Cara Setting Kamera Vivo Y20

Cara Setting Kamera Vivo Y20
Cara Setting Kamera Vivo Y20

Jika kamu pengguna hp smartphone Vivo Y20 namun kurang begitu memaksimalkan kamera bawaan di hpmu. Dengan alasan, kurang tahu trik-trik sederhana agar dapat meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan dari kamera Vivo Y20. Hal ini sangat disayangkan tentunya, karena ada banyak fitur yang bisa kamu atur dalam kamera Vivo. Namun jangan khawatir, kami akan bagikan cara setting kamera vivo Y20 dengan mudah.

Cara Setting Kamera Vivo Y20

Cara Setting Kamera Vivo Y20
Cara Setting Kamera Vivo Y20

Untuk memaksimalkan fungsi dari kamera Vivo Y20, kamu bisa melakukan pengaturan pada kamera hp kesayanganmu ini, dengan cara berikut :

1. Cara Setting Kamera Vivo Y20 dengan Mode Pro

Pada kamera Vivo Y20 ada mode pro yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan. Dengan menggunakan mode ini, maka hasilnya akan lebih presisi dan terlihat lebih proessional.

Mode pro juga sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki tangan yang suka gemetar ketika memegang sebuah benda (tremor). Untuk setting kamera hp Vivo Y20 dengan mode Pro, silakan ikuti Langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Buka aplikasi kamera Vivo Y20.
  • Selanjutnya pada sudut kiri bagian atas klik ikon kecil untuk membuka mode pro.
  • Pilih mode pro dan kamera siap untuk digunakan.

2. Cara Setting Kamera Vivo U20 Menggunakan Super Macro

Kamera Vivo Y20 bisa fokus hanya dalam jarak 4 cm saja sehingga bisa dengan mudah membidik obyek yang jaraknya sangat dekat dan detil. Contoh obyek yang bisa menggunakan fitur ini adalah memotret serangga, embun, atau obyek kecil lainnya.

  • Buka aplikasi kamera Vivo Y20 terlebih dahulu.
  • Masuk pada menu shortcut yang ada pada layar kamera, lalu pilih Super Macro.
  • Silakan potret obyek yang kecil maka hasilnya akan lebih jernih.

Ketika menggunakan Super Macro, jangan memotret kurang dari 4 cm karena hasilnya akan menjadi blur. Oleh karena itu, batas minimal diperkirakan 4 cm saja.

3. Cara Setting Kamera Vivo Y20 Menggunakan Wide Angel

Wide angel adalah resolusi kamera yang di atur oleh penggunanya dengan ukuran resolusi 16 : 9. Secara umum wide angel memiliki hasil yang sangat baik dibandingkan dengan reolusi portrait, pasalnya akan mendapatkan obyek yang lebih luas. Caranya cukup mudah, yaitu :

  • Buka kembali aplikasi kamera Vivo Y20.
  • Selanjutnya masuk pada menu pengaturan lalu cari resolusi.
  • Silakan pilih resolusi 16 : 9.
  • Dengan klik resolusi tersebut, maka akan secara otomatis ukuran layar akan lebar mengikuti lebarnya layar hp kamu.

4. Menggunakan Efek Bokeh

Hebatnya Vivo Y20 adalah kameranya dilengkapi dengan efek bokeh (bokhe shot), maka hasil gambar yang dipotret dengan menggunakan fitur ini akan lebih fokus pada obyek dan belakang obyek menjadi blur.

Dengan menggunakan bokhe shot, maka hasilnya akan seperti kamera DLSR pada umumnya, untuk menggunakan efek ini, ikuti Langkah-langkahnya berikut ini :

  • Buka kembali aplikasi kamera pada hp Vivo Y20.
  • Sekarang masuk pada menu pengaturan lalu pilih efek bokeh.
  • Setelah itu, cobalah untuk memotret suatu obyek, maka efek bokeh pun akan terpasang pada hasil jepretannya.

Penggunaan efek bokeh ini berlaku juga untuk kamera depan, terutama bagi kamu yang lebih menyukai selfie dibandingkan dengan memotret obyek tertentu.

Itulah cara setting kamera Vivo Y20 yang sangat mudah dilakukan, sebenarnya kamu juga bisa memakai aplikasi pihak ketiga untuk meningkatkan kualitas kamera Vivo Y20. Contohnya, seperti menggunakan aplikasi Kamera MX, Open Camera, dan lain sebagainya.

Related posts