Cara Pesan Shopee Food

Cara Pesan Shopee Food
Cara Pesan Shopee Food

Cara pesan Shopee Food menjadi salah satu hal yang paling banyak dicari dan tidak akan ada habis-habisnya. Hal ini dikarenakan pihak Shopee meluncurkan layanan ini untuk memudahkan para penggunanya ketika ingin memesan makanan dan minuman dari rumah sehingga tidak perlu lagi datang dan mengantri di restoran yang dituju.

Namun sayangnya, masih banyak yang belum tahu caranya apalagi jika kamu adalah pengguna baru. Jika kamu ingin tahu bagaimana cara pemesanannya, maka bisa simak penjelasan pada artikel kali ini.

Mengenal Shopee Food

Shopee Food merupakan sebuah layanan online makanan cepat saji yang bisa kamu pesan secara langsung melalui aplikasi Shopee. Sebagai pelanggan, kamu bisa memesan makanan ataupun minuman melalui aplikasi dengan hanya memilih merchant Shopee yang terdekat dengan lokasinya. Sama halnya dengan layanan Gojek dan Grab, makanan yang sudah dipesan melalui aplikasi Shopee, akan diantar dengan cepat oleh driver Shopee Food.

Shopee Food ini merupakan layanan terbaru yang dibuat oleh Shopee, sehingga kamu harus paham terlebih dahulu apakah layanan ini tersedia di lokasimu atau tidak. Untuk saat ini, layanan Shopee Food masih aktif di beberapa kota besar saja. Akan tetapi lambat laun, pasti layanan ini akan ada di setiap pelosok daerah Indonesia. Mengingat, bahwa layanan Shopee sendiri sudah cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Belum lagi ada banyak diskon ataupun promo yang ada di aplikasi Shopee yang mampu membuat pelanggannya jadi tergiur untuk menggunakannya.

Berbagai Keuntungan Layanan Shopee Food

Ketika kamu menggunakan layanan Shopee Food ini, maka kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan yang menarik. Jika kamu penasaran, berikut ini beberapa keuntungannya.

  • Makanan yang sudah kamu pesan di layanan Shopee Food, akan dikirim langsung ke lokasimu sama halnya ketika kamu memesan makanan dan minuman di layanan Grab dan Gojek
  • Shopee menyediakan berbagai voucher, seperti voucher gratis ongkir, cashback, dan beberapa voucher lainnya sehingga biaya beli makanan dan minuman menjadi lebih murah
  • Apabila kamu pengguna baru di Shopee Food, maka kamu akan mendapatkan voucher diskon 100 persen hingga 25.000 tanpa minimum pembelian
  • Kamu bisa menggunakan Shopee koin untuk pemesanan melalui chat ataupun melalui telepon
  • Dalam proses pemesanan kamu bisa melakukan konfirmasi kepada pihak driver Shopee Food untuk pesanannya melalui chat ataupun telepon

Cara Pesan Shopee Food

Cara Pesan Shopee Food
Cara Pesan Shopee Food

Bagi kamu yang baru pertama kali melakukan pesan makanan dan minuman di layanan Shopee Food, tentunya kamu akan merasa kebingungan ketika melakukan pemesanannya. Padahal, langkah-langkahnya sangat mudah untuk dipahami dan kamu ikuti. Asalkan kamu benar-benar mengikuti panduan yang benar.

Namun kamu jangan khawatir, sebab kami sudah mengumpulkan berbagai informasi yang akan membantumu agar lebih mudah saat pesan Shopee Food ini. Berikut ini adalah panduan lengkapnya.

Langkah 1: Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ketika akan memesan makanan dan minuman di Shopee Food adalah kamu buka aplikasi Shopee yang sudah kamu install di smartphonemu. Jika belum, maka unduhlah secara gratis di layanan Google Play Store ataupun App Store.

Setelah kamu membuka aplikasi, maka kamu harus mengaktifkan GPS atau lokasi perangkat yang menggunakan lokasi google terlebih dahulu. GPS ini sangat berfungsi untuk menentukan lokasi pengantaran makanan dan minuman yang kamu pesan.

Langkah 2: Pilih Ikon Garpu Serta Sendok

Setelah kamu mengaktifkan GPS, maka langkah selanjutnya adalah pilih ikon Shopee Food yang dilambangkan dengan ikon garpu serta sendok. Jika kamu lupa untuk mengaktifkan GPS setelah membuka aplikasi Shopee tadi, maka system secara otomatis akan memberikanmu peringatan dan memberikan 2 opsi pilihan, yaitu lain kali dan oke. Kamu tinggal pilih oke jika kamu baru pertama kali menggunakan layanan Shopee Food ini.

Langkah 3: Pesan Untuk Seseorang

Apabila kamu ingin memesankan makanan dan minuman untuk orang yang berada di kota yang berbeda kota denganmu, maka kamu bisa langsung mengubah alamat pengantaran makanan yang dituju dengan alamat orang tersebut.

Langkah 4: Klaim Voucher Shopee

Selanjutnya, kamu akan langsung dialihkan ke halaman Shopee Food. Di halaman ini, kamu bisa memilih ikon voucher untuk mengklaim seluruh voucher diskon yang ditawarkan oleh pihak Shopee Food. Berikut ini adalah pilihan vouchernya.

  • Pilih ikon promo jumbo diskon s/d 1000 rb untuk mendapatkan pilihan merchant dengan promo hingga 1000 ribu
  • Pilih ikon 60 persen diskon terus untuk mendapatkan pilihan merchant diskon hingga 60 persen
  • Pilih ikon serba ayam untuk mendapatkan pilihan variasi menu dengan bahan olahan dasar ayam
  • Apabila di tengah malam kamu merasa lapar, maka pilih ikon buka 24 jam untuk mendapatkan pilihan merchant yang buka 24 jam
  • Pilih ikon di bwah 20 ribu untuk mendapatkan merchant dengan harga makanan dan minuman di bawah 20 ribu
  • Pilih ikon terlaris untuk mendapatkan merchant dengan pembelian terbanyak di Shopee Food
  • Pilih ikon semua makanan untuk mendapatkan pilihan seluruh merchant yang bergabung dengan Shopee Food

Langkah 5: Pilih Makanan

Setelah kamu memilih salah satu voucher atau ikon yang sudah disebutkan di atas, maka sekarang kamu pilih menu yang ingin dicoba. Caranya kamu klik ikon + untuk menambahkan jumlah pesanan yang akan dipesan dan – untuk mengurangi atau menghapus pesanan. Lalu klaim diskon makanan harian dan voucher gratis ongkir yang ditampilkan pada variasi menu dengan klik klaim.

Langkah 6: Tekan Cehckout

Setelah itu kamu pilih checkout dan kamu akan masuk ke halaman konfirmasi pesan. Kamu boleh menambahkan pesan tambahan kepada merchant tempat memesan makanan dan minuman. Misalnya kamu ingin pesan dengan dibungkus perkotak atau bisa sambalnya dipisah.

Langkah 7: Pilih Voucher

Apabila kamu ingin mendapakan vouher gratis ongking, maka tekan tanda bulat yang ada di sebelah kanan tiap voucher. Kemudian klik ok voucher untuk mendapatkan voucher gratis ongkir dan total belanjaanmu akan terpotong secara otomatis

Langkah 8: Pilih Metode Pembayaran

Setelah itu, silahkan kamu pilih metode pembayaran.ada 2 pilihan metode yang bisa kamu gunakan, yaitu Shopeepay atau COD (bayar di tempat). Jangan lupa untuk memeriksa semua keterangan alamat pengiriman, menu yang dipesan, hingga voucher yang dipakai. Lalu klik pesan sekarang

Langkah 9: Tunggu Makanan Dan Minuman Dipesan

System akan menghubungi merchant untuk menyiapkan pesanammu serta mencarikan driver yang bertugas untuk mengantarkannya ke alamatmu. Tunggu sampai pesananmu disiapkan dan tunggulah sampai pesanan tersebut diantar ke rumah dan jika sudah sampai, kamu bisa langsung menikmati semua menu yang sudah kamu pesan.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat terkait bagaimana cara pesan Shopee Food yang baik dan benar. Silahkan kamu ikuti panduan yang sudah kami berikan di atas untuk memudahkanmu melakukan pesanan makanan dan minuman di layanan Shopee Food ini. Selamat mencoba dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel kami selanjutnya, ya.

 

 

Related posts