Cara Pesan Go Box dengan 10 Langkah Mudah dan Benar

Cara Pesan Go Box
Cara Pesan Go Box

Mau pindahan rumah, tapi kondisi transportasi tidak memadai? Atau mungkin kemahalan jika harus sewa mobil? Jika hal ini terjadi, jangan khawatir. Kamu masih bisa kok pindahan tanpa memikirkan transportasi untuk mengangkut barang-barang. Karena kini, kamu bisa memakai Go Box! Ya, Go Box adalah layanan kirim barang yang terdapat pada Gojek yang memungkinkan kamu untuk mengirim barang dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Dengan adanya Go Box akan mempermudah kamu untuk mengangkut barang saat pindah. Lantas, bagaimana cara pesan Go Box?

Cara Pesan Go Box

Cara Pesan Go Box
Cara Pesan Go Box

Selain membutuhkan persiapan yang matang, pindah rumah juga tentu membutuhkan bantuan angkutan barang. Sehingga tidak merepotkan harus memindahkan barang sendirian. Sebagai solusinya, kamu kini bisa memesan Go Box dengan langkah mudah berikut :

1. Unduh Aplikasi Gojek

Cara pesan Go Box yang pertama, pastikan untuk mengunduh aplikasi Gojek di smartphone terlebih dahulu. Silakan download via App Store maupun Google Play Store tanpa bayar alias gratis.

2. Cara Pesan Go Box dengan Memilih Layanan Go Box

Setelah mengunduh aplikasi Gojek, buka aplikasi dan pilih layanan Go Box. Layanan ini dapat ditemukan di halaman awal aplikasi atau melalui menu “Kirim Barang” yang berada di bagian bawah layar.

3. Cara Pesan Go Box dengan Memilih Jenis Layanan Go Box

Selanjutnya, pilih tipe layanan Go Box yang sesuai dengan kebutuhanmu. Ada beberapa tipe layanan Go Box yang tersedia seperti Go Box Standar, Go Box Max, dan Go Box Instant. Berikut penjelasannya :

  • Go Box Standar adalah layanan pengiriman barang yang tersedia dalam waktu 4 jam dengan berbagai jenis kendaraan tergantung kebutuhan pelanggan.
  • Layanan Go Box Max adalah layanan pengiriman barang dalam waktu 2 jam dengan kendaraan beurkuran lebih besar, dan cocok untuk barang-barang yang berukuran besar.
  • Go Box Instant adalah layanan pengiriman barang dalam waktu 1 jam dengan kendaraan motor. Layanan ini cocok untuk pengiriman barang yang sifatnya mendesak.

4. Pilih Titik Penjemputan dan Tujuan Pengiriman

Setelah memilih tipe layanan Go Box, selanjutnya kamu akan diminta untuk memilih titik penjemputan dan tujuan pengiriman barang. Pastikan kamu mengisi alamat lengkap dengan jelas untuk memudahkan pengirim dalam mengantarkan barangmu.

5. Isi Informasi Barang yang Dikirim

Selanjutnya, kamu wajib mengisi informasi barang yang dikirim, seperti jenis barang yang akan dikirmkan, jumlah barang, berat total, dan dimensi barang. Isi informasi barang secara akurat agar pengirim dapat menentukan jenis kendaraan yang sesuai dengan barang yang akan kamu kirim.

6. Pilih Waktu Pengiriman

Setelah itu, pilih waktu pengiriman barang yang sesuai. Kamu dapat memilih waktu pengiriman berdasarkan kebutuhanmu. Kamu harus memilih waktu yang tepat supaya driver datang tepat waktu.

7. Konfirmasi Pesanan

Jika sudah mengisi semua informasi yang diperlukan, kamu akan diminta untuk mengkonfirmasi pesanan. Silakan cek kembali semua informasi yang telah kamu isi agar tidak terjadi kesalahan saat pengiriman barang.

8. Tunggu Pengirim Go Box

Tunggu pengirim Go Box datang ke tempatmu untuk mengambil barang yang akan dikirimkan. Kirim informasi alamat yang jelas dan lengkap, supaya pengirim dapat menemukan titik penjemputan dan tujuan pengiriman dengan mudah.

9. Bayar Biaya Pengiriman

Setelah barangmu sampai di tujuan, kamu harus membayar biaya pengiriman sesuai dengan tarif yang berlaku. Biaya pengiriman akan ditampilkan secara jelas sebelum kamu mengkonfirmasi pesanan.

10. Beri Rating dan Ulasan

Setelah selesai mengikuti langkah cara pesan Go Box di atas, berilah rating dan ulasan untuk kepentingan pelayanan Go Box di masa yang akan datang.

Dengan cara pesan Go Box di atas, maka driver Go Box dapat membantu mengangkut barang-barang yang akan dipindahkan dengan mudah. Kamu juga bisa lebih hemat, karena tidak membutuhkan banyak orang untuk membantu. Selain itu, fleksibilitas waktu pengiriman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Inilah yang membua layanan Go Box banyak diminati.

Related posts