari IDM untuk memulai prosess download, atau start later apabila ingin mengunduhnya nanti.

Sedikit catatan untuk para pengguna komputer ataupun laptop, karena memang pendapatan dari Samehadaku adalah dari iklan pop up, tentunya akan ada iklan pop up yang muncul ketika kalian mengklik di sembarang tempat ketika mencari anime.

Walaupun begitu, kami sangat menyarankan kalian untuk tidak menggunakan adblock sebagai salah satu bentuk dukungan atau support kepada pihak Samehadaku karena telah membagikan anime sub indo secara gratis.

Sebagai penutup, itulah beberapa cara download di Samehadaku yang bisa kamu coba, silahkan gunakan cara yang menurutmu paling mudah, dan semoga bermanfaat.

Faiz Dawami
suka diajak ngopi