Cara Nada Dering WA Pakai Lagu

Cara Nada Dering WA Pakai Lagu
Cara Nada Dering WA Pakai Lagu

Cara nada dering WA pakai lagu menjadi solusi terbaik bagi kamu yang suka atau sering mengakses aplikasi ini untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang kamu anggap penting. Salah satunya adalah memudahkanmu untuk membedakan siapa pengirim pesan hanya dengan mendengarkan nada dering atau lagu yang kamu pakai.

Meskipun ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan sayangnya kamu masih membuka artikel ini yang menandakan bahwa kamu tidak tahu bagaimana melakukannya. Namun jika kamu benar-benar tidak tahu, tenang saja sebab setelah ini kamu akan bisa melakukannya dengan melakukan metode atau panduan lengkap berikut ini..

Cara Nada Dering WA Pakai Lagu

Cara Nada Dering WA Pakai Lagu
Cara Nada Dering WA Pakai Lagu

Ketika kamu ingin mengganti nada dering WA menggunakan lagu kesukaanmu, maka kamu tidak perlu bingung ketika ingin melakukannya. Sebab kamu bisa melakukannya dengan mudah dan tidak ribet seperti yang ada di pikiranmu. Jika kamu penasaran dengan bagaimana caranya, maka silahkan kamu simak metode-metode di bawah ini.

Cara Nada Dering WA Pakai Lagu Sesuai Ringtone Bawaan

Metode pertama yang bisa kamu gunakan untuk memasang nada dering di aplikasi WA adalah dengan menggunakan ringtone bawaan yang sudah disediakan oleh androidmu. Dengan menggunakan metode pertama ini, kamu tidak perlu mengubah ringtone WA lewat MP3 milik endie, tapi kamu hanya mengikuti pilihan ringtone-ringtine yang sudah disediakan pada androidmu. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, kamu membuka aplikasi WhatsApp dan tekan ikon titik tiga di bagian pojok kanan aplikasi
  • Setelah itu tekan menu pengaturan atau settings
  • Pilih opsi notifications yang disimbolkan dengan lonceng
  • Scroll ke bawah hingga kamu menemukan bagian messages, voice all, ataupun group sesuai dengan nada dering yang ingin diubah
  • Pilih ringtone default
  • Terakhir, pilih menu notifications dan pilih salah satu nada dering yang akan kamu gunakan
  • Pilih juga nada pesan yang sesuai dengan keinginanmu

Bagaimana, sangat mudah untuk mengubah nada dering WA dengan menggunakan ringtone bawaan di android bukan? Jika kamu masih belum puas dengan metode ini, maka kamu bisa menambahkannya dengan menambahkan lagu mp3 sesuai keinginanmu.

Cara Nada Dering WA Pakai Lagu Dengan Lagu MP3 Custom

Metode kedua yang bisa kamu gunakan untuk mengganti nada dering di aplikasi WhatsApp, yaitu dengan membuat nada dering custom dari lagu mp3 sebagai nada pesan notifikaai WA mum dengan menggunakan metode ini, kamu bisa memasang nada dering pendek dan lucu untuk dijadikan sebagai nada dering yang menarik dan lebih untuk tentunya.

Sebelum itu, ada dua tahap yang perlu kamu ketahui agar bisa memasang lagu mp3 ini menjadi nada dering WA. Tahap pertama, silahkan kamu menambahkan lagu atau fonder lenMp3 ke dalam daftar nada dering android. Sedangkan tahap kedua adalah memasang nada dering di aplikasi WhatsApp.

Adapun langkah-langkah yang bisa kamu gunakan untuk menambahkan lagu Mp3 ke dalam daftar nada.derimg WA Android dengan mengikuti panduan di bawah ini.

Cara 1: Buka Aplikasi File Manager

Pertama,. Silahkan kamu membuka aplikasi file manager di smarphonemu. Pad aplikasi ini, silahkan kamu mencari folder storage dan pilih folder ringtones. Kamu juga bisa menambahkan ringtone WA dengan cara memindahkan file nada dering Mp3 Ke dalam folder ringtones tersebut dengan cara tambah nada dering Mp3 ke folder ringtones di HP android.

Cara 2: Lewat Pengaturan Android

Selain menggunakan cara pertama tadi, kamu bisa menambahkan nada dering dengan menggunakan pengaturan android. Pertama, silahkan kamu membuka pengaturan android di app drawer, pilih menu yang sound and vibration, kil menu ringtone. Pada menu tersebut silahkan kamu tekan ikon plus (+) atau menu add di bagian pojok ata pengaturan. Silahkan kamu pilih file nada dering Mp3 untuk ditambahkan. Setelahnya silahkan kamu tinggal menyimpan dan menutup jendela dengan carabtambah nada dering Mp3 lewat pengaturan Hp android.

Cara 3: Pasang Nada Dering

Setelah kamu menyelesaikan salah satu dari dua tahapan di atas, maka kamu sudah bisa langsung memasang nada dering WA dengan lagu Mp3 sendiri yang sudah kamu tambahkan tadi. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama,  kamu membuka aplikasi WA
  • Tekan ikon titik tiga yang ada.dibagian pojok kanan atas
  • Pilih menu pengaturan atau settings
  • Pada menunini, silahkan kamu pilih notifications
  • Lalu pilih lagi notifications tone
  • Ketika mp3 yang sudah kamu pilih untuk dijadikan nada notifikasi pesan WA baik secara chat atau group chat

Cara Nada Dering WA Pakai Lagu Untuk Kontak Tertentu

Metode terakhir yang bisa kamu gunakan adalah dengan mengatur nada dering WA untuk kontak tertentu. Metode ini masih belum banyak diketahui orang, padahal metode ini bisa digunakan untuk mengatur nada dering khusus untuk setiap kontak yang tersimpan di aplikasi WhatsApp. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk membantumu ketika.ingin mengetahui siapa pengirim pesan WA hanya dengan mendengarkan nada dering notifikaai WA tanpa harus membuka HP.

Kamu bisa menggunakan metode ini untuk kontak WA orang spesial di hatimu, seperti orang tua, anak, ataupun pasanganmu.dengan suara-suara yang unik. Jika kamu tertarik menggunakan metode ini namun masih bingung, begini langkah-langkah yang bisa kamu gunakan.

  • Pertama,  kamu buka aplikasi WhatsApp
  • Pada aplikasi ini, kamu pilih salah satu kontak yang ingin kamu atur berbeda nada deringnya
  • Jika sudah memilihnya maka tekan titik tiga di bagian profile kontak orang tersebut
  • Kemudian pilih menu custom notifications yang merupakan sebuah fitur yang memang digunakan untuk kunsom nada dering khusus di profil kontak WA
  • Setelahnya,  kamu klik centang pada kolom use custom notifications
  • Sesudah ya kamu atur nada dering WA apa yang kamu ingin ubah di bagian message notifications atau call notifications
  • Centanglah custom notification dan pilih notifications tone untuk nada dering pesan WA
  • Klik notifications tone untuk mengganti nada pesan notifikasi atau klik ringtone untuk mengganti nada dering panggilan WhatssApp
  • Jika sudah kamu lakukan, maka silahkan kamu menyimpan pengaturan dan nada dering Kustom untuk kontak tersebut dan kamu sudah berhasil memasangnya

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat terkait bagaimana cara nada dering WA pakai lagu di ponsel android yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat. Dengan mengikuti semua panduan metode di atas, maka kamu akan dapat membuat nada dering yang unik dan berbeda untuk setiap kontak sehingga dapat membantumu mengetahui siapa pengirim pesan tanpa harus membuka HP.

Hal ini akan sangat bermanfaat bagimu, terutama yang sering menggunakan aplikasi WhatsApp untuk berkomunikasi dengan keluarga, kerabat, ataupun rekan kerja sehingga pesan ataupun panggilan yang kering tidak akan terlewatkan. Demikian yang bisa kamu sampaikan, semoga informasi di atas dapat membantu serta membantu menambah wawasanmu. Selamat mencoba secara mandiri di rumah dan semoga berhasil! Selamat bertemu lagi di artikel-artikel selanjutnya, ya!

 

Related posts