Cara Menonaktifkan Talkback Vivo

Cara menonaktifkan talkback Vivo memang kerap dicari oleh penggunanya, sebab mereka geram dengan fitur ini sebab dianggap sangat mengganggu. Hal ini dikarenakan jika fitur ini aktif, maka ketika kamu ingin membuka sebuah aplikasi ataupun menu harus mengetuknya dua kali. Fitur ini memang sangat tidak cocok bagi kamu yang tidak sabaran, karena memang talkback ini diperuntukkan atau sangat baik bagi pengguna yang mempunyai penglihatan buruk.

Jika kamu penasaran dengan bagaimana cara menonaktifkannya, maka bisa langsung membaca penjelasan pada artikel kali ini.

Tentang Fitur Talkback HP Vivo

Sama halnya dengan kebanyakan Hp android lainnya, Hp Vivo pin dilengkapi dengan berbagai perangkat-perangkat serta fitur-fitur buatannya yang sangat menarik dan canggih sehingga dapat memudahkan para penggunanya. Salah satu fitur canggih tersebut adalah talkback.

Fitur talkback ini merupakan sebuah fitur yang memungkinkan para pengguna mampu mendengarkan keterangan dari apa yang mereka sentuh di layar Hp, sehingga mereka bisa mengoperasikan handphone meskipun mempunyai kemampuan penglihatan yang terbatas. Ketika kamu mengaktifkan fitur talkback ini, maka pengoperasian padah Hp Vivo milikmu akan berubah secara drastis. Jika sebelumnya kami hanya perlu mengetik menu aplikasi yang ingin kamu suka atau pilih yang kamu hanya perlu menempuh berapa tahap agar dapat melakukannya.

Setiap sentuan ke menu atau aplikasi pertama-tama hanya akan menyorotinya dengan bingkai berwarna hijau bersama keterangan berupa suara. Setelah itu, kamu baru bisa memilihnya dengan ketukan ganda.

Terkait:  Cara Menggandakan Aplikasi di Hp Vivo

Kamu pun tidak akan bisa menggulirkan layar ke atas ataupun ke bawah dengan cara sebelumnya jika fitur tallback ini menyala. Alih-alih hanya sebuah jari, kamu perlu menggunakan dua jari supaya dapat melakukannya.

Masalah Yang Timbul Jika Fitur Talkback Vivo Aktif

Meskipun fitur ini sangat membantu, namun akan terdapat beberapa masalah yang akan kamu alami jika fitur talkback ini dalam kondisi aktif. Adanya masalah ini tentu akan sangat menggangu, jadi sangat penting sekali kamu bisa mengetahui bagaimana cara mematikan atau menonaktifkan fitur talkback ini. Berikut ini adalah masalah-masalah yang akan timbul jika talkback masih aktif.

  • Layar handphone tidak bisa kamu gerakkan ataupun kamu sentuh sehingga akan menyulitkanmu ketika mengoperasikan handphone. Dalam hal ini, kamu sebagai pengguna harus menunggu garis hijau muncul di sekeliling pilihan
  • Selanjutnya, ketika kamu ingin melakukan navigasi, maka kamu harus mengetuk dua kali pilihan yang akan kamu buka, sehingga hal ini akan cukup ribet tentunya
  • Agar kamu bisa melakukan navigasi, maka kamu harus scroll layar ke bawah atau ke samping, sehingga kamu harus melakukannya dengan menggunakan dua jari dalam waktu yang bersamaan
  • Ketika fitur talkback ini sedang kamu aktifkan, maka ponsel Vivo kesayanganmu akan mengeluarkan suara atau seolah berbicara sendiri ketika tersentuh. Tentu hal ini akan sangat mengganggumu ketika mengoperasikan Hp Vivo

Cara Menonaktifkan Talkback Vivo

Cara Menonaktifkan Talkback Vivo
Cara Menonaktifkan Talkback Vivo

Sebenarnya, cara menonaktifkan talkback di Hp Vivo ini sangatlah untuk dilakukan siapapun, asalkan benar-benar mengikuti semua arahan yang diberikan. Terdapat dua metode efektif yang dapat kamu gunakan untuk menonaktifkan talkback Vivo ini, yaitu dengan menggunakan Google Assitant dan menggunakan menu pengaturan yang ada pada Hp. Jika kamu penasaran bagaimana langkah-langkah melakukan kedua metode tersebut, berikut ini adalah penjelasannya.

Cara Menonaktifkan Talkback Lewat Google Assitant

Metode pertama yang dapat kamu gunakan untuk menonaktifkan fitur talkback adalah dengan menggunakan bantuan google assitant ini. Untuk langkah-langkah pada metode ini sangatlah simpel dan tidak ribet, asalkan kamu mengikuti semua panduan yang diberikan. Berikut ini adalah cara menonaktifkan talkback Hp Vivo yang dapat kamu tiru.

  • Langkah pertama, silahkan kamu berbicara oke google
  • Kemudian akan muncul sebuah tampilan. Jika tidak ada tampilan, maka kamu bisa menekan dan menahan tombol home selama beberapa detik
  • Maka dengan begitu, maka layanan google assitant akan segera muncul pada layar hpmu
  • Jika sudah, maka tinggal kamu ucapkan non-aktifkan talkback atau turn off talkback
  • Tunggulah beberapa saat hingga layanan google assitant ini berhasil melakukan nonaktif dan mengkonfirmasi bahwa fitur talkback di Hp Vivo sudah dinonaktifkan
Terkait:  Cara Menonaktifkan Langganan Telkomsel

Jika kamu merupakan pengguna Hp Vivo, namun cara langkah-langkah yang sudah disebutkan di atas masih belum berhasil, maka sangat disarankan untuk menggunakan metode lainnya.

Cara Menonaktifkan Talkback Vivo Lewat Pengaturan

Cara menonaktifkan talkback Vivo lainnya yang dapat kamu gunakan adalah dengan menggunakan penu aksebilitas yang pastinya ada pada setiap perangkat Hp Vivo. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti.

  1. Masuk Ke Menu Pengaturan Atau Settings

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka menu settings sampai tersorot bingkai bewarna hijau. Setelah kamu menemukannya maka ketuk sebanyak dua kali untuk bisa membukanya. Tetap jangan lupa menggunakan dua cari untuk melakukan navigasi mencari settings.

  1. Pilih More Settings

Jika kamu sudah berasa di menu setting atau pengaturan ini, maka kamu harus segera memilih opsi settings dengan menggunakan metode yang sama untuk mencari dan memilih opsi more settings..

  1. Pilih Accesibility

Kemudian, silahkan kamu menyecroll layar ke bawah dengan menggunakan jari dan kemudian pilih opsi Accesibility dengan mengetik sebanyak satu kali dan dilanjutkan dengan ketukan ganda.

  1. Masuk Ke Menu Opsi Talkback

Selanjutnya, silahkan kamu mencari opsi talkback dengan menggunakan navigasi dua jari dan masuk ke opsi tersebut dengan melakukan ketik sekali lalu ketuk dua kali.

  1. Swipe Toggel Button

Jika kamu sudah masuk ke menu talkback, maka silahkan kamu mengetuk toggle button atau tombol geser yang ada di sebelah kanan talkback. Silahkan kamu mengetuk sebanyak dua kali untuk dapat menonaktifkannya hingga tombol tersebut menjadi tidak bewarna.

Itulah cara menonaktifkan talkback di Vivo dengan menggunakan menu pengaturan. Sangat mudah dilakukan bukan? Perlu diingat, dengan menonaktifkan talkback di Hp Vivo ini maka hape Vivo kesayangmu akan kembali seperti semula sehingga kamu tidak perlu lagi menggunakan navigasi jadi atau memilih menu dengan dua kali ketuk.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Kuota Indosat

Cara Menonaktifkan Talkback Vivo Pakai Tombol Fisik

Metode terakhir yang dapat kamu gunakan untuk menonaktifkan talkback ini, yaitu dengan menekan beberapa tombol Hp yang ada. Menekan tombol ini, harus kamu lakukan secara bersamaan agar bisa mereset semua pengaturan yang sebelumnya ada di Hp Vivo. Setelah rebot, maka dijamin ponsel Vivomu akan mulai menjalankan semua sistem dari awal. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu menekan tombol power untuk mematikan Hpmu
  • Setelah power menyala, maka ikuti dengan tombol volume bawah dan tekan tombol-tombol tersebut secara bersamaan selama 3 detik
  • Rebooth kemudian setelah hidup, maka talkback Vivomu sudah nonaktif secara otomatis

Kesimpulan

Itulah penjelasan terkait bagaimana cara menonaktifkan talkback Vivo yang dapat kamu lakukan. Jika ketiga metode di atas masih belum berhasil, maka silahkan kamu mereset setelan pabrik sehingga semua pengaturan akan hilang. Demikian yang dapat kamu sampaikan, semoga dapat membantumu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Related posts