Bagaimana Kompres PDF File ke Ukuran yang Diinginkan Online?

Source: DupliChecker
Source: www.duplichecker.com

Bisnis dan individu sekarang dapat dengan mudah menyimpan file teks berharga di komputer, server, dan platform penyimpanan cloud tanpa khawatir kehilangan. Dalam hal berbagi dan menyimpan file teks, berbagai format tersedia.

Namun, format file yang disukai untuk menyimpan dokumen teks adalah PDF. PDF adalah singkatan dari Portable Document Format, yang menunjukkan tujuan di balik pengembangan format ini.

Adobe secara khusus mengembangkannya untuk mempermudah berbagi dan menyimpan file teks bagi pengguna umum.

Itu juga mendapatkan rasa hormat dari pengguna di seluruh dunia karena berbagai karakteristiknya yang menonjol, termasuk keamanan data, kemampuan beradaptasi, kompatibilitas, dan keserbagunaan. Semua karakteristik ini menjadikan PDF format yang tepat untuk menyimpan dan berbagi berbagai jenis dokumen teks, termasuk eBuku, catatan akademik, penyerahan, panduan pengguna, panggilan hukum, dan proposal bisnis.

Satu-satunya masalah yang sering ditemui oleh pengguna umum saat berurusan dengan PDF adalah ukurannya yang lebih besar. PDF umumnya berukuran lebih besar karena kemampuannya untuk memastikan format dan tata letak yang sama di berbagai perangkat.

Namun, ukuran yang lebih besar ini bisa menjadi masalah saat berbagi file massal melalui email atau aplikasi messenger lainnya.

Selain itu, PDF yang lebih besar dapat menghabiskan banyak ruang penyimpanan di perangkat Anda, membuat penginstalan program perangkat lunak dan aplikasi yang bermanfaat menjadi sulit.

Cara paling efektif untuk menghadapi situasi seperti itu adalah kompres file PDF.

Namun, tidak perlu menginstal aplikasi tertentu di perangkat Anda untuk tujuan ini. Yang harus Anda lakukan adalah menemukan kompresor online yang efisien dan menggunakannya untuk kompres PDF secara efektif tanpa mempengaruhi kualitasnya. Jika Anda bingung memilih alat yang efisien yang dapat membantu Anda kompres file PDF dengan mudah, jangan khawatir, karena artikel ini mencantumkan beberapa kompresor PDF online yang efisien.

Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

DupliChecker adalah platform online terkenal yang menikmati popularitas besar di seluruh dunia karena berbagai alat online portofolionya yang berguna. Meskipun ada banyak hal yang perlu dibicarakan tentang platform ini, kompresor PDF-nya juga merupakan alat menonjol yang sering digunakan pengguna umum untuk kompresi PDF. Ini memungkinkan pengguna untuk perkecil ukuran PDF online tanpa biaya sepeser pun. Selain itu, tidak ada batasan mengenai jumlah file PDF yang dapat dikompresi setiap hari atau setiap bulan.

Itu juga dapat diakses melalui berbagai perangkat. Apakah Anda menggunakan ponsel cerdas atau PC, cukup akses secara online dan unggah atau impor file untuk kompresi. Itu akan melakukan tugasnya dengan sedikit waktu. Selain mengambil file dari penyimpanan perangkat untuk kompresi, kompresor ini dapat dengan mudah mengimpor PDF dari perangkat penyimpanan cloud seperti Google Cloud dan Dropbox.

Selain itu, pengguna juga dapat memasukkan URL untuk mengimpor file PDF online apa pun dan mengompresnya menjadi 100 KB dalam beberapa detik.

  • Kompresor PDF – iLovePDF

Berbagai platform online menawarkan berbagai alat untuk membantu pengguna mengatasi berbagai masalah PDF dengan mudah. iLovePDF juga salah satunya. Platform ini menyediakan beberapa alat terkait PDF secara gratis atau berdasarkan langganan. Untungnya, alat yang ditawarkan untuk kompres PDF file ini gratis. Berbagai pengguna menggunakan alat ini untuk kompresi PDF karena efisiensi dan kegunaannya yang mudah. Alat ini dapat berguna bagi Anda jika Anda juga ingin mengompres PDF secara online.

Antarmuka yang nyaman membuatnya mudah digunakan untuk pengguna dari berbagai profesi dan demografi. Seperti alat online lainnya yang digunakan untuk mengompresi PDF, kompresor PDF oleh iLovePDF juga kompatibel dengan berbagai perangkat apa pun sistem operasinya. Pengguna dapat dengan mudah mengompres file PDF dengan mengunggahnya dari penyimpanan perangkat atau mengimpornya dari platform penyimpanan cloud.

  • Kompresor PDF – SmallPDF

Platform populer lainnya yang menawarkan beberapa alat PDF online adalah SmallPDF. Itu juga menikmati popularitas luar biasa di antara pengguna umum yang ingin menyelesaikan banyak masalah terkait PDF dan mencari toko serba ada untuk tujuan ini. Ini juga membantu pengguna perkecil ukuran PDF dengan menawarkan kompresor PDF online. Meskipun sebagian besar alat yang ditawarkan platform ini hanya tersedia untuk pengguna premium, alat yang digunakan untuk memperkecil ukuran PDF dapat digunakan tanpa biaya apa pun.

Perlu disebutkan bahwa alat ini hanya menawarkan mode kompresi dasar kepada pengguna yang ingin menggunakannya secara gratis. Hanya pengguna pro yang diizinkan menggunakan mode kompresi pro. Perbedaan antara mode kompresi dasar dan pro adalah kemampuannya untuk kompres PDF dalam hal persentase. Mode pro dapat mengurangi ukuran PDF hingga 75%, sedangkan mode kompresi dasar adalah 40%. Alat ini menawarkan kompatibilitas dengan semua perangkat.

Karenanya, pengguna dapat menggunakannya di perangkat apa pun untuk mengompres file PDF.

  • Kompresor PDF2Go

Seperti namanya, domain ini terutama dikembangkan untuk berfungsi sebagai toko serba ada bagi pengguna yang ingin mengedit atau memodifikasi file PDF. Platform online ini juga menawarkan kompresor PDF yang sangat efisien untuk membantu pengguna memperkecil ukuran PDF secara signifikan. Hal khusus tentang alat ini adalah antarmuka yang ramah, memastikan kegunaan yang mudah.

Selain itu, ini juga gratis untuk pengguna yang ingin kompres file PDF dalam mode dasar. Ini juga menawarkan dua mode kompresi lain selain yang dasar.

Dua mode kompresi lainnya kuat dan khusus. Mode ini hanya tersedia untuk pengguna premium. Sementara mode kuat dapat membantu pengguna secara signifikan kompres file PDF untuk membuat file dapat dibagikan dengan mudah, mode kustom membawa kompresi PDF ke tingkat yang baru. Pengguna dapat mengatur nilai DPI (titik per inci) dan memilih file produk skala abu-abu menggunakan mode kustom.

Mode ini dapat membantu pengguna mengurangi ukuran file hingga beberapa MB.

Menyatukannya

Menghasilkan, memelihara, dan berbagi data rahasia saat ini jauh lebih mudah karena teknologi. Anda dapat menyimpan semua informasi dalam bentuk digital di komputer dan perangkat berbasis komputer lainnya tanpa mengkhawatirkan biaya dan upaya yang diperlukan untuk keamanan file kertas berukuran besar. PDF adalah format file teks yang paling disukai untuk tujuan ini.

Pengguna mungkin memerlukan bantuan dengan ukuran file besar sambil menyimpan dan berbagi PDF. Mereka dapat kompres file PDF secara online untuk mengatasi masalah ini.

Kami telah membahas beberapa kompresor PDF online yang sangat efisien untuk membantu Anda.

Mudah-mudahan, Anda akan menggunakan salah satu alat ini pada saat Anda menemukan PDF berukuran lebih besar.

Related posts