11+ Cara Cairkan Pulsa Jadi Uang 100% WORK!

Cara Cairkan Pulsa Jadi Uang
Cara Cairkan Pulsa Jadi Uang

Jika kamu punya banyak pulsa, maka kamu bisa menukarkan pulsa yang kamu miliki jadi uang jika mau. Mengingat kami akan bagikan cara cairkan pulsa jadi uang dengan mudah disini!

Pulsa sebetulnya sangat penting bagi pengguna ponsel, ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan pulsa, antara lain buat nelepon, beli kuota data, SMS dan lain sebagainya.

Selain itu, pulsa juga memiliki fungsi hampir sama seperti uang dalam bentuk elektronik. Mengingat kita bisa membeli pulsa untuk membeli berbagai pilihan layanan dari provider.

Tapi saat pulsa melimpah, apakah bisa dikonversi ke dalam uang? Ya, pulsa bisa kita konversikan ke dalam bentuk uang dan kamu bisa mencoba cara cairkan pulsa jadi uang dengan mudah di bawah ini!

Cara Cairkan Pulsa Jadi Uang

Cara Cairkan Pulsa Jadi Uang
Cara Cairkan Pulsa Jadi Uang

Banyak orang yang belum tahu cara konversi pulsa jadi uang. Padahal sebetulnya cukup mudah dilakukan, apalagi dengan banyaknya platform yang melayani jasa tukar pulsa ke uang tunai ini. Berikut beberapa metodenya :

1. Cairkan Pulsa Jadi Uang di Alfamart

Tukar pulsa ke dalam bentuk uang bisa kamu coba di Alfamart salah satunya. Biar lebih jelas, ada tutorial yang bisa kamu ikuti untuk konversi pulsa ke dalam uang di Alfamart berikut :

  • Ubah pulsa ke dalam dompet digital, berupa LinkAja, DANA atau lainnya.
  • Jika sudah, kunjungi gerai Alfamart terdekat.
  • Kasir akan menyambutmu saat memasuki Alfamart, konfirmasikan tujuanmu untuk cashout.
  • Kamu akan diminta mengakses aplikasi LinKAja atau DANA, lalu tekan withdraw atau cashout.
  • Klik Indomaret.
  • Selanjutnya tekan show token, lalu inputkan PIN.
  • Kasir akan meminta kode token, sebutkan saja.
  • Selajutnya transaksi pencairan pulsa jadi uang bakal langsung diproses kasir. Selanjutnya kasir akan langsung menyebutkan nominal uang yang kamu terima dan sudah dipotong biaya pencairan.
  • Jika sudah, kamu akan langsung menerima uang sejumlah nominal yang ditarik dari pihak kasir Alfamart.

2. Cairkan Pulsa Jadi Uang lewat Indomaret

Selain lewat Alfamart, kamu juga bisa coba cara cairkan pulsa jadi uang lewat Indomaret. Langkah-langkahnya tak jauh beda, kamu bisa mencoba tutorial di bawah ini :

  • Konversikan pulsa ke dalam dompet digital, baik LinkAja, DANA, OVO atau lainnya.
  • Jika sudah, pergi langsung ke gerai Indomaret.
  • Kasir akan menyambutmu, dan katakan kamu mau melakukan cashout.
  • Buka LinkAja, OVO atau DANA dan tekan withdraw atau cashout.
  • Silakan pilih opsi Indomaret.
  • Pilih lagi show token, kemudian inputkan PIN.
  • Kamu bisa menyebutkan token ke kasir.
  • Jika sudah, kasir akan langsung memproses pencairan pulsa kamu dengan potongan biaya admin.
  • Selamat, kamu langsung menerima uang hasil konversi pulsa dari kasir!

3. Cairkan Pulsa Jadi Uang dengan Transfer Ke Rekening Bank

Memang bisa ya, pulsa ditransfer ke rekening bank? Ya, jika kamu mau melakukannya bisa memakai jasa convert pulsa. Asalka pilih yang terpercaya, kemudian pilih opsi transfer pulsa ke dalam rekening bank milikmu.

Dengan begitu, pulsa kamu akan langsung diubah ke dalam saldo rekening bank sesuai ketentuan jasa konversi pulsa.

Aplikasi Buat Cairkan Pulsa Jadi Uang

Selain dengan cara cairkan pulsa jadi uang di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi di bawah ini buat melakukan hal yang sama. Berikut aplikasinya :

1. Uangku

e-Wallet yang satu ini juga bisa menjadi alat penukar pulsa jadi uang. Jadi bukan hanya melakukan pembayaran transaksi secara online saja, di Uangku kamu bisa mengkonversi pulsa jadi uang. Uangku termasuk salah satu dompet digital dari PT Smartfren Telecom Tbk.

2. ByPulsa

Tak hanya Uangku, kamu juga bisa coba cara cairkan pulsa jadi uang dengan menggunakan ByPulsa. Ini adalah aplikasi yang telah melayani banyak pilihan provider seperti Three, Axis, XL dan Telkosmel.

Melalui ByPulsa, maka kamu juga dapat mengkonversi pulsa ke dalam uang lalu mentransfernya ke beberapa e-wallet, baik itu GoPay, LinkAja, OVO dan DANA. Jadi kamu bisa coba cara mengisi saldo Gopay Lewat Pulsa menggunakan convert pulsa ini.

Kamu juga dapat melakukan transfer saldo ke uang tunai langsung ke dalam rekening BCA, BNI dan BRI. Namun ByPulsa sendiri masih belum dapat melayani transaksi sampai 24 jam.

Jadi, waktu operasional ByPulsa dari jam 08.00 pagi sampai jam 22.00 WIB.

3. ViaPulsa

Rekomendasi aplikasi buat tukar pulsa ke dalam uang lainnya yaitu ViaPulsa. ViaPulsa saat ini bahkan telah menjadi Perseroan  Terbatas, yakni PT Via Pulsa Global Indonesia.

Menawarkan jasa konversi pulsa ke dalam uang yang bisa kamu lakukan hingga 24 jam. Kamu bisa mengkonversinya ke dalam uag lewat berbagai macam provider. Seperti Indosat, Telkomsel, Axis, XL dan lainnya melalui nilai tukar atau rate cukup tinggi.

4. Zona Convert

Kamu juga dapat menukarkan pulsa ke dalam uang dengan aplikasi ZonaConvert yang bisa mengkonversinya. Opsi pembayaran ZonaConvert sendiricukup lengkap. Bahkan kamu bisa mentransfernya ke BRI, Bank Mandiri, BCA, BNI, dan juga Jenius atau BTPN. Bahkan pulsa hasil konversi bisa kamu transfer ke beberapa layanan dompet digital, baik itu OVO, DANA, LinkAja dan sebagainya.

5. Converin

Aplikasi konversi pulsa ke dalam uang yang tak kalah populer adalah Converin. Converin ini merupakan aplikasi besutan dari Developer JoonDev demi mempermudah masyarakat untuk memakai pulsa kemudian menukarkannya ke dalam uang supaya kamu bisa memanfaatkannya untuk berbagai macam kebutuhan.

Dengan aplikasi Converin bahkan kamu dapat menukarkan pulsa ke dalam uang tunai untuk ditransfer ke e-wallet dan rekening bank.

8. ConvertPulsay

ConvertPulsay merupakan salah satu aplikasi buat tukar  pulsa ke dalam uang yang tak kalah populer. Ini adalah aplikasi yang memanfaatkan opsi transfer pulsa ke sesama operator untuk ditranver ke ATM atau dompet digital. Aplikasi ini juga punya rate tingi, alhasil dapat kamu jadikan pilihan buat konversi pulsa ke dalam uang.

9. Tetra Pulsa

Aplikasi yang satu ini dapat kamu manfatkan buat konversi ribuan bahkan jutaan pulsa ke dalam uang. Aplikasi ini telah melayani banyak provider, baik itu Axis, XL, maupun Telkomsel. Kamu bisa mengandalkan Tetra Pulsa buat konversi pulsa dengan mudah menggunakan bantuan dari Customer Service.

10. Zahra Convert

Zahra Convert adalah salah satu pilihan apk buat tukar pulsa, convert pulsa ke dalam saldo rekening atau uang. Kamu juga dapat menukar pulsa ke dalam saldo dompet digital seperti GoPay, OVO, ShopeePay, DANA dan LinkAja.

Ada beberapa provider yang dilayani oleh Zahra Convert antara lain Tri, Indosat, Telkomsel, Axis dan XL.

11. BagiPulsa

Aplikasi buat ubah pulsa lainnya adalah BagiPulsa. Kamu bisa menukarkan pulsa ke dalam bentuk uang dengan aplikasi ini, bahkan bisa ditransfer ke e-wallet atau saldo bank. Sampai sekarang, kamu bahkan dapat menukarkan pulsa ke dalam uang dari Axis, XL, Indosat, dan Telkomsel menggunakan aplikasi ini.

Gak perlu ragu lagi buat mengkonversi pulsa ke dalam bentuk uang, karena kamu kini bisa coba cara cairkan pulsa jadi uang.

Related posts