Cara ByPass iPhone (4 Metode), Kenali Untung Ruginya!

Cara ByPass iPhone
Cara ByPass iPhone

Lupa password iCloud? Satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan cara bypass iPhone. Maksud dari teknik ini yaitu agar kamu bisa membobol dan melewati activation lock pada akun iCloud terkunci.

Jika kamu baru di dunia per-iphone-an, mungkin teknik bypass iphone terkesan kurang akrab. Tapi penting sekali untuk dipahami. Sebab biasanya teknik ini digunakan saat sedang urgent untuk membuka akun iCloud yang telah terkunci.

Read More

Pabrikan Apple sendiri menghadirkan sistem keamanan khusus untuk perangkat-perangkat mereka, bernama iCloud. Ini adalah layanan buat penyimpanan berbagai macam data berbasis awan alias cloud.

Biasanya layanan iCloud mencakup lokasi hp yang hilang, email, musik, sinkronisasi kontak dan sebagainya.

Karena itulah untuk membuka akses iCloud secara paksa saat lupa password, harus coba cara bypass iPhone. Sebetulnya gak hanya berlaku bagi iPhone saja, kamu juga bisa coba cara bypass akun Google. Namun buat teknik bypass di iPhone, simak tutorialnya di bawah!

Cara Bypass iPhone

Cara ByPass iPhone
Cara ByPass iPhone

Ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk bypass iPhone, antara lain :

1. ByPass iPhone via Windows

Cara bypass iPhone pertama yaitu kamu bisa melakukannya lewat Windows dengan bantuan Tenorshare 4MeKey. Ini merupakan tools untuk jalan pintas buka kata sandi iCloud.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan bypass iPhone dan juga menonaktifkan iPhone tanpa password. Walaupun banyak pilihan aplikasi yang mengklaim bisa melakukan Bypass iPhone tapi nyatanya sebagian tidak bisa berhasil.

Untuk melakukan bypass iPhone menggunakan Windows, kamu bisa mengikuti panduan di bawah ini :

  • Download dan install aplikasi Tenorshare 4MeKey di PC kamu.
  • Selanjutnya buka dan jalankan aplikasinya.
  • Kamu harus menerima perjanjian resiko menggunakan aplikasi terlebih dahulu dan tekan mulai.
  • Kini kamu harus jailbreak perangkat terlebih dahulu. Bagi pengguna Windows, maka kamu wajib menghapusnya sendiri. Sementara bagi pengguna MacOS, tinggal ikuti saja instruksinya.
  • Sesudah proses jailbreak selesai, klik berikutnya.
  • Selanjutnya proses akan menghapus kunci buat aktivasi iCloud.
  • Silakan tunggu sampai selesai.

Jika prosesnya telah selesai, maka iPhone akan langsung membuka kuncinya. Inilah cara termudah memakai Tenorshare 4MeKey buat bypass kunci iCloud. Metode ini berlaku untuk tipe iPhone apa saja.

2. ByPass iPhone dengan Pengaturan DNS

Cara bypass iPhone yang kedua bisa dilakukan dengan pengaturan DNS. Metode ini berlaku bagi perangkat iOS 8 hingga iOS 9.2. Berikut tutorialnya :

  • Di layar iPhone bertuliskan teks “Activate iPhone Screen” kamu bisa tekan Home kemudian ketuk Wifi Settings. Ketuk “i” di sebelah wifi yang kamu mau untuk disambungkan.
  • Pada pengaturan wifi, silakan hapus DNS lalu inputkan DNS sesuai lokasi. Untuk lokasi Amerika Serikat, DNS barunya adalah 104.154.51.7. Wilayah Asia, dengan DNS baru 104.155.220.58. Eropa 104.155.28.90 dan DNS baru di area lain 78.109.17.60.
  • Ketika menginputkan DNS dan menekan back selanjutnya ketuk Activation Help. Jika proses bypass aktivasi sudah selesai, kamu bakal menerima notifikasi jika kamu sudah terhubung ke dalam server.
  • Dari sini, kamu bisa memakai perangkat iPhone.

3. ByPass iPhone untuk iPhone seri iOS 11

Bagi pengguna iOS 11, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Di layar iPhone bertuliskan teks “Activate iPhone Screen” kamu bisa tekan Home kemudian ketuk Wifi Settings. Ketuk “i” di sebelah wifi yang kamu mau untuk disambungkan.
  • Di pengaturan wifi, kamu tinggal hapus DNS lama dan isi DNS baru sesuai lokasi.
  • Klik Back di samping kiri pada layar dan ketuk Wifi.
  • Setelah itu, inputkan password wifi kamu dan tekan Join di sebelah kanan atas.
  • Di ujung kanan bagian atas, tekan back dan akan masuk ke halaman wifi. Perangkat iPhone kamu bakal mencoba mengaktifkan caranya dengan berpindah menuju halaman baru, lalu tekan back untuk menghentikan.
  • Selanjutnya akan muncul ICloudDNSByPass.net. Gulir menu lalu akses fitur dan aplikasi berbeda.

4. ByPass iPhone menggunakan 3u Tools

Aplikasi yang bisa kamu andalkan buat bypass iPhone lainnya adalah 3u Tools. Ini bisa kamu coba khususnya untuk pemilik iPhone 6. Begini langkah-langkahnya :

  • Download dan install iTunes beserta 3uTools di PC kamu.
  • Setelah berhasil terpasang, restart di PC.
  • Hubungkan perangkat iPhone ke komputer atau PC dengan kabel data, pastikan terlebih dahulu iPhone telah terdeteksi ke PC.
  • Buka 3uTools di PC.
  • Setelah terbuka, ketuk menu toolbox di atas laman.
  • Pilih Skip Setup.
  • Tunggu beberapa lama sampai masuk ke laman pengaturan. Silakan centang pada actiovation and skip setup.
  • Tekan Start.
  • Selanjutnya aplikasi ini bakal merespon instruksi yang sudah diberikan, tunggu sampai selesai.
  • Jika ada notifikasi suceed  ini artinya proses sudah berhasil.

Itulah  4 cara bypass iPhone yang bisa kamu pilih sesuai OS iPhone yang kamu punya.

Mengenal Jenis-jenis ByPass iPhone

Sebelum mengakhiri pembahasan, banyak dari pengguna iPhone yang mungkin penasaran tentang metode bypass ini. Sebetulnya, ada 2 jenis teknik bypass yang kerap dimanfaatkan buat membobol iPhone, antara lain :

1. Metode ByPass Tethered

Ini merupakan teknik pembobolan keamanan sementara. Perangkat iPhone nantinya akan kembali ke dalam activation lock apabila mati daya atau di restart. Sehingga iPhone perlu di bypass ulang.

2. Metode ByPass Untethered

Jenis bypass ini merupakan teknik pembobolan keamanan dengan cara permanen. Sehingga membuat perangkat kamu tidak perlu lagi dilakukan bypass ulang ketika mati daya.

Walaupun demikian, kamu tak akan bisa mengakses beberapa fitur seperti jaringan seluler dan notifikasi tertentu yang tidak ada. Perlu diketahui, tak semua teknik bypass iPhone sukses dilakukan.

Terlebih sistem operasi pada iOS terbaru kini lebih canggih. Alhasil tingkat kesulitan buat melakukan teknik pembobolan ini menjadi semakin tinggi.

Apa Saja Kekurangan iPhone yang Sudah Di Bypass?

Kamu juga perlu tahu, bahwa ada beberapa kekurangan yang akan kamu alami jika iPhone di bypass, berikut ini :

1. Tak Bisa Lagi Memakai Jaringan Seluler

Perangkat iPhone yang telah di bypass nantinya gak bakalan bisa memakai jaringan seluler lagi. Kenapa? sebab kartu SIM kamu sudah tak lagi terbaca pada sistem.

2. Hanya Bisa Mengandalkan Wifi

iPhone yang sudah dilakuka bypass biasanya hanya bisa mengandalkan akses wifi saja. Tapi kamu gak bakal bisa memakai aplikasi chatting tertentu yang memerlukan nomor ponsel buat verifikasi seperti halnya aplikasi Whatsapp.

3. Gak Bisa Telepon dan SMS

iPhone Bypass juga gak bakalan bisa memakai kartu SIM, ini artinya kamu gak bakalan bisa kirim atau menerima panggilan telepon dan SMS.

Kamu harus tahu juga bahwa salah satu resiko bypass iPhone ini adalah bisa rentan terkena hack alias gampang diretas pihak yang tak bertanggung jawab. Bisa saja perangkat iPhone kesayangan kalian gampang rusak akibat bypass ini.

Kesimpulan

Ini artinya, cara bypass iPhone sebetulnya metode berbahaya dan juga ilegal. Memakai perangkat iPhone yang sudah di bypass justru bisa membuat privasi dan keamanan data sangat rentan.

Inilah kenapa iPhone yang sudha di bypass jadi tidak aman lagi saat digunakan. Makanya, sebelum kamu menggunakan cara bypass iPhone, pastikan untuk mempertimbangkan resiko-resiko yang bakal dihadapi ke depannya!

Related posts