Cara Setting AC Samsung Biar Dingin

Cara Setting AC Samsung Biar Dingin
Cara Setting AC Samsung Biar Dingin

Samsung adalah merek dagang terkenal yang merambah di dunia elektronik sebut saja pada Televisi, Smartphone, hingga AC (Air Conditioner). Namun jika kamu ingin AC Samsung bekerja secara optimal, penting sekali mengetahui cara setting AC Samsung biar dingin.

Cara Setting AC Samsung Biar Dingin

Cara Setting AC Samsung Biar Dingin
Setting AC Samsung

Untuk mengatur temperatur AC supaya lebih dingin pada merk Samsung, ikuti langkah-langkah berikut :

1. Cara Setting AC Samsung Biar Dingin lewat Pengaturan Suhu

  • Nyalakan terlebih dahulu AC Samsung dengan menekan tombol On pada remote.
  • Selanjutnya, pada remote AC, silakan klik tombol minus (-) untuk mengurangi hingga suhu terdingin.
  • Apabila ingin menambahkan suhu karena terlalu dingin bisa disesuaikan dengan cara menekan tombol plus (+) pada remote.

Pada pengaturan suhu ini, sebenarnya kamu bisa mengubah suhu berdasarkan mode yang tersedia, seperti mode Auto, Cool, Heat, Dry, dan Fan.

2. Cara Setting AC Samsung Biar Dingin dengan Mode Cool

Mode cool dapat menyesuaikan suhu sebesar 1 derajat, dari 16 derajat hingga mencapai 30 derajat. Ini adalah mode yang sangat cocok bagi yang menginginkan temperatur udara yang dingin dan dapat diatur oleh AC secara otomatis.

  • Pastikan agar AC Samsung menyala terlebih dahulu.
  • Selanjutnya pada remote, tekan tombol mode lalu pilih mode Cool.
  • Pada mode cool, kamu bisa memilih berbagai macam fungsi seperti suhu yang diinginkan dan juga kecepatan kipas yang disesuaikan dengan kondisi ruangan.

Beberapa tips yang perlu kamu ketahui terkait mode cool ini yaitu :

  • Agar suhu yang dikeluarkan dari AC cepat dingin, maka pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengatur suhu ke yang paling rendah terlebih dahulu dan menggunakan kecepatan kipas maksimal.
  • Karena AC memerlukan energi listrik yang cukup lumayan, maka untuk menghemat energi dari penggunaan AC terutama pada mode cool ini adalah pilih suhu yang lebih tenggi lalu gunakan kecepatan kipas yang lebih rendah. Cara ini bisa dilakukan apabila suhu yang dikeluarkan dari AC terlalu dingin.
  • Lebih disarankan agar tetap menjaga perbedaan suhu sebesar 5 derajat celcius antara udara yang ada dalam ruangan dengan udara yang ada di luar ruangan. Alasannya agar lebih nyaman dalam menggunakannya.

3. Cara Setting AC Samsung Biar Dingin dengan Pengaturan Arah Aliran Udara Dari AC

Pengaturan lainnya agar suhu yang dikeluarkan dari AC lebih dingin adalah dengan menyesuaikan arah aliran udara. Caranya cukup mudah, yaitu :

  • Tekan tombol airflow yang berada pada remote untuk memilih arah aliran udara yang kamu inginkan.
  • Tekan tombol pada aliran flow lainnya untuk menghentikan Gerakan pada bilah aliran udara secara vertical.

Ketika berhubungan dengan bilah, sangat dilarang menggerakkan bilah dengan cara manual karena bisa menyebabkan AC tidak akan beroperasi secara sempurna.

4. Memakai Mode Swing di AC Samsung

Kamu juga bisa memakai mode swing di AC Samsung supaya udara dinginnya lebih merata lagi di dalam ruangan. Sehingga proses pendinginan menjadi lebih cepat, serta tentu saja membuatnya lebih efektif.

Lantas, Kenapa Suhu AC Samsung Tidak Dingin?

Kamu harus perhatikan, bahwa ada beberapa faktor penyebab AC tetap tidak dingin walaupun sudah mengaturnya sesuai panduan yang sudah dijelaskan di atas. Oleh sebab itu, silahakn cek apakah AC anda mengalami hal-hal di bawah ini :

  • Kondisi AC sedang kotor terutama di bagian kondensor dan filter.
  • Freon AC telah habis.
  • Kompresor dan thermosat rusak.
  • Filter udara tersumbat.

Itulah ulasan tentang cara setting AC Samsung biar dingin yang harus anda lakukan jika ingin mendinginkan udara yang dihasilkan dari AC Samsung.

Related posts