Cara Menonaktifkan Shopeepay

Cara Menonaktifkan Shopeepay
Cara Menonaktifkan Shopeepay

Cara menonaktifkan Shopeepay harus kamu ketahui, jika memang kamu membutuhkannya sewaktu-waktu. Seperti sudah kamu ketahui, bahwa Shopee menjadi salah satu e-commerce terbesar yang ada di Asia Tenggara, termasuk di negara Indonesia. Dengan menggunakan Shopee ini, maka kamu akan menemukan berbagai jenis produk yang tentunya mempunyai kualitas tinggi dan terbaik.  Shopee selalu menyediakan berbagai fitur yang dapat mendukung penggunanya, salah satunya adalah Shopeepay ini.

Shopeepay merupakan sebuah layanan yang ditujukan kepada pelanggan Shopee ketika mereka ingin membeli jenis barang apapun dengan sangat mudah, praktis, dan tidak ribet. Hal ini, dikarenakan kamu sebagai pengguna tidak perlu keluar rumah atau ke pasar untuk melakukan kegiatan pembelian sekaligus pembayaran, sebab kamu hanya perlu memanfaatkan saldo di akun Shopeepay mu.

Meskipun akses yang ditawarkan layanan ini sangat mudah, sayangnya terdapat beberapa penggunanya yang justru ingin menonaktifkannya. Hal tersebut terjadi karena beberapa alasan dan jika kamu salah satu yang kebingungan bagaimana cara melakukannya, maka bisa menyimak penjelasan pada artikel kali ini.

Perbedaan Antara Shopeepay dan Shopeepaylater

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama, alangkah baiknya jika kita membahasa kedua layanan ini. Masih banyak pengguna yang belum tahu tentang perbedaan antara Shopeepay dan Shopeepaylater dan menganggap keduanya sama. Padahal, keduanya sangat berbeda. Berikut adalah penjelasannya.

  • Shopeepay

Shopeepay merupakan salah satu jenis pembayaran yang memang disediakan oleh pihak Shopee. Dengan adanya layanan ini, maka para pengguna akan sangat mudah ketika membeli dan melakukan pembayaran barang pesanan yang ada di market place Shopee. Selain itu, sebagai penggunanya maka kamu akan mendapatkan fasilitas -fasilitas yang menarik, salah satunya adalah mendapatkan cashback serta gratis ongkir secara extra.

Kamu juga tidak akan dikenakan besaran biaya administrasi di market place Shopee, karena kamu hanya cukup menggunakan akun Shopee mu untuk melakukan pembayaran saat checkout pesanannya. Sedangkan untuk isi ulang saldonya pun sangatlah mudah dilakukan, baik dari melalui ATM ataupun minimarket terdekat.

  • Shopee PayLater

Layanan Shopeepaylater ini, bisa kamu katakan sebagai layanan untuk hutang di market place Shopee. Maksudnya, kamu bisa melakukan pembelian barang di Shopee secara langsung dengan pembayaran yang dapat kamu lakukan nanti. Layanan ini memang menjadi salah satu solusi ketika kamu memang benar-benar membutuhkan beberapa barang di Shopee, seperti skincare, baju, dan lain sebagainya.

Ketika kamu menggunakan layanan ini, yang perlu dilakukan hanyalah melakukan registrasi dengan cara memastikan bahwa akun Shopee milikmu sudah berumur lebih dari 6 bulan.

Terkait jumlah hutang yang disediakan, kamu tidak perlu mengkhawatirkannya karena jumlah batas di layanan ini adalah sebesar 750 ribu ketika baru pertama kali menggunakannya. Namun perlu diingat, bahwa jika kamu terlambat membayar biaya pinjam di layanan ini, maka aku akan dikenakan denda administrasi dengan jumlah minimal tertentu.

Risiko Menonaktifkan Shopeepay

Meskipun cara menonaktifkan Shopeepay ini sangat disarankan jika kamu memang membutuhkannya, namun hal ini juga mempunyai resiko yang harus siap kamu tanggung. Contohnya, jika kamu memilih untuk menghentikan layanan Shopeepay ini maka kamu tidak akan bisa menggunakannya lagi sebagai salah satu metode pembayaran di market place Shopee. Selain itu, koin yang sudah berhasil kamu kumpulkan ikut hangus secara otomatis.

Perlu kamu ketahui juga, bahwa cara menonaktifkan Shopeepay yang sudah berhasil, juga akan membuat akun Shopeepay yang kamu miliki akan terhapus secara permanen. Maka dari itu, alangkah baiknya jika kamu memastikan terlebih dahulu apakah kamu tidak akan menggunakan layanan Shopee satu ini. Jadi, semua pembayaran yang dapat kamu pilih selanjutnya adalah melalui COD, ATM, ataupun minimarket yang dekat dengan lokasi rumahmu.

Cara Menonaktifkan Shopeepay

Cara Menonaktifkan Shopeepay
Cara Menonaktifkan Shopeepay

Secara umum untuk bisa menonaktifkan Shopeepay ini sangatlah mudah untuk dilakukan ,sebab kamu hanya perlu menggunakan akun Shopee yang masih aktif sehingga layanan dompet digital satu ini dapat ditutup secara otomatis. Bagi kamu yang sudah penasaran, tenang saja sebab kami sudah menyediakan panduannya secara lengkap dan bisa kamu praktekkan secara mandi di rumah.

Tapi sebelumnya, perlu kamu ingat bahwa akun Shopeepay yang akan dihapus mempunyai satu nomor Hp, sedangkan saldonya wajib dikosongkan terlebih dahulu. Berikut adalah penjelasan 4 metode menonaktifkan Shopeepay yang dapat kamu ikuti

Cara Menonaktifkan Shopeepay Lewat Aplikasi

Metode pertama yang dapat kamu gunakan untuk bisa menonaktifkan Shopeepay yang kamu miliki adalah dengan menggunakan aplikasi Shopeepay itu sendiri. Tentunya, kamu sudah mempunyai aplikasi ini karena tidak mungkin kamu tidak mempunyainya ketika ingin menonaktifkan Shopeepay. Untuk langkah-langkahnya, berikut adalah panduannya.

  • Pertama, silahkan kamu membuka aplikasi Shopee yang ada di smartphonemu
  • Setelah itu, silahkan kamu menuju ke menu saya dan buka pengaturan akun
  • Jika sudah, maka silahkan kamu ajukan penghapusan akun dan tekan lanjutkan
  • Tak lama kemudian, kamu akan mendapatkan kode OTP yang digunakan ketika verifikasi melalui nomor ponsel yang sudah terdaftar di akun Shopee
  • Jika sudah, maka silahkan kamu isi alasan mengapa kamu memilih untuk menonaktifkan akun Shopeepay
  • Tuliskan alamat email dan klik kirimkan, maka dengan begitu proses penonaktifan akunmu sudah berhasil

Cara Menonaktifkan Shopeepay Lewat Email

Selain menggunakan aplikasi Shopee, kamu juga bisa melakukan penonaktifan Shopeepay ini melalui email. Langkah-langkahnya pun sangat mudah untuk kamu lakukan dan tidak ribet. Berikut adalah penjelasannya.

  • Pertama, silahkan kamu membuka situs formulir bantuan Shopee
  • Kemudiab, silahkan kamu mengisikan data pada kolom yang sudah disediakan
  • Jika sudah, maka silahkan kamu memberikan deskripsi terkait tujuan kamu melakukan penonaktifan akun Shopeepay ini
  • Jika sudah, maka silahkan kamu klik kirim
  • Kamu akan mendapatkan balasan dari pihak Shopee untuk permohonan tersebut, apakah akan membutuhkan data lebih lanjut atau tidak

Cara Menonaktifkan Shopeepay Lewat Call Center

Selain menggunakan kedua metode di atas, kamu juga bisa melakukan menonaktifkan Shopeepay melalui Call Center yang dapat kamu hubungi di 1500702. Call center ini, dapat kamu hubungi kapanpun selama 24 jam dan silahkan kamu sampaikan keinginan serta alasan kamu mengapa ingin menonaktifkan Shopeepay. Sekedar saran, gunakanlah bahasa yang baik dan sopan ketika kamu menyampaikannya.

Cara Menonaktifkan Shopeepay Sementara

Untuk metode ini, juga dapat kamu lakukan dengan cara menghubungi Call Center. Silahkan kamu sampai keinginanmu untuk menonaktifkan Shopeepay secara sementara disertai dengan alasan yang kuat, sehingga pihak Call Center bisa memahami permasalahan atau kondisi yang kamu alami. Sebelum itu, usahakan kamu sudah memenuhi semua persyaratan menonaktifkan akun Shopeepay.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan terkait bagaimana cara menonaktifkan Shopeepay yang dapat kamu lakukan dengan cukup menggunakan 4 metode mudah dilakukan dalam hitungan menit. Pilihlah salah satu dari metode di atas yang kamu anggap sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Related posts