Cara Menonaktifkan NSP Indosat

Cara menonaktifkan NSP Indosat banyak dicari oleh penggunanya. Hal ini, karena para pengguna kartu SIM untuk seluler, pasti sudah tidak asing lagi dengan Nada Sambung Pribadi atau yang lebih disingkat menjadi NSP. Layanan ini merupakan sebuah layanan yang menawarkan sebuah lagu untuk didengarkan saat menunggu telpon dijawab.

Semua operator kartu SIM menawarkan fitur ini, salah satunya adalah operator Indosat. Jika kamu ingin terus berlangganan NSP, tentunya dibutuhkan nominal tarif. Namun demikian, terdapat beberapa penggunanya ingin menonaktifkannya dan mencari tahu bagaimana cara menonaktifkan nsp indosat dengan sangat mudah?

Memang benar hal tersebut kerap terjadi, mengingat banyak sekali pengguannya yang tidak sadar bahwa pulsanya teruse tersedot karena terus berlangganan NSP indosat. Padahal, hanya mengaktifkannya hanya sekali, tapi tenyata berlanjut di setiap bulannya. Jika kamu penasaran bagaimana caranya, maka bisa langsung menyimak penjelasan berikut ini.

Mengenal Apa Itu NSP Indosat

Sebelum masuk ke pembahasan utama terkait bagaimana cara menonaktifkan nsp indosat, kami akan mengulas sedikit tentang apa pengertian dari layanan NSP ini, sebab Sebagian orang mungki masih tidak paham denga napa yang dimaksud dengan NSP ini. Jadi, NSP ini merupakan sebuah suara atau nada sambung yang akan muncul ketika melakukan panggilan ke pengguna indosat lannya.

Lebih tepatnya, NSP ini akan dikeluarkan oleh pihak telepon untuk si penelepon saat panggilan yang mereka lakukan masih belum diangkat oleh pihak yang ditelpon. Uniknya lagi, setiap NSP di setiap negara berbeda-beda untuk kebutuhan lainnya. Namun sayangnya, beberapa pengguna NSP ini ingin menonaktifkannya karena dianggap dapat menyedot pulsa yang dimiliki secara terus menerus.

Terkait:  Cara Transfer Pulsa Onnet Indosat

Cara Menonaktifkan NSP Indosat

Cara Menonaktifkan NSP Indosat
Cara Menonaktifkan NSP Indosat

Pada penjelasan sebelumnya, sudah dijelaskan secara singkat mengenai apa itu yang dimaksud dengan NSP indosat. Sekarang saatnya untuk kamu mengetahui bagaimana cara menonaktifkan nsp indosat yang menggunakan langkah-langkah sangat mudah dan bisa dilakukan secara mandiri oleh para penggunanya. Berikut adalah penjelasan berbagai metode yang dapat kamu gunakan.

Cara Menonaktifkan NSP Indosat Lewat SMS

Jika kamu adalah pelanggan dari layanan nsp indosat, maka bisa menonaktifkannya dengan menggunakan metode lewat SMS ini. Caranya pun sangat mudah karena kamu hanya perlu membuka log pesan dengan provider indosat yang berlangganan NSP. Setelah itu., kamu tinggal membuat pesan baru yang ditujukan ke nomor 808. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, silahkan kamu membuka aplikasi pesan yang ada di ponsel kesayanganmu
  • Kemudian, kamu tambahkan pesan dengan cukup menekan tombol tambah
  • Jika sudah, ketikkan pesan unreg tanpa tanda kutip dua dan mengirim pesan terseut ke nomor 808
  • Jika pesan sudah berhasil terkirim, maka tunggulah beberapa saat hingga kamu mendapatkan pesan balasan dari pihak indosat yang menyatakan bahwa layanan nsp sudah berhasil dinonaktifkan

Cara Menonaktifkan NSP Indosat Pakai USSD

Selan kamu menggunakan metod epertama yaitu dengan mengirim pesan singkat ke nomor 808, kamu juga bisa menggunakan metode melalui USSD ini. Langkah-langkah yang digunakan untuk bisa melakukan metode ini juga sangat mudah untuk dilakukan, bahkan dengan menggunakan metode ini langganan NSP akan berhenti secara otomatis. Berikut adalah rincian langkah-langkahnya.

  • Pada ponsel kesayanganmu, silahkan kamu membuka aplikasi telepon
  • Jika sudah, maka langsung ketiklah di papan keyboard nomor dial up *808*10#, dan tinggal kamu tekan panggil
  • Ketika panggilan tersebut terhubung ke nomor dial di atas, maka akan muncul kotak dialog pada layar ponselmu yang beisi informasi tentang NSP 808
  • Isilah informasi tersebut dengan mengetikkan angka 1 untuk melakukan pengecekan status. Dan kemudian pilih angka 2 untuk pilihan menu UNREG. Terakhir, kamu tekan angka 3 untuk UNREG ALL
  • Dengan memilih angka 3 terseut, maka kamu secara otomatis akan menonaktifkan smeua NSP indosat langgananmu. Jika sudah, maka tekan OK untuk proses penonaktifan NSP indosat
  • Terakhir, tunggulah beberapa saat hingga kamu mendapatkan balasan SMS yang berupa informasi bahwa NSP indosatmu sudah berhasil dihentikan
Terkait:  Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri

Cara Menonaktifkan NSP Indosat Lewat USSD Dial

NSP memang menjadi salah satu layanan yang menarik bagi para pengguna kartu SIM. Jika kamu ingin menonaktifkan NSP ini maka bisa menggunakan metode lewat USSD dial. Jikakamu penasaran bagaimana melakukannya, berikut adalah penjelasannya.

  • Pertama, silahkan kamu membuka aplikasi telepon dan mengetikkan angka *726#
  • Jika kamu ingin mengetahui NSP yang terdaftar di dalam kartu indosatmu, maka silahkan kamu memilih status
  • Selanjutnya, silahkan kamu menentukan mana NSP yang ingin kamu nonaktifkan dengan cara memilih stop
  • Terakhir, tunggulah pesan balasan yang dikirim oleh pihak indosat selama satu kali dua empat jam

Cara Menonaktifkan NSP Indosat Lewat Customer Service

Jika kamu tidak yakin dengan metode-metode di atas, maka sangat disarankan untuk datang ke kantor pusat indosat yang dekat dengan lokasi rumahmu. Kamu bisa meminta bantuan ke pihak customer service untuk menonaktifkan NSPmu yang berlangganan. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu datang ke kantor indosat yang terdekat dengan lokasi rumahmu
  • Setelah itu, silahkan kamu menuju ke bagian customer service. Kamu jangan takut kepada mereka, sebab CS di indosat mempunyai layanan yang bersifat ramah kepada para penggunanya
  • Jika sudah menemukan, maka kamu sampaikan keinginanmu secara baik dan sopan terkait ingin menonaktifkan NSP indosat
  • Tunggulah beberapa saat hingga CS indosat berhasil menonaktifkan NSP langgananmu

Cara Menonaktifkan NSP Indosat Cukup Habiskan Pulsa

Terdapat kemungkinan mengapa langganan NSP indosatmu masih aktif adalah kamu masih mempunyai pulsa di dalam kartu yang berlangganan NSP seingga secara otomatis dapat memperpanjang masa berlaku. Oleh karena itu, sangat disarankan kamu menghabiskan pulsa indosat tersebut untuk sementara waktu dan kemudian lihatlah hasilnya. Dengan kamu tidak mempunyai pulsa untuk melanjutkan langganan, maka bisa saja NSP dimatikan oleh pihak operator indosat.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Pulsa Safe Indosat

Hal ini terjadi karena tidak ada persetujuan dari kamu. Perlu diingat bahwa nada sambung pribadi ini akan tetap aktif jika memang pulsa kamu masih ada dan tidak segera menghentikannya.

Cara Menonaktifkan NSP Indosat Dengan Ganti Kartu

Metode terakhir untuk bisa menghentikan langganan NSP indosat ini adalah dengan menggunakan atau menggnati kartu indosat. Dengan mengganti provider yang baru, maka secara otomatis kartu indosatmu yang lama akan memasuki masa tenggang sehingga layanan NSP di kartu indosatmu secara otomatis akan berhenti. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi langganan tersebut terus menyedot pulsamu.

Kesimpulan

Nada sambung pribadi atau NSP ini memang pernah popular di masanya. Namun sekarang adalah zaman generasi milenial yang bisa melakukan panggilan dengan cukup menggunakan jaringan internet. Hal ini tentu mengakibatkan layanan NSP kurang popular saat ini. Jika kamu memang ingin menonaktifkannya, maka bisa langsung mengikuti panduan terkait bagamana cara menonaktifkan NSP indosat di atas. Intinya kamu harus mengikut isemua panduan yang sudah dijelaskan agar proses penonaktifan bisa lancer. Selamat mencosba dan semoga berhasil!

Related posts