Cara Aktifkan Nomor Telkomsel yang Terblokir (4 Metode)

Cara Aktifkan Nomor Telkomsel
Cara Aktifkan Nomor Telkomsel

Nomor Telkomsel kamu terblokir dan ingin mengaktifkannya kembali? Jangan khawatir, kamu masih bisa mencoba cara aktifkan nomor Telkomsel dengan mudah di sini. Telkomsel terkenal sebagai provider yang menawarkan sinyal dengan jangkauan terluas. Belum lagi, pilihan paket internetnya yang sangat bervariasi, membuatnya sebagai salah satu SIM Card andalan.

Sebenarnya jika tidak mau kartu SIM Telkomsel kamu terblokir akibat lupa isi saldo atau isi kuota, kamu harus selalu mengecek masa aktif dengan berkala. Apabila akrtu terblokir, pastinya kamu tidak akan dapat mengoperasikan beberapa hal seperti jaringan internet, chat, telepon dan sebagaiya.

Cara Aktifkan Nomor Telkomsel

Cara Aktifkan Nomor Telkomsel
Cara Aktifkan Nomor Telkomsel

Namun jika kartu nomor Telkomsel terlanjur mati akibat lupa mengisi saldo, maka kamu bisa coba beberapa metode di bawah ini untuk mengaktifkan nomor Telkomsel kembali :

1. Aktifkan Nomor Telkomsel via Dial Phone

Salah satu metode paling mudah untuk mengaktifkan nomor Telkomsel yang sudah terblokir atau hangus adalah lewat dial phone. Begini langkah-langkahnya :

  • Persiapkan nomor KK dan NIK KTP.
  • Silakan buka dial pad atau aplikasi telepon di hp kamu.
  • Ketikkan dial phone di nomor *888*89# di menu panggilan telepon, kemudian tekan ikon telepon. Kamu bisa melakukan panggilan tersebut memakai nomor yang sudah terblokir.
  • Jika sudah, tekan angka 1 dan aktivasi kartu Telkomsel kamu.
  • Silakan tekan lagi untuk angka 1, artinya setuju.
  • Inputkan nomor KK dan NIK KTP.
  • Silakan tunggu beberapa lama, kamu akan mendapatkan SMS notifikasi apakah kartu atau nomor Telkomsel milikmu dapat direaktivasi kembali ataukah tidak.

2. Aktifkan Nomor Telkomsel via Contact Center

Selain menggunakan cara dial up, kamu juga bisa mengaktifkan nomor Telkomsel kembali melalui Contact Center atau layanan Customer Service. Berikut ulasannya :

  • Sebelumnya, persiapkan dulu nomor KK dan NIK KTP karena umumnya untuk mengaktifkan lagi kartu SIM yang terblokir memerlukan 2 data tersebut.
  • Selanjutnya, buka aplikasi panggilan telepon atau dial pad di hp kamu.
  • Ketikkan nomor 188 dan hubungi layanan CS atau Contact Center telkomsel.
  • Jika sudah terhubung, kamu bisa menjelaskan keperluanmu.
  • Silakan ikuti arahan dari CS supaya kartu dapat kamu reaktivasi kembali.

3. Aktifkan Nomor Telkomsel via GraPARI Telkomsel

Lantas, bagaimana jika masalah kartu terblokir belum terselesaikan? Sebagai solusi lainnya, kamu bisa memakai cara lama, yakni dengan mengunjugi GraPARI Telkmsel.

  • Silakan datangi GraPARI Telkomsel terdekat, datangi Customer Service GraPARI langsung.
  • Ceritakan tujuan kamu datang ke outlet GraPARI Telkomsel tersebut.
  • Persiapkan nomor KK dan NIK KTP, sebab untuk reaktivasi kartu SIM kamu akan diminta kedua berkas tersebut.
  • Silakan ikuti perintah Customer Service selanjutnya.

Sebenarnya, cara tersebut lebih aman serta tentu saja permasalahan kamu akan segera terselesaikan karena Customer Service provider Telkomsel langsung mengurusnya.

4. Aktifkan Nomor Telkomsel via Virtual Assistant Telkomsel

Selain ketiga cara di atas, kamu masih bisa memilih cara lainnya untuk mengatasi nomor Telkomsel yang terblokir. Salah satu cara aktifkan nomor Telkomsel yang terblokir adalah dengan menggunakan Virtual Assistant Telkomsel. Kamu bisa menemukan Virtual Assistant ini di beberapa akun sosial media Telkomsel resmi.

Seluruh akun media sosial Telkomsel yang bercentang biru adalah menandakan akun resminya. Di media sosial resmi milik Telkomsel, kamu harus mengirimkan direct message yang berisi tentang permohonan terkait reaktivasi kartu Telkomsel yang terblokir. Selanjutnya, tinggal menunggu admin untuk membalasnya dan ikuti perintah yang diminta.

Kesimpulan

Dengan cara aktivasi nomor Telkomsel yang terblokir di atas, kamu tidak perlu khawatir lagi saat lupa isi saldo dan membuat nomor Telkomsel tidak bisa digunakan. Cukup coba salah satu metode di atas untuk melakukan reaktivasi nomor Telkomsel.

Related posts