Cara Menyimpan Video dari Tiktok ke Galeri Tanpa di Post

Bagi penggemar Tiktok, pasti sering menemukan video menarik dan seru. Nah, artikel kali ini akan mengulas mengenai cara menyimpan video dari Tiktok ke galeri tanpa di post.

Tiktok adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna berbagi video seru dengan bermacam gaya. Ada banyak yang merekam kejadian berkesan, penampilan dance, tutorial make up, hingga tingkah unik dan lucu. Kerap kali pengguna ingin menyimpan video yang disukainya.

Cara Menyimpan Video dari Tiktok

Menyimpan video dari Tiktok dapat dilakukan dengan mudah. Kamu bahkan tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Tiktok telah menyediakan fitur untuk mengunduh video dari akun sendiri maupun video milik orang lain.

Akan tetapi, video hasil unduhan dari Tiktok akan memiliki watermark. Watermark ini berupalogo Tiktok dan username akun pemilik video. Sebenarnya, watermark berukuran kecil dan tidak terlalu mengganggu. Sehingga jika kamu tidak mempermasalahkannya, kamu bisa menyimpan video ke galeri secara langsung dari aplikasi Tiktok.

Namun, apabila kamu tidak menginginkan video dengan watermark, maka cara pengunduhan video perlu menggunakan bantuan aplikasi atau situs download.

Cara Menyimpan Video Tiktok Sendiri

Pengguna Tiktok bisa dengan mudah melakukan penyimpanan video yang telah diunggah pada akun sendiri ke galeri ponsel. Kamu tinggal membuka video yang ingin disimpan, lalu menggunakan fitur untuk mengunduh. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi Tiktok pada ponselmu
  • Masuk ke halaman profil akun kamu
  • Cari dan buka video yang ingin kamu simpan
  • Lalu tap ikon titik tiga pada samping kanan video
  • Tap opsi Simpan Video
  • Tunggu proses unduh selesai, video akan tersimpan ke galeri ponsel
Terkait:  Cara Memasukkan Kode Undangan Tiktok

Cara mengunduh ini dilakukan pada video yang telah dipost pada akun Tiktok milikmu. Karena diunduh langsung dengan aplikasi Tiktok, video akan memiliki watermark.

Cara Menyimpan Video dari Tiktok ke Galeri Tanpa di Post

Cara Menyimpan Video dari Titok ke Galeri Tanpa di Post
Menyimpan Video dari Tiktok ke Galeri Tanpa di Post

Aplikasi Tiktok menyediakan fitur bagi pengguna untuk membuat atau merekam video. Biasanya, video akan langsung diposting atau dipublikasikan pada akun. Kebanyakan pengguna juga menggunakan fitur merekam untuk diposting dan dibagikan.

Meski begitu, ada kalanya kamu ingin membuat video untuk disimpan sendiri. Mungkin karena sudah familier dengan membuat video Tiktok, jadi video pun dibuat menggunakan aplikasi Tiktok.

Masalanya, Tiktok tidak memiliki fitur untuk merekam video tanpa membaginya dengan diposting. Namun, kamu masih bisa menyimpan video dari Tiktok ke galeri tanpa dipost dengan trik tertentu. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi Tiktok pada ponselmu
  • Mulailah membuat video baru dengan Tiktok seperti biasa
  • Selanjutnya, masuk ke tahap posting video
  • Sesuaikan pengaturan postingan video, ubah jenis privasi menjadi Private
  • Posting video kamu ke akun
  • Setelah video terposting, buka halaman profil akun Tiktok milikmu
  • Tap titik tiga pada sisi kanan video
  • Tap opsi Simpan Video
  • Tunggu proses unduh selesai, video kamu akan langsung tersimpan ke galeri

Cara ini sebenarnya tetap mengharuskan video kamu diposting. Akan tetapi, karena pengaturan posting telah diubah menjadi private, orang lain tidak akan bisa melihat video tersebut.

Cara Menyimpan Video Tiktok Orang Lain

Tiktok telah dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video Tiktok dari akun pengguna lain. Sehingga kamu bisa langsung menyimpan video Tiktok yang kamu suka ke galeri. Namun, cara ini akan menghasilkan video dengan watermark.

Berikut cara menyimpan video Tiktok orang lain dari aplikasi langsung:

  • Buka aplikasi Tiktok pada ponselmu
  • Buka video yang ingin kamu simpan
  • Tap ikon Bagikan yang terletak pada bagian samping video
  • Tap opsi Simpan Video
  • Tunggu sebentar hingga proses download selesai, video akan langsung tersimpan ke galeri ponselmu.
Terkait:  Cara Edit Caption TikTok

Cara Menyimpan Video Tiktok Tanpa Watermark

Apabila kamu tidak ingin video yang tersimpan memiliki watermark, maka kamu bisa mengunduhnya dengan bantuan aplikasi atau situs download. Kedua layanan ini menyediakan fitur untuk mengunduh video tanpa watermark.

Terdapat berbagai aplikasi dan situs web penyedia layanan download yang bisa kamu pakai secara gratis. Cara penggunaannya juga cukup mudah. Biasanya, kamu cukup menyalin link video yang ingin disimpan lalu menempelkannya pada kolom yang tersedia.

Aplikasi Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi untuk download video Tiktok tanpa watermark:

  • SaveTik

Aplikasi SaveTik dapat kamu unduh dari Play Store atau App Store. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengunduh video dari Tiktok dengan kualitas HD dan tanpa watermark. SaveTik memiliki tampilan yang user friendly sehingga mudah digunakan.

  • SnapTik

Rekomendasi aplikasi download video Tiktok tanpa watermark selanjutnya adalah SnapTik. Aplikasi ini bbisa kamu gunakan melalui Hp maupun laptop/PC secara gratis. Untuk menyimpan video Tiktok tanpa watermark, pertama-tama salin link video dari Tiktok. Kemudian tempelkan link pada kolom yang tersedia di SnapTik, lalu tap Download, dan pilih No Watermark.

  • 4 Tokkit

Aplikasi 4 Tokkit menyediakan cara mudah untuk mengunduh video dari Tiktok secara unlimited. 4 Tokkit juga memungkinkan untuk melakukan beberapa unduhan secara bersamaan, Kelebihan lain aplikasi ini yaitu bisa digunakan untuk membuat back up akun Tiktok.

Mengunduh Video Tiktok Tanpa Watermark Tanpa Aplikasi

Aplikasi dapat menjadi cara yang efisien dan praktis. Namun, memasang aplikasi akan mengurangi ketersediaan ruang memori pada perangkat. Aplikasi tambahan juga akan menambah beban kerja perangkat sehingga bisa menjadi lebih cepat panas.

Jika tidak ingin memasang aplikasi ke ponsel, kamu bisa menggunakan situs web untuk mengunduh video dari Tiktok tanda watermark. Terdapat beberapa situs yang bisa kamu gunakan secara gratis, berikut di antaranya:

  • TTSave
Terkait:  Cara Duet di TikTok

Situs TTSave menyediakan fitur unduh video Tiktok tanpa watermark. Kamu bisa memilih format penyimpanan dan resolusi video yang diinginkan dengan TTSave. Situs ini bisa digunakan untuk download lewat Hp maupun laptop.

  • SSSTiktok

Situs ini juga menyediakan layanan untuk mengunduh video dari Tiktok secara gratis. Terdapat beberapa opsi penyimpanan video hasil unduhan, termasuk HD video quality. Situs ini memiliki tampilan yang friendly dan mudah dimengerti.

  • SaveFrom

Situs ini termasuk salah satu downloader yang paling populer digunakan. SaveFrom dilengkapi beberapa opsi format penyimpanan dan kualitas video. Kamu bisa mengunjungi https://en.savfrom.net untuk mengunduh video Tiktok tanpa watermark secara gratis.

Mengunduh langsung dari Tiktok akan menghasilkan video dengan watermark. Hal ini dapat menjadi masalah, terutama jika kamu ingin menggunakan kembali video tersebut. Oleh karenanya, aplikasi dan situs download video banyak digunakan.

Jika kamu hendak menggunakan kembali video, maka ada baiknya untuk meminta ijin lebih dahulu pada pemilih video. Pasalnya, walau video di Tiktok dibagikan secara bebas, mungkin saja kamu bisa terkena masalah jika pemilik video mengklaim hak cipta.

Itulah cara menyimpan video dari Tiktok ke galeri tanpa di post. Kamu bisa menggunakan cara unduh video Tiktok yang dirasa paling mudah.

Related posts