Cara Cek Resi J&T

Nama J&T Express sebenarnya sudah tak asing lagi ditelinga, mengingat sudah banyak toko online atau e-commerce terkemuka di Indonesia yang mengunakan layanan ini. Selain itu, jika Kamu hendak mengirimkan paket J&T bisa menjadi pilihan kurir atau jasa pengiriman murah. Bahkan kita juga bisa melakukan cara cek resi J&T dengan mudah.

J&T Express ialah perusahaan jasa logistik/pengiriman cepat yang mengaplikasikan sistem pengembangan teknologi. Bahkan jasa ekspedisi ini menawarkan jaringan luas untuk para pelanggan yang ada di seluruh Indonesia.

Read More

Ada beberapa layanan pengiriman yang disediakan oleh JNT, diantaranya pengiriman antar provinsi, antar kota, dalam kota, hingga pelanggan marketplace. Bahkan J&T juga menyediakan fasilitas pick up dengan sistem kecepatan tinggi, sehingga ikut menunjang perkembangan usaha e-commerce di Indonesia.

Keunggulan Jasa Ekspedisi J&T Express

Sebelum membahas cara mengecek nomor resi J&T Express, alangkah baiknya kita ketahui kelebihan yang ditawarkan oleh jasa ekspedisi ini, diantaranya sebagai berikut :

1. Tarif Ongkos Kirim Lebih Hemat

Kebanyakan pemilik toko online mencari jasa ekspedisi yang menawarkan tarif murah. Adapun tujuannya ialah agar tak membebani pelanggannya serta pelanggannya tak merasa kapok berbelanja kembali di online shop mereka. JNT Express menawarkan tarif ongkir yang hemat dan tak terlalu mahal.

2. Menawarkan Fitur Canggih

Khusus untuk para pelanggan J&T yang ingin melakukan pengecekan resi, J&T menyediakan fitur menarik yang dapat mempermudah proses pengecekan. Jika Kamu ingin mengecek J&T Express menggunakan namamu sendiri, maka cara cek resi J&T yang bisa Kam lakukan ialah dengan menanyakan ke kantor J&T terdekat  atau langsung menghubungi layanan customer service J&T di 0800 100 1188.

Kamu dapat mempertanyakan beberapa hal tentang J&T Expres. Selain itu, pelacakan kiriman juga bisa dilakukan lewat nomor resi di website resmi, dan aplikasi J&T Express. Kamu bisa merasakan fitur menarik dan kemudahan dalam pengiriman.

3. Memberikan Pelayanan Sepanjang Hari

Keunggulan menggunakan jasa pengiriman J&T Express yang lainnya ialah tak kenal waktu. Hal ini dikarenakan proses pengiriman yang ditawarkan oleh J&T express sendiri berlangsung selama 7 hari penuh bahkan tak kenal waktu libur, tanggal merah, atau libur nasional. Di samping itu, agen atau kantor cabang dari J&T Express itu sendiri buka mulai dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam.

4. Memberikan Pelayanan Maksimal

Jasa ekspedisi J&T Express selalu berkomitmen untuk melayani para pelanggannya dengan maksimal. Bahkan salah satunya ialah lewat penjemputan paket di tempat gratis.

Dengan begitu, Kamu tak perlu lagi repot-repot untuk mengantarkan paket ke agen, sebab ada kurir J&T yang siap melakukan penjemputan paket yang akan Kamu kirimkan. Sehingga Kamu merasa lebih terantu dan lebih nyaman, mereka langsung menjemput paketmu tanpa tambahan biaya.

Dengan bekerja sama bersama J&T tntu saja akan mempermudah proses pengiriman barang dan mendukung para owner toko online untuk mengembangkan usahanya.

Selain itu, JNT menawarkan tarif yang mudah dijangkau oleh semua kalangan. Menariknya lagi, Kamu disuguhkan oleh banyak pilihan cara cek resi pengiriman J&T mudah yang akan Kami bagikan di bawah ini.

Cara Cek Resi J&T

Cara Cek Resi J&T
Mengecek Nomor Resi J&T

Mengecek Nomor Resi J&T

Untuk mengecek nomor resi J&T sendiri, sama seperti cara cek pengiriman barang pada umumnya. Ada beberapa metode yang bisa Kamu terapkan untuk mengetahui lokasi keberadaan paketmu yang dikirimkan oleh J&T Express. Berikut ulasan cara cek resi J&T!

1. Cek Resi Pengiriman J&T Melalui Website

Seperti kita ketahui, untuk mengecek paket yang dikirimkan sudah tiba dimana, maka kita bisa melakukan pengecekan lewat nomor resi. Sama halnya dengan cara cek resi pengiriman J&T. Salah satu metode yang dapat dicoba untuk mengecek resi J&T, ialah dengan menggunakan website J&T itu sendiri.

  • Langkah awal yang bisa Kamu lakukan, silahkan buka website J&T lewat link ini.
  • Selanjutnya pilih menu “Trace and Track” di pojok kiri bagian bawah, tepatnya berada di dekat Find Drop Point dan Shipping Rates. 
  • Setelah itu, silahkan masukkan nomor resi pengiriman J&T di kolom yang tersedia. Kemudian silahkan tekan “Track”.
  • Lalu Kamu akan diminta menginputkan captcha tujuannya guna memastikan bahwa Kamu bukan robot.
  • Sesudah Kamu menginputkan captcha yang tersedia, Kamu akan langsung memasuki halaman pelacakan. Di sinilah Kamu akan mencapatkan informasi pengiriman barang yang Kamu kiriman. Kamu juga bisa melihat pergerakan paket tersebut sudah di kota mana.

2. Cek Resi Pengiriman J&T Melalui Aplikasi J&T Express

J&T Express adalah aplikasi yang dibuat oleh perusahaan ekspedisi J&T guna mempermudah para pelanggan untuk melakukan order, cek ongkos kirim, mencari drop point hingga lacak pengiriman. Cara cek resi pengiriman J&T melalui aplikasi ini juga sangat mudah.

Adapun keunggulan aplikasi yang diusung jasa ekspedisi JNT ini ialah memiliki tampilan yang user friendly untuk para penggunanya, memiliki fungsi dan tampilan baru untuk lacak paket, cek ongkir dan order, mempunyai fungsi pencarian drop point menyesuaikan lokasi tempatmu berada, menampilkan fungsi personalisasi mengenai data pribadi lebih praktis dan lebih baik, dan FAQ dirancang untukmembantu pengguna untuk mengecek informasi umum mengenai J&T Express.

Kamu bisa unduh aplikasi J&T Express sekarang juga, kemudian lakukan pelacakan sesuai dengan instruksi yang tersedia untuk mengetahui posisi paket yang dikirimkan oleh J&T.

3. Cek Resi Pengiriman J&T Melalui Lacakpaket.com

J&T Express termasuk salah satu jasa ekspedisi terkemuka yang ada di Indonesia, meskipun keberadaannya memang masih dibilang baru. Melalui tagline bertajuk “Express your online business” adalah jasa ekspedisi berbasis teknologi tentu saja saudah menawarkan sistem pelacakan yang mudah.

Bahkan Kamu juga bisa menggunakan website lain untuk mengecek resi J&T. Salah satunya ialah lacakpaket.com. Adapun panduan cara cek resi J&T menggunakan website lacakpaket.com, ialah sebagai berikut :

  • Silahkan kunjungi website : https://lacakpaket.com/jnt-express/
  • Selanjutnya Kamu akan dibawa ke halaman utama tracking JNT Express di Lacak Paket.
  • Masukkan nomor resi pengiriman J&T Express di kolom yang sudah tersedia.
  • lalu pilih atau tekan “Lacak Paket”.
  • Tunggu sampai sistem memproses, dan Kamu akan langsung ditampilkan informasi keberadaan atau lokasi pengiriman paketmu lewat J&T Express.

Jika Kamu mengalami masalah terkait proses pengiriman paket, maka JNT tidak segan-segan untuk membantumu lewat layanan customer care yang bisa Kamu hubungi kapan saja. Jika Kamu ingin menelpon layanan customer care dari J&T Express bisa menghubungi nomor (021) 8066 1888. Untuk menggunakan layanan ini, pastikan Kamu memiliki pulsa yang cukup agar Kamu lebih nyaman berkonsultasi dengan customer service J&T.

Dengan kemudahan cara cek resi J&T dan layanan yang diberikan oleh J&T Express tentu tak ada alasan lagi untuk tidak memakai jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia ini. Belum lagi sudah banyaknya testimoni positif dari pelanggan yang sudah pernah menggunakan jasa ekspedisi ini, membuatmu semakin percaya dan nyaman menggunakan jasa pengiriman ini!

 

Related posts