Cara Mengisi Voucher Tsel

Ada dua jenis pulsa bagi pengguna Tsel yang dapat dipilih, antara lain adalah dengan menggunakan voucher fisik dan voucher elektrik. Kamu hanya perlu memilih salah satunya saja. Cara mengisi voucher Tsel juga sangat mudah dilakukan.

Di dalam voucher Telkomsel biasanya terdapat kode yang wajib kamu isi supaya pulsa voucher masuk ke ponselmu. Untuk pengisian voucher Tsel sendiri, dapat dilakukan lewat panggilan kode USSD maupun ke nomor 888.

Cara Mengisi Voucher Tsel

Cara Mengisi Voucher Tsel
Cara Mengisi Voucher Tsel

Jika kamu ingin mengaktifkan kembali kuota dengan membeli voucher fisik, maka cara mengisi voucher Tsel yang dapat dilakukan adalah dengan metode di bawah ini!

1. Cara Memasukkan Voucher Telkomsel via USSD

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk menginputkan kode voucher Tsel yaitu menggunakan kode USSD. Ketika memasukkan kode yang terdapat pada voucher, cukup gosok pada bagian hologram yang berwarna abu-abu agar kamu bisa melihatnya. Kemudian, inputkan 17 digit kode melalui kode *133#.

  • Silahkan beli voucher Tsel di outlet terdekat terlebih dahulu.
  • Jika sudah, selanjutnya gosok tanda hologram berwarna abu dan lihat kode yang tertera pada voucher tersebut.
  • Ketikkan kode dial *133*kode voucher Telkomsel#.
  • Tekan Panggil/Call/OK.
  • Selesai, kini voucher Tsel kamu sudah aktif.

2. Cara Memasukkan Voucher Telkomsel via 888

Lantas, bagaimana jika gagal memasukkan voucher Tsel di atas? Tenang, karena kamu masih bisa menggunakan pilihan lain yaitu menelepon ke nomor 888.

  • Gesek hologram yang terdapat dalam voucher Telkomsel.
  • Buka menu Telepon atau Panggilan Telepon.
  • Silahkan tekan panggilan ke 888.
  • Lalu ikuti perintah dari operator.
  • Kamu akan diminta mengetikkan kode unik pada voucher Telkomsel, silahkan ikuti perintahnya.
  • Selanjutnya voucher Telkomsel sudah aktif.
Terkait:  Cara Mengisi APN Telkomsel

Informasi Voucher Tsel

Berikut ini ada beberapa informasi yang perlu kamu ketahui dalam pengisian voucujer paket data atau voucher pulsa, terutama untuk kuoa internet :

  • Harga dan kuota terbagi ke dalam 3 zona pada masing-masing regional.
  • Harga dan kuota voucher internet akan bergantung pada lokasi regional pada saat melakukan pengisian paket baik oleh reseller atau di outlet resmi.
  • Kuota paket memiliki 3 jenis, yaitu kuota nasional yang berlaku secara nasional, kuota lokal yang berlaku di tingkat regional dan zona dan kuota OMG! Yang berlaku secara nasional.
  • Adapun untuk kuota lokal, bisa digunakan pada regional atau zona pada saat pengisian voucher tersebut untuk diisi paket internetnya baik oleh reseller, atau oleh kamu sendiri. Sehingga ketika berada di luar regional atau zona, maka paket tidak akan bisa digunakan kecual kembali pada regional atau zona yang telah ditentukan.
  • Kuota OMG! Terdapat pada seluruh varian voucher internet yang berlaku selama 30 hari berjalan.
  • Seluruh pelanggan prabayar Tsel baik pengguna simPATI, Loop, atau kartu As bisa membeli voucher internet telkomsel ini.

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Sistem Sedang Sibuk Saat Memasukkan Voucher?

Terkadang ketika menginputkan voucher Tsel sesuai perintah di atas, namun masih saja menemui kendala seperti sistem yang sedang sibuk. Apabila hal tersebut terjadi, maka jangan khawatir. Begini cara mengatasinya :

1. Tunggu Sampai Sistem Stabil

Apabila sistem sibuk, artinya jaringan Tsel di wilayah kamu sedang mengalami masalah. Maka dari itu, silahkan tunggu selang beberapa waktu sebelum mencoba kembali pengisian voucher Telkomsel.

Umumnya, jika sistem mengalami maintenance atau sibuk, kamu akan menerima notifikasi untuk mencobanya dalam beberapa saat lagi, jadi ikuti saja perintahnya.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Kartu Telkomsel

2. Menghubungi Layanan CS

Apabila masa tunggu sudah dilakukan namun masih saja gagal, maka kamu dapat menghubungi layanan CS Telkomsel. Selain itu, kamu juga dapat menghubungi layanan Call Center Telkomsel di 0807 1811 811 atau 188.

Akan tetapi, kamu harus tahu bahwa layanan Call Center di atas berbayar. Namun tenang, jika pulsa kamu tidak mencukupi masih bisa melakukan pengaduan via media sosial resmi Telkomsel :

  • Facebook Messenger di : Telkomsel.
  • Akun Telegram di : @telkomsel_official_bot

Bagaimana Cara Mengecek Masa Berlaku Voucher?

Kamu juga dapat memeriksa masa berlaku voucher Tsel dengan menggunakan langkah berikut :

  • Silahkan temukan nomor seri pada voucher.
  • Buka layanan dialpad.
  • Inputkan kode di *132#.
  • Tekan Call.
  • Kemudian pilih Voucher Fisik, caranya inputkan angka yang tepat.
  • Tekan Send.
  • Inputkan Nomor Seri Voucher.

Bagaimana Memasukkan Voucher Telkomsel Beda Regional?

Untuk mengisi voucher Telkomsel beda regional dapat dilakukan lewat UMB *133#. Lokasi dan kode voucher biasanya akan dilakukan verisikasi oleh pihak Telkomsel terlebih dahulu. Selanjutnya, kamu akan mendapatkan pemberitauan ketika mengisi kuota. Lantas, jika zona dan regional sudah sesuai jenis paket yang kamu pilih, maka semua kuota pada paket bisa kamu nikmati.

Voucher Telkomsel Berlaku Dimana Saja?

Jika kamu melakukan pembelian voucher pengisian ulang pulsa, maka voucher ini dapat dipakai dimana saja, sehingga akan berbeda dari vocuher kuota internet yang diluncurkan Telkomsel. Umumnya voucher untuk kuota internet Tsel hanya dapat dipakai di wilayah tertentu saja.

Kenapa Voucher Tsel Tidak Dapat Digunakan?

Ada beberapa penyebab kenapa voucher Tsel tidak bisa dipakai, antara lain :

1. Kode Voucher yang Kamu Masukkan Harus Valid

Hal yang dapat kamu lakukan apabila voucher Telkomsel kamu tidak dapat dipakai yaitu pastikan terlebih dahulu kode voucher sudah valid. Inputkan kode voucher tersebut secara teliti supaya tidak ada kesalahan dalam pengisiannya.

Terkait:  Cara Jaringan Telkomsel Lancar

Kode voucher Tsel umumnya berjumlah sebanyak 17 digit angka. Apabila kamu salah menginputkannya, dapat dipastikan voucher tidak dapat dipakai. Maka dari itu, alangkah baiknya gosok tanda hologram secara hati-hati supaya kode dapat terjaga.

2. Voucher Sudah Kadaluarsa

Faktor penyebab lainnya kenapa voucher Tsel tidak dapat dipakai yaitu voucher sudah kadaluarsa. Biasanya, voucher Tsel mempunyai batas waktu untuk masa aktif selama 60 hari dari sejak pengisian data kuota yang dilakukan reseller. Dalam jangka waktu ini, maka kuota pada voucher masih dapat dipakai.

Tapi apabila telah melewati jangka waktu tersebut, secara otomatis voucher Tsel tidak dapat dipakai.

3. Kode Voucher Pernah Dipakai Sebelumnya

Bisa jadi voucher yang tidak dapat kamu gunakan dikarenakan kodenya sudah pernah digunakan sebelumnya. Jika kamu mengalami kendala ini, hubungi layanan Customer Service di 188.

Bagaimana Cara Untuk Mengatasi Voucher Invalid?

Invalid voucher number adalah salah satu kendala lainnya yang dapat dialami ketika mengisi voucher. Untuk menyelesaikan masalah ini, kamu bisa coba cara mengatasi nomor voucher invalid berikut :

  • Restart ponsel dan tunggu hingga beberapa waktu, inputkan nomor voucher kembali seperti biasanya.
  • Metode lain yaitu bisa mengaktifkan mode pesawat terlebih dahulu selama beberapa waktu. Kemudian matikan lalu coba kembali menginputkan kode vouchernya.

Setiap permasalahan yang terjadi pada voucher atau kode voucher dapat kamu selesaikan dengan langkah-langkah di atas.

Dengan demikian, tidak perlu khawatir lagi saat mengikuti cara mengisi voucher Tsel di atas karena dijamin berhasil. Asalkan, kamu harus cek terlebih dahulu masa kadaluarsa voucher Tsel yang telah dibeli.

Related posts