Cara Menonaktifkan WA Sementara DI HP Oppo

Cara Menonaktifkan WA Sementara DI HP Oppo
Cara Menonaktifkan WA Sementara DI HP Oppo

Cara menonaktifkan WA Sementara Di HP Oppo menjadi salah satu hal yang menarik dan banyak dicari oleh penggunanya akhir-akhir ini. Hal ini memang menjadi solusi terbaik bagi para penggunanya yang ingin rehat dari dunia media sosial termasuk WA. Jika kamu salah satunya dan ingin menonaktifkannya segera namun tidak tahu bagaimana cara melakukannya, maka bisa langsung menyimak secara seksama penjelasan pada artikel ini.

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Oppo

Cara Menonaktifkan WA Sementara DI HP Oppo
Cara Menonaktifkan WA Sementara DI HP Oppo

Perlu kamu ketahui, bahwa mengisahkan diri dari berbagai media sosial akan memberikan dampak yang sangat besar. Hal ini diungkapkan oleh Marie Manly yang merupakan seorang psikolog dan penulis buku Joy From Fream. Dampaknya adalah kamu bisa meningkatkan pikiran positif, mengurangi anciety atau rasa kecemasan, hingga meredakan perasaan depresi yang melanda

Meskipun aplikas WA ini sendiri memberikan banyak manfaatkan dan memudahkanmu untuk berkirim pesan, namun terkadang melalui apkikasi ini dapat membuat kamu berfikiran negatif dan membuat keadaan psikologis mu tidak baik. Hal ini bisa muncul karena adanya story teman ataupun salah faham dengan teman karena berkomunikasi melalui online. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu memilih untuk menonaktifkan WA sementara di HP Oppo kesayanganmu.

Untuk metode yang dapat kamu gunakan ada banyak sekali pilihannya. Namun jangan khawatir, sebab setiap metode mempunyai langkah-langkah yang mudah untuk dipahami dan dilakukan. Jika kamu penasaran, berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Oppo Lewat Pengaturan

Ketika kamu membukan HP Oppomu, tentunya hal yang selalu membuat kamu menjadi deg-degan adalah notifikasi dari aplikasi WA bukan? Ya, memang hal ini benar adanya. Deg-degan tersebut, bisa dikarenakan ada chat dari mantan, atasan, dosen, teman istimewa, atau lain sebagainya. Selain itu, tentunya kamu ingin istirahat dari hal ini untuk menenangkan pikiran bukan?

Jika iya, maka kamu tidak ada salahnya menonaktifkan WA sementara dengan menggunakan metode pertama ini. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti.

  • Pertama, silahkan kamu membuka menu pengaturan atau settings yang ada di ponsel Oppo kesayanganmu
  • Setelah itu, silahkan kamu memilih opsi aplikasi atau system apps. Perlu kamu ingat, bahwa display name-nya akan berbeda di setiap tampilan pada tipe-tipe HP Oppo
  • Jika sudah, maka silahkan kamu membuka daftar aplikasi atau manage apps karena pada menu ini akan tampil semua aplikasi yang terpasang di HPmu
  • Dari tampilan aplikasi tersebut, maka silahkan kamu memilih aplikasi WhatsApp
  • Kemudian, silahkan kamu masuk ke menu notifikasi dan geser toogle menjadi off atau bisa juga memilih menu disabled untuk dapat menonaktifkan notifikasinya
  • Kamu juga bisa memilih opsi matikan getaran dan notifikasi. Maka dengan begitu, notifikasi WAmu sudah nonaktif

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Oppo Lewat Aplikasi Whatsapp

Selain kamu bisa memanfaatkan aplikasi atau menu pengaturan yang ada di HP Oppo, kamu juga bisa menggunakan metode lainnya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi WA itu sendiri. Mengapa demikian? Sebab di aplikasi WA sudah terdapat fitur bawaan yang memang bisa kamu manfaatkan untuk menonaktifkannya sementara. Langkah-langkahnya pun mudah untuk dilakukan. Berikut ini adalah penjelasannya.

  • Pertama, silahkan kamu membuka aplikaai whatsapp terlebih dahulu
  • Jika sudah, maka silahkan kamu memilih titik tiga yang ada di bagian layar paling kanan atas
  • Kemudian, silahkan masuk ke menu pengaturan yang dilambangkan dengan simbol gerigi di bagian pojok layar
  • Kemudian, silahkan kamu pilih menu pemberitahuan
  • Geserlah toogle tersebutke pemberitahuan yang ingin dinonaktifkan. Termasuk pemberitahuan pesan, pemberitahuan grupz hingga tampilkan pratinjau. Pilihan pengaturan tersebut untuk pemberitahuan in-app jika memang kamu perlukan
  • Terakhir silahkan kamu kembali untuk menyimpan pengaturan yang sudah kamu buat tadi

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, maka ketika ada pesan yang masuk kamu tidak akan mendapatkan notifikasi. Pengatutam ini hanya berlaku sampai kamu mengaktifkan pemberitahuannya lagi, ya!

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Oppo Khusus Lampu Notifikasi

Sebagai pengguna smartphone Oppo, tentunya kamu sudah tidak asing dengan lampu notifikasi yang menyala kelap-kelip ketika ada pemberitahuan terbaru. Meskipun cahaya lampu ini membuat awarw, namun terkadang justru membuat perhatianmu teralihkan apalagi jika posisimu sedang persentasi atau rapat penting. Apalagi jika kamu membukanya tiba-tiba di waktu yang tidak tepat.

Kalau begitu, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk menonaktifkannya. Metode ini tergolong cukup efektif sehingga kamu tidak lagi merasa ada motif yang masuk dan tidak akan terburu-buru untuk membukanya. Berikut adalah langkah-langkahnya yang dapat kamu ikuti.

  • Pertama, silahkan kamu membuka aplikasi WhatsApp yang tentunya sudah terinstall di amartphonemu
  • Jika sudah, maka silahkan kamu memilih opsi pengaturan atau settings
  • Kemudian, kamu harus membuka menu pemberitahuan atau notifikasi
  • Pada menu tersebut, silahkan kamu memilih light dan none

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, ketika kamu kembali atau keluar dari aplikasi WhatsApp maka pengaturan tersebut akan tersimpan secara otomatis. Setelah itu, Hp Oppomu akan tetap bergeming tanpa warna-warni kampus meskipun kamu menerima notifikasi masuk.

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Oppo Khusus Nada Sunyi

Selain kamu dapat menonaktifkan lampu notifikasi di WA Sementara, kamu juga bisa menonaktifkan nada sunyi yang sama-sama menyebabkan fokusmu terganggu. Ketika kamu mendengar nada ini, pasti tanganmu akan gatel ingin segera membukanya bukan? Jika kamu ingin menonaktifkannya, maka silahkan kamu ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, silahkan kamu membuka aplikasi WhatsApp yang sudah kamu install sebelumnya
  • Jika sudah, maka silahkan kamu tekan atau ketuk titik tiga yang ada di bagian pojok atas
  • Kemudian, silahkan kamu memilih opsi pengaturan atau settings
  • Selanjutnya, kamu memilih dan membuka menu pemberitahuan atau notiftikasi
  • Pada menu ini, silahkan kamu masuk ke pengaturan bunyi
  • Terakhir, silahkan kamu pilih tidak ada untuk nada peringatan hening

Selain bisa digunakan untuk menonaktifkan WA sementara, kamu juga bisa menggunakan metode ini untuk memasukkan nada hening yang sesuai dengan keinginanmu. Kamu juga bisa merekam tanpa suara sejenak dan mengunggahnya sebagai nada peringantan yang baru.

Cara Menonaktifkan WA Sementara Di HP Oppo Pakai Latar Belakang

Metode terakhir yang dapat kamu gunakan adalah dengan menggunakan layar belakang. Latar belakang ini bisa langsung mengirimkan notifikasi kapan saja, bahkan ketika kamu tidak menggunakan aplikasi WA. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menonaktifkan WA melalui latar belakang ini. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu masuk ke menu pengaturan atau settings yang ada di Hp Oppomu
  • Jika sudah, maka kamu harus menggulir ke bawah hingga menemukan animasi atau system apps
  • Lalu buka daftar aplikasi atau manage apps dan tekan aplikasi WhatsApp
  • Kemudian, kamu pilih penggunaan data seluler
  • Geserlah toogle izinkan berjalan di latar belakang menjadi off

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara menonaktifkan WA Sementara di HP Oppo yang dapat kamu lakukan secara mandiri di rumah dengan mudah. Semoga informasi di atas dapat membantumu. Selamat mencoba!

Related posts