Cara Melamar Lewat Jobstreet

Cara Melamar Lewat Jobstreet
Cara Melamar Lewat Jobstreet

Cara melamar lewat Jobstreet adalah salah satu opsi yang sering dilakukan oleh banyak orang saat ini, karena lebih praktis dan simpel. Kamu tidak perlu pergi ke kantor Pos untuk mengirimkan lamaran ke perusahaan-perusahaan yang kamu inginkan. Bahkan kamu juga bisa menemukan banyak informasi lowongan pekerjaan di Jobstreet.

JobStreet adalah salah satu situs web terbesar saat ini untuk mencari pekerjaan di Asia Tenggara termasuk di Indonesia. Dengan ribuan lowongan pekerjaan yang tersedia setiap hari memungkinkan para pencari kerja mendapatkan peluang untuk melamar pekerjaan lebih dari 1 tempat. Meskipun demikian, tetap saja kamu harus memahami trik tertentu untuk bisa mendapatkan pekerjaan dari situs web Jobstreet ini.

Read More

Cara Melamar Lewat Jobstreet

Cara Melamar Lewat Jobstreet
Cara Melamar Lewat Jobstreet

Ada beberapa tahapan cara melamar lewat Jobstreet yang bisa kamu ikuti, di bawah ini :

1. Buat akun JobStreet

Langkah pertama dalam melamar pekerjaan melalui JobStreet tentu saja adalah membuat akun JobStreet terlebih dahulu. Proses ini cukup sederhana dan hanya memerlukan alamat email dan beberapa informasi pribadi dasar.

Silakan buka situsnya di alamat https://www.jobstreet.com/ lalu buatlah akun sendiri. Selanjutnya kamu bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi. Kamu juga dapat mengunggah resume ke profil JobStreet untuk memudahkan perusahaan menemukan kamu yang dinilai cocok untuk bergabung di perusahaan mereka.

2. Temukan Pekerjaan yang Cocok

Setelah membuat akun JobStreet, langkah selanjutnya yaitu menemukan pekerjaan yang cocok sesuai dengan kualifikasi. Kamu dapat menggunakan fitur pencarian JobStreet untuk mencari pekerjaan berdasarkan kategori, lokasi, jenis pekerjaan, dan kriteria lainnya.

Pastikan membaca deskripsi pekerjaan dengan seksama dan pastikan pula bahwa Kamu telah memenuhi persyaratan yang diinginkan oleh perusahaan. Selain itu, agar tidak ketinggalan informasi maka Kamu juga dapat membuat peringatan pekerjaan JobStreet untuk mendapatkan pemberitahuan tentang lowongan pekerjaan baru yang cocok sesuai dengan kriteria.

3. Buat Surat Lamaran Menarik

Setelah menemukan pekerjaan yang cocok berdasarkan kualifikasi, langkah berikutnya adalah membuat surat lamaran yang menarik minat perusahaan. Pastikan terlebih dahulu membaca deskripsi pekerjaan dengan seksama sehingga bisa menyesuaikan surat lamaran dengan kebutuhan perusahaan tersebut.

Jelaskan mengapa kamu tertarik pada pekerjaan tersebut dan bagaimana skill yang kamu miliki dapat membantu perusahaan untuk mencapai tujuannya berdasarkan visi dan misi mereka. Jangan lupa, sertakan pula resume Kamu dan informasi kontak yang dapat dihubungi.

4. Mengikuti Proses Lamaran

Setelah mengirimkan surat lamaran via Jobstreet, cara melamar lewat Jobstreet selanjutnya adalah mengikuti proses lamaran yang ditetapkan oleh perusahaan. Beberapa perusahaan mungkin meminta Kamu untuk mengikuti tes atau wawancara. Sementara itu, perusahaan lainnya mungkin hanya memintam untuk mengunjungi kantor mereka untuk diskusi lebih lanjut.

Tips dan Trik Melamar Pekerjaan di Jobstreet

Ada beberapa tips dan trik yang wajib kamu ikuti, apabila ingin mencari pekerjaan melalui Jobstreet, yaitu :

  • Pastikan resume yang dibuat menonjolkan keahlian dan pengalaman kamu yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar.
  • Jangan lupa untuk mengecek ejaan dan tata bahasa surat lamaran sebelum mengirimkan ke perusahaan yang dituju.
  • Buatlah portofolio atau contoh pekerjaan jika diminta oleh perusahaan.
  • Cari tahu tentang perusahaan dan posisi yang kamu lamar sebelum mengikuti proses lamaran agar bisa menjawab dengan mudah.
  • Jangan ragu untuk mengikuti upaya-upaya pelatihan atau kursus dalam meningkatkan kemampuan diri.

Dengan memahami cara melamar lewat Jobstreet yang bisa kamu lakukan berikut tips dan triknya agar kamu mendapat panggilan dari perusahaan impianmu.

Related posts