Cara Ambil Gaji dari Youtube lewat Adsense, 100% WORK!

Cara Ambil Gaji dari Youtube
Cara Ambil Gaji dari Youtube

Mau ngerasain dapet gaji dari Youtube? Kenapa nggak? Kamu bisa kok dapat passive income di Youtube asalkan memahami trik-triknya, termasuk gimana cara ambil gaji dari Youtube dengan mudah.

Sebenarnya sudah banyak konten kreator di Youtube yang berhasil dapetin passive income alias penghasilan tambahan dari Youtube. Hanya saja, kini persyaratannya memang gak mudah.

Kamu juga bisa coba cara buat akun Youtube terlebih dahulu biar bisa memulai aktivitas lewat channel Youtube.

Cara Ambil Gaji dari YouTube

Cara Ambil Gaji dari Youtube
Cara Ambil Gaji dari Youtube

Ada beberapa tahapan penting yang wajib kamu ikuti jika mau ambil gaji dari Youtube. Simak langkah-langkahnya berikut  :

1. Syarat Ambil Gaji dari Youtube untuk Program Mitra YouTube

Hal pertama yang perlu kamu penuhi buat ambil gaji dari Youtube adalah harus memenuhi persyaratan untuk menjadi mitra YouTube terlebih dahulu. Berikut beberapa persyaratan umum yang wajib kamu penuhi :

  • Persyaratan Jumlah Pelanggan : kamu perlu memiliki minimal 1.000 pelanggan di channel YouTube milikmu.
  • Persyaratan Jam Tayang : setidaknya harus mencapai 4.000 jam tayang dalam jangka waktu 12 bulan terakhir.
  • Mematuhi Kebijakan dan Pedoman YouTube : Pastikan konten yang kamu unggah mematuhi kebijakan dan pedoman komunitas YouTube. Hindari membuat video yang melanggar hak cipta atau pedoman konten yang berlaku.

2. Ambil Gaji dari Youtube dengan Aktifkan Monetisasi pada Channel YouTube

Setelah memenuhi persyaratan di atas, langkah berikutnya adalah mengaktifkan monetisasi pada channel YouTube milikmu. Ini dia ulasannya :

  • Buka akun YouTube Studio dengan mengaksesnya melalui peramban web.
  • Pilih channel yang ingin kamu monetisasi, jika telah memiliki lebih dari satu channel terkait dengan akun kamu.
  • Klik ikon menu yang berada di sebelah kiri atas dan pilih opsi “Monetisasi” pada menu yang muncul.
  • Ikutilah petunjuk yang diberikan untuk mengaktifkan monetisasi pada channel kamu. Dalam hal ini kamu mungkin diminta meninjau dan menyetujui beberapa persyaratan dan kebijakan monetisasi yang dikeluarkan oleh YouTube.

3. Ambil Gaji dari Youtube dengan Mengaitkan Pada Akun Adsense

Cara ambil gaji Youtube selanjunya yaitu, kamu perlu mengaitkan akun AdSense dengan channel YouTube milikmu. Akun AdSense nantinya akan digunakan untuk mengelola pembayaran dan pendapatan dari iklan YouTube.

  • Buka akun YouTube Studio terlebih dahulu.
  • Klik ikon menu yang berada di sebelah kiri atas lalu silakan pilih opsi “Monetisasi”.
  • Pada tab “Monetisasi”, klik “Mulai” atau “Sambungkan” yang posisinya berada di bawah opsi “Menghasilkan uang dengan video Anda”.
  • Kamu akan diarahkan ke halaman pengaturan AdSense. Jika sudah memiliki akun AdSense, masuklah ke akun kamu. Jika belum memliki akun AdSense, silakan ikuti petunjuk untuk membuat akun AdSense baru.
  • Setelah berhasil mengaitkan akun AdSense dengan channel YouTube milikmu, selanjutnya kamu dapat mengelola pembayaran dan melacak pendapatan iklan melalui akun AdSense.

4. Ambil Gaji dari Youtube dengan Promosikan dan Optimalkan Konten

Untuk meningkatkan potensi pendapatan kamu di YouTube, penting untuk mempromosikan dan mengoptimalkan konten yang telah kamu upload. Begini strategi yang wajib dipahami :

  • Kualitas Konten yang Unggul : Buatlah konten yang menarik, informatif, dan tentunya berkualitas untuk menarik audiens yang lebih besar.
  • Optimasi SEO : Gunakan kata kunci yang relevan dalam judul, deskripsi, dan juga pada tag video untuk membantu penelusuran dan meningkatkan visibilitas video kamu di YouTube.
  • Tanggal dan Jam Tayang yang Strategis : Pertimbangkan waktu tayang yang optimal untuk video yang akan kamu upload. Pahami di mana mayoritas penonton kamu berada dan sesuaikan jadwal tayang dengan zona waktu tertentu.
  • Promosi di Media Sosial : Gunakan platform media sosial selain YouTube untuk mempromosikan video kamu . Bagikan tautan video yang disharr ke akun-akun media sosial aktif milikmu.

5. Ambil Gaji Youtube Kamu Sekarang

Setelah mengaktifkan monetisasi dan mengaitkan akun AdSense, kamu dapat melacak dan mengambil pendapatan dengan cara dibawah ini :

  • Buka akun AdSense dengan menggunakan peramban web.
  • Pada dasbor AdSense, kamu dapat melihat penghasilan dari iklan YouTube.
  • Setelah saldo pendapatan mencapai batas minimum penarikan, kamu dapat meminta pembayaran melalui berbagai metode yang disediakan oleh AdSense, seperti menggunakan transfer bank atau bisa juga menggunakan cek.

Itulah langkah-langkah cara ambil gaji Youtube lengkap yang bisa kamu coba agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari Youtube.

Related posts