Cara Mendapatkan Uang dari Pinterest

Cara Mendapatkan Uang dari Pinterest
Cara Mendapatkan Uang dari Pinterest

Cara mendapatkan uang dari Pinterest dapat menjadi peluang penghasilan tambahan bagi kamu yang sering menggunakan internet dan memiliki kreativitas tinggi.

Banyak kreator yang memilih Pinterest sebagai media untuk mempublikasikan karya dan menghasilkan uang. Apalagi, tersedia banyak fitur menarik dalam media sosial ini.

Read More

Cara Mendapatkan Uang dari Pinterest

Cara Mendapatkan Uang dari Pinterest
Cara Mendapatkan Uang dari Pinterest

Pinterest sebenarnya memiliki cara kerja yang sederhana. Pada media ini pengguna bisa berbagi foto yang diklasifikasikan sesuai tema. Pengklasifikasian ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan referensi dalam jumlah banyak dari tema terkait.

Media Pinterest digunakan oleh banyak internet marketer untuk keperluan promosi melalui konten. Apabila mengelolanya dengan tepat, maka kamu pun bisa mendapatkan penghasilan dari Pinterest.

Mari simak langkah-langkahnya.

1. Membuat Akun Sesuai Tema Pilihan

Langkah pertama untuk menghasilkan uang dari Pinterest adalah membuat akun sesuai tema pilihan. Pasalnya, Pinterest menampilkan konten berdasarkan tema kesukaan masing-masing pengguna.

Kamu bisa memilih tema yang sesuai dengan konten yang ingin dibuat. Sebagai contoh, konten kecantikan dan tutorial make up. Maka Pinterest akan menampilkan konten seputar tema tersebut, lalu kamu bisa mengumpulkan konten dengan menjadikan Pin.

2. Menggunakan Fitur Pinterest for Business

Pinterest menghadirkan fitur bisnis untuk memenuhi kebutuhan penggunaan oleh pemilik bisnis dan perusahaan. Fitur ini sangat membantu bagi kreator dan pemilik bisnis untuk dapat mengarahkan konten sehingga mendapatkan peminat.

Untuk memakai Pinterest for Business, lebih disarankan mengakses menggunakan laptop atau PC. Berikut caranya:

  • Kunjungi Microsoft Store melalui laptop atau PC
  • Pada kolom pencarian, tuliskan Pinterest, lalu tekan Enter
  • Klik Unduh atau Download, lalu tunggu hingga proses selesai
  • Selanjutnya, buka file dan instal
  • Setelah itu, lakukan registrasi akun Pinterest dengan memasukkan e-mail, password, dan usia
  • Kemudian atur profil akun bisnis kamu dengan menambahkan gambar profil, memasukkan detail bisnis, termasuk website dan lokasi.
  • Pilih juga jenis bisnis milikmu, misalnya Penjual Individu

3. Membuat Konten yang Menarik

Konten merupakan faktor penentu popularitas akun media. Oleh karena itu, kamu perlu membuat konten yang menarik dan mengikuti tren yang sedang digemari untuk menarik perhatian pengguna lain.

Dengan mengunggah konten berkualitas secara konsisten, kamu dapat membangun audiens dan meningkatkan jumlah pengikut akun.

4. Melakukan Kolaborasi dengan Brand Tertentu

Setelah akun kamu memiliki jumlah followers yang banyak, maka kamu bisa mengadakan kolaborasi dengan brand tertentu yang memiliki terkait dengan tema konten kamu.

Saat melakukan negosiasi selama pengajuan kolaborasi, kamu bisa melampirkan data statistic dari setiap postingan di Pinterest. Jika akun kamu memiliki statistic audiens yang menjanjikan, maka perusahaan berpeluang tertarik berkolaborasi.

Setelah kolaborasi terbentuk, kamu bisa menyisipkan produk dari brand tersebut pada postingan. Konten yang dikemas dengan menarik dan dilihat oleh banyak audiens akan meningkatkan penjualan produk. Supaya audiens dapat langsung mengakses produk, kamu bisa menambahkan tautan produk afiliasi.

5. Menggunakan Fitur One-Tap Promote Pins

Pinterest memiliki fitur iklan yang bernama One-Tap Promote Pins. Fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan uang dari Pinterest.

Melalui fitur tersebut, kamu bisa membuat pin promosi menjadi iklan berbayar yang nantinya akan muncul secara acak saat pengguna mencari konten dengan tema terkait. Setiap pengguna yang menekan (tap) pada pin tersebut akan langsung diarahkan ke situs brand pemilik produk.

Itulah cara mendapatkan uang dari Pinterest yang bisa kamu coba. Selain lima cara di atas, ada beberapa tips lain yang bisa diterapkan, seperti menambahkan tag, menggunakan strategi SEO, dan banyak lagi.

Related posts