Cara Setting Xiaomi Wifi Extender Pro

Cara Setting Xiaomi Wifi Extender Pro
Cara Setting Xiaomi Wifi Extender Pro

Xiaomi Wifi Extender Pro merupakan perangkat yang biasanya dipakai untuk meningkatkan dan memperluas jangkauan wifi. Wifi extender bisa membantu memperkuat akses inyal wifi sekaligus dapat memperluas jangkauan wifi sehingga bisa mencakup tempat atau area lebih luas. Namun pertanyaannya, bagaimana cara setting Xiaomi wifi extender pro?

Sebelum membahasnya lebih jauh, mari kita bahas sedikit tentang wifi extender pro. Biasanya wifi extender pro diinstal antara perangkat router wifi dengan area atau wilayah yang tidak bisa dijangkau oleh jaringan wifi. Saat diinstall dan dikonfigurasi, perangkat tersebut bisa membantu untuk memperkuat akses sinyal wifi sekaligus dapat memberikan koneksi lebih cepat dan stabil ke perangkat tertentu yang terhubung pada jaringan.

Cara Setting Xiaomi Wifi Extender Pro

Cara Setting Xiaomi Wifi Extender Pro
Cara Setting Xiaomi Wifi Extender Pro

Jika kamu ingin menggunakan wifi extender pro dari Xiaomi, harus tahu bagaimana cara setting Xiaomi wifi extender pro dengan benar. Untuk lebih jelasnya, praktekkan langkah-langkah pengaturan Xiaomi Wifi Extender pro di bawah ini :

  • Sambungkan Xiaomi wifi extender pro pada sumber listrik, lalu tunggu hingga lampu LED berkedip dan berwarna hijau.
  • Hubungkan device kamu ke jaringan wifi dari “Xiaomi_Ext” biasanya akan muncul pada list jaringan wifi.
  • Buka Mi Home di perangkat kamu lalu masuk ke dalam akun Xiaomi. Apabila belum mempunyai akun, daftar Mi Account terlebih dahulu.
  • Klik ikon + di samping kanan pada bagian atas layar ketika hendak menambahkan perangkat yang baru.
  • Tekan wifi Extender pada daftar perangkat.
  • Lakukan pemindaian QR Code di label Xiaomi Wifi Extender Pro. Selain itu, pilih opsi Tidak ada kode QR, kemudian tekan Wifi Extender Pro.
  • Silakan ikuti perintah di layar untuk menyambungkan perangkat pada jaringan wifi. Kamu wajib menginputkan nama jaringan beserta password wifi milikmu.
  • Tunggu sampai perangkat Wifi exteder tersambung ke dalam jaringan wifi milikmu. Jika sudah, LED lampu menjadi berwarna biru konstan.
  • Lakukan pemindaian jaringan wifi di perangkat dan hubungkan pada jaringan atau sinyal wifi yang telah diperluas oleh Extender Pro dari Xiaomi.

Melalui langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, kamu kini bisa memakai Xiaomi Wifi Extener Pro jika ingin memperluas jangkauan pada jaringan Wifi. Selain itu, pastikan menempatkan Wifi Extender Pro dari Xiaomi di area yang optimal agar hasilnya lebih baik.

Apa Kelebihan Memakai Xiaomi Wifi Extender Pro?

Ada beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan Xiaomi Wifi Extender Pro, antara lain :

1. Jangkauan Wifi Lebih Luas

Xiaomi Wifi Extender Pro bisa membantu untuk memperluas jangkauan pada Wifi yang ada sampai 64 meter persegi. Melalui perangkat yang satu ini, maka kamu bisa menjangkau area kantor atau rumah yang awalnya tidak bisa terjangkau sinyal wifi.

2. User Friendly

Perangkat wifi Extender Pro juga sangat mudah diatur dan digunakan. Kamu cukup menghubungkan perangkat saja ke sumber listrik, lalu menghubungkannya pada jaringan wifi. Setelah itu, kamu tinggal mengatur perangkat lewat Mi Home Apps yang bisa didownload secara gratis di App Store atau Play Store.

3. Konektivitas Stabil dan cepat

Xiaomi Wifi Extender sudah dilengkapi oleh teknologi dual band dengan kapasitas 5 GHz dan 2,4 GHz, sehingga menjadikan konektivitas lebih stabil dan cepat. Melalui perangkat yang satu ini, maka koneksi internet kamu menjadi lebih stabil dan cepat pada perangkat yang terkoneksi ke dalam jaringan wifi.

Dengan cara setting Xiaomi wifi extender pro di atas, kamu bisa mendapatkan banyak kelebihan di atas. Semoga bermanfaat!

Related posts