Cara Beli Token Listrik di Shopee

Shopee sudah menjadi salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Shopee menyediakan beragam produk untuk kebutuhanmu sehari-hari, termasuk listrik yang mana cara beli token listrik di Shopee rupanya masih terdengar tabu sampai sekarang.

Hal ini dikarenakan beberapa orang lebih sering membeli token listrik prabayar via minimarket maupun ATM yang dianggap lebih efektif dan efisien, serta mudah diterapkan dan masih dipercaya siapa saja sampai sekarang. Walaupun namanya semakin populer sampai sekarang, tetapi pembelian token listrik prabayar via Shopee masih jarang dilakukan banyak orang.

Pasalnya, token listrik bersifat sensitif dan darurat sehingga siapa saja tidak dapat menundanya untuk kebutuhan sehari-hari. Kamu pasti punya peralatan yang selalu terhubung listrik dan pemadaman listrik otomatis akibat tokennya habis tidak boleh dibiarkan, sedangkan pembeliannya perlu dihitung sesuai kebutuhanmu sendiri.

Oleh karena itu, kami akan beritahu kalian mengenai tata cara membeli token listrik prabayar lewat Shopee dan belum diketahui hingga kini. Kami tegaskan prosedurnya cepat dan mudah lantaran semua orang bisa melakukannya lewat genggamannya sendiri.

Kalian hanya perlu smartphone berbasis android atau iOS untuk memperoleh aplikasi resmi Shopee. Selain itu, budget pun perlu diperhatikan karena kamu perlu pertimbangkan jumlah token sesuai frekuensi pemakaian benda elektronik di rumah.

Cara Beli Token Listrik di Shopee

Cara Beli Token Listrik di Shopee
Cara Beli Token Listrik di Shopee

Pembelian token listrik prabayar di Shopee bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Kamu harus tahu bahwa Shopee sudah memutuskan bahwa siapa saja yang membeli listrik prabayar tidak perlu mengeluarkan biaya admin terlalu besar pasca transaksi.

Hal ini dikarenakan para pengguna Shopee cukup menambah uang sebesar Rp.2,750 untuk melunasi biaya pembelian listrik prabayar, nominal ini terbilang murah bagi seluruh lapisan masyarakat. Kami bakal beritahu informasi ringkas dan sederhana tentang langkah membeli token listrik di Shopee yang perlu kamu tahu.

Apabila pembahasannya sudah kalian pahami, maka kami bisa pastikan kamu bakal membeli token listrik prabayar lewat Shopee jangka panjang. Kamu juga tidak perlu keluar rumah untuk mengunjungi ATM yang bisa saja lebih jauh dari kediaman kalian lantaran tata caranya masih dianggap lebih rumit dan butuh input nomor hingga berulang kali.

Cara Beli Token Listrik di Shopee Terbaru dan Terpercaya

Untuk membeli token listrik prabayar di Shopee, siapa saja bisa mengikuti dan menyimak ulasan selanjutnya agar kalian dapat mempraktikannya dengan benar. Kamu hanya perlu memiliki smartphone dengan kuota data memadai untuk mengoperasikan aplikasinya demi membeli listrik prabayar saat ini. Maka dari itu, kami sudah menyiapkan beberapa poin singkat yang bisa dipahami dan dipraktikan dalam membeli token listrik via Shopee seperti berikut :

Beli Token Listrik Prabayar via Shopee Terupdate

  • Unduh aplikasi Shopee via Google Play Store (android) atau App Store (iOS).
  • Apabila kamu belum punya akun Shopee, tekan tombol Daftar atau Sign Up.
  • Lampirkan data dirimu seperti nama lengkap, email, nomor telepon sampai password.
  • Tunggu beberapa saat sampai kode verifikasi dikirim lewat email.
  • Buatlah username dan password yang bisa digunakan untuk masuk ke aplikasi.
  • Untuk masuk ke dalam aplikasi Shopee, tekan tombol Login atau Masuk.
  • Gunakan username dan password yang sudah kalian buat.
  • Cari menu Pulsa, PLN & Games pada halaman utamanya.
  • Pilih sub menu Listrik atau PLN.
  • Jangan lupa memasukkan Nomor Meter / ID Pelanggan ke dalam kolom yang tersedia.
  • Pilih menu Nominal Pembelian atau Voucher yang ingin kamu beli.
  • Periksa kembali apakah ID Pelanggan atau Nomor Meter sudah sesuai.
  • Apabila benar, tekan tombol Pilih Metode Pembayaran.
  • Jika kamu tidak punya ShopeePay, maka kamu bisa mengandalkan metode pembayaran via Transfer Bank, Kartu Kredit atau Minimarket (Indomaret / Alfamart).
  • Pilih menu Bayar Sekarang.
  • Lakukan pembayaran sesuai metode transaksi yang sudah kamu pilih.
  • Apabila transaksi selesai, maka kode token listrik bisa dilihat dan dimasukkan ke dalam meteran listrik di rumah.
  • Tekan tombol Pesanan Diterima.
  • Selesai.

Berapa Tarif Minimum Beli Token Listrik Prabayar di Shopee?

Secara umum Shopee tidak berbeda dengan beberapa aplikasi jual beli online di Indonesia. Kamu bisa membeli apa saja pada satu aplikasi yang sama dengan harga berbeda sesuai toko yang dipilih. Untuk pembelian token listrik prabayar, kamu bakal terhubung dengan PLN yang bekerja sama dengan Shopee. Kalian bisa membeli pulsa listrik mulai harga Rp.20,000 sampai Rp.10,000,000 berdasarkan budget maupun kebutuhanmu sebagai pengguna setia Shopee.

Apakah Beli Pulsa Listrik di Shopee Menguntungkan?

Tak bisa dipungkiri bahwa pembelian pulsa listrik via Shopee terbilang menguntungkan. Bagaimana tidak, siapa saja berhak memperoleh cashback sampai ratusan ribu rupiah sesuai voucher top-up listrik yang kalian beli. Situasi ini membuat siapa saja mulai tertarik bahkan tergiur berlangganan pembelian token listrik prabayar di Shopee.

Kamu hanya perlu ikuti aturan dan syarat yang berlaku untuk menikmati layanan tersebut tanpa menghabiskan dana besar. Untuk memperoleh promo cashback dari pembelian pulsa listrik, maka kamu harus membeli token prabayar minimal Rp.200,000.

Berapa keuntungan yang didapatkan? Shopee bakal memberimu voucher cashback mencapai 10%. Selain itu, voucher cashback yang sudah kamu dapatkan bakal ditukarkan berupa koin. Jumlah koin yang bakal kamu peroleh mampu mencapai 20,000 dan bisa digunakan untuk belanja produk apa saja yang ditukar saat checkout.

Apa Beli Token Listrik Prabayar di Shopee Berlaku 24 Jam?

Siapa saja memang berhak membeli produk apa saja lewat Shopee selama 7×24 jam non stop sesuai kebutuhan masing-masing. Meski begitu, kamu harus tahu bahwa tidak semua benda yang diinginkan bakal diproses cepat dan langsung setelah pembayaran diterima pihak penjual.

Kondisi ini juga berlaku untuk pembelian token listrik prabayar dimana setiap pengguna Shopee harus perhatikan aturan dan syarat beli voucher top upnya, terutama soal waktu pembeliannya. Kalian harus menggarisbawahi bila pembelian token listrik prabayar via Shopee tidak berlaku untuk jam 00:00 sampai 02:00 WIB.

Hal ini dikarenakan PLN tidak menerima layanan apapun dari masyarakat pada waktu tersebut. Oleh sebab itu, kalian hanya bisa bertransaksi untuk pembelian atau pelunasan pulsa listrik mulai pkl.03:00 s/d 23:59 WIB. PLN bakal memberi nomor token listrik yang bisa dimasukkan ke dalam meteran di rumahmu setelah pembayaran pulsanya selesai.

Tips dan Trik Beli Token Listrik Prabayar di Shopee

Demikian informasi tentang cara beli token listrik di Shopee terbaru dan terpercaya. Kami tegaskan bahwa pembelian pulsa listrik prabayar di Shopee harus sesuai dengan kebutuhan rumah masing-masing. Apabila kamu membeli pulsa seharga Rp.20,000 sampai Rp.50,000, maka kamu bisa menggunakan listrik selama 3-4 hari saja.

Hal ini dikarenakan biaya tersebut hanya mampu mengoperasikan peralatan listrik yang bertegangan rendah hingga beberapa jam saja. Untuk informasi lebih lanjut, maka kamu dapat mengakses website resmi Shopee via https://help.shopee.co.id/ yang bisa diakses via smartphonemu.

Syaid Ahmad Fahri
Indonesian - Malaysian - Singaporean. Introvert, Language Learner and Writer ...