Cara Menyembunyikan Nomor Di Telegram

Cara Menyembunyikan Nomor Di Telegram
Cara Menyembunyikan Nomor Di Telegram

Bagaimana cara membunyikan nomor di Telegram agar data pribadi menjadi aman dan lebih bersifat privasi? Tentu pertanyaan ini pernah ada di benakmu bukan? Ya, memang benar aplikasi telegram saat ini menjadi salah satu aplikasi chatting yang perlu kamu pertimbangkan. Mengapa demikian? Sebab di dalam aplikasi ini terdapat fitur untuk keamanan yamg lebih baik serta chatting yang lebih leluasa dibandingkan dengan aplikasi chatting WA.

Apalagi di awal tahun 2021 silam, aplikasi WA ini membuat sebuah blinder dengan cara memperbaiki kebijakan privasi untuk penggunanya yang menyebabkan beberapa kontroversi sehingga membuat banyak penggunanya beralih ke aplikasi Telegram. Meskipun demikian, masih banyak yang belum tahu bagaimana cara menyembunyikan nomor di Telegram ini. Jika kamu penasaran bagaimana cara melakukannya, maka kamu bisa menyimak penjelasan pada artikel kali ini.

Read More

Alasan Mengapa Kamu Harus Menyembunyikan Nomor Di Telegram

Nomor HP saat ini menjadi salah satu identitas diri yang memang harus dijaga dan patut untuk dijaga kerahasiaannya seperti halnya KTP ataupun dokumen lain. Hal ini dikarenakan nomor HP sudah mengintegrasikan beberapa akun serta akses sekaligus. Contohnya, untuk akun google, akun Gmail, Instagram, rekening bank, kartu kredit, tagihan, sertanlain sebaginya..

Oleh karena itu, kamu harus melindungi nomor HP mu agar jauh dari penyalahgunaan yang tidak bertanggung jawab. Beberapa contoh penyalahgunaan tersebut, antara lain adalah banyaknya SMS peniupan undian berhadiah. Tentu kamu pernah mendapatkan SMS demikian bukan? Perlu kamu ketahui, bahwa hal tersebut merupakan salah satu tindakan kejahatan, belum lagi modus-modus lain yang menggunakan identitas diri kamu.

Terkait:  Cara Cek No Rekening Sendiri

Maka dari itu, solusi terbaik untuk mengatasi kejahatan tersebut adalah dengan membunyikan nomor di Telegram dari orang-orang yang tidak berkepentingan sehingga mereka tidak bisa mengakses nomor.secara umum. Untuk metode yang dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan nomor di Telegrammu, ada 5 pilihan terbaik yang dapat kamu jadikan sebagai solusi alternatif.

Cara Menyembunyikan Nomor Di Telegram

Cara Menyembunyikan Nomor Di Telegram
Cara Menyembunyikan Nomor Di Telegram

Seperti yang sudah kamu singgung pada pembahasan sebelumnya, bahwa menyembunyikan nomor di Telegram ini bisa kamu lakukan dengan 5 pilihan metode terbaik. Kamu jangan khawatir ketika menggunakan metode-metode tersebut, sebab semuanya sangat mudah untuk kamu pahami dan praktekkan secara mandiri di rumah. Jika kamu penasaran apa saja 4 metode tersebut, berikut adalah penjelasannya.

Cara Menyembunyikan Nomor Di Telegram Dari Semua Orang

Metode pertama ini bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan nomor di Telegram untuk semua orang baik asing maupun yang kamu kenal agar mereka semua tidak bisa melihat nomor kontak HPmu, baik yang sudah berteman dan di save maupun teman yang nomornya tidak kamu save. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  • Pertama, silahkan kamu memilih menu pengaturan atau setting yang ada di akun Telegrammu
  • Jika sudah maka silahkan kamu tekan privacy and security pada pengaturan tersebut
  • Kemudian, silahkan kamu menekan bagian nomor telepon (phone number)
  • Pada bagian ini kamu bisa memilih siapanyang bisa melihat nomor telepon saya? Maka silahkan kamu pilih tidak ada (nobody)

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, maka secara otomatis nomor di Telegrammu akan disembunyikan. Namun sayangnya, metode pertama ini mempunyai kekurangan, yaitu liarga ataupun ketabatmyntidak bisa mencari tahu nomor telepon milikmu jika ada sesuatu yang bersifat urgent.

Cara Menyembunyikan Nomor Di Telegram Dari Orang Asing Yang Tidak Menyimpan Nomormu

Metode kedua yang dapat kamu gunakan adalah dengan cara menyembunyikan Nomormu dari orang-orang asing yang nomor HPnya tidaknkamu simpan pada kontakmu sehingga mereka tidak akan bisa melihat nomor telepon mu. Hanya bagi orang-orang yang nomor teleponnya kamu simpanlah yang bisa melihat info nomor HPmu. Untuk bisa melakukan metode kedua ini, silahkan kamu ikuti langkah-langkah berikut.

  • Pertamax silahkan kamu membuka menu pengaturan atau setting baik menggunakan aplikasi ponsel ataupun melalui web
  • Jika sudah, maka kamu harus memilih privacy and security
  • Swlanjutnya, pada menu ini silahkan kamu menekan nomor telepon (phone number)
  • Silahkan kamu memilih kontak saya pada menu siapa yang dapat membuat nomor telepon saya?
Terkait:  Cara Log Out Telegram Web

Cara Menyembunyikan Nomor Di Telegram Dari Orang Tertentu

Metode selanjutnya yang dapat kamu gunakan untuk menjaga privasi nomormu adalah dengan menyembunyikannya dari orang tertentu saja untuk bisa melihat nomor ponselmu. Maksudnya, kamu bisa mengatur siapa saja yang tidak akan bisa melihat nomormu di Telegram. Untuk bisa melakukan metode ini, maka silahkan kamu mengikuti beberapa langkah berikut.

  • Pertama, silahkan kamu memilih menu pengaturan atau setying pada aplikasi telegram
  • Jika sudah, maka silahkan kamu memilih privacy and security
  • Jika sudah, kamu harus menekan klik nomor telepon atau phone number
  • Pada bagian siapa yang dapat melihat nomor telpon saya? Maka silahkan kamu memilih bagian kontak saya (my contacts)
  • Pada tahapan selanjutnya, silahkan kamu.menambahkan pengajuan (add exceptiond) dengan cara memilih jangan izinkan (never allow)
  • Terakhir, silahkan kamu memilih kontak mana yang kamu inginkan sehingga mereka tidak akan bisa melihat nomor HPmu

Metode ini bisa kamu gunakan dengan menggabungkan dengan metode kedua yang sudah dijelaskan sebelumnya. Hal ini akan membuat kamu menyortir secara spesifik siapa saja yang tidak akan bisa melihat nomormu meskipun kontak kamu sudah disimpan.

Cara Menyembunyikan Nomor Di Telegram Dengan Tampilkan Untuk Orang Tertentu

Metode terakhir yang dapat kamu gunakan yaitu dengan menampilkan nomor di Telegram untuk orang tertentu secara spesifik..maksudnya adalah selain orang yang tidak kamu pilih, maka tidak akan bisa melihat nomor HPmu meskipun kamu sudah menyimpan nomor teleponnya. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu memilih dan klik menu pengaturan atau settings yang ada pada aplikas Telegrammu
  • Jika sudah, maka pada bagian ini silahkan kamu memilih privacy and security
  • Kemudian kamu tekan nomor telepon atau number phone
  • Pada bagian ini silahkan kamu memilih siapa yang dapat melihat nomor telepon saya? Dan kemudian pilih kontak saya atau tidak ada
  • Jangan lupa untuk menambahkan pengecualian setelah itu silahkan kamu tekan selalu ijinkan
  • Pilihlah kontak mana yang kamu inginkan untuk bisa melihat nomormu dan pilihlah nomor mana saja yang tidak bisa melihat nomormu
Terkait:  Cara Menyembunyikan Nomor Telepon Di Telegram

Sebenarnya metode terakhir ini hampir mirip dengan metode yang keempat. Hanya saja, metode ini merupakan kebalikannya agar dapat melihat selain yang tidak dipilih dan tidak mengakses.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan terkait bagaimana cara menyembunyikan nomor di Telegram yang terdiri dari 5 metode paling alternatif untuk menjaga nomormu secara rahasia agar dijauhkan dari tindakan oknum atau orang yang tidak bertanggung jawab. Silahkan kamu memilih salah satu dari kelima metode di atas yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu. Semoga informasi di atas dapat membantu serta menambah wawasanmu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

 

Related posts