Cara Menonaktifkan Shopee Pinjam

Cara menonaktifkan Shopee Pinjam, sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan oleh siapapun. Hanya saja, masih ada beberapa pengguna yang masih belum mengetahuinya. Penonaktifan akun shpee pinjam ini terjadi bukan tanpa alasan, bahkan ada yang memutuskan untuk melakukan hal ini karena tidak ingin ditagih oleh pihak Shopee akibat terlalu banyak meminjam. Ada juga pengguna yang sudah merasa bosan dan tidak membutuhkan layanan Shopee ini, sehingga mereka memutuskan untuk melakukannya.

Nah jika kamu termasuk salah satu seperti pengguna di atas dan bingung bagaimana cara menonaktifkan Shope pinjam, maka bisa langsung membaca penjelasan pad artikel kali ini.

Syarat Menonaktifkan Shopee Pinjam

Sebelum Anda melakukan penonaktifan akun Shopee Pinjam yang kamu miliki, alangkah baiknya jika kamu memahami terlebih dahulu semua syarat-syaratnga. Dimana syarat-syaratnga ini seperti tagihan, akun Shopee, dan beberapa syarat lainnya. Berikut adalah penjelasan terkait beberapa syarat-syarat penonaktifan akun Shopee Pinjam.

  • Pertama, kamu harus memiliki bahwa di akun Shopee Pinjammu tidak mempunyai pesanan ataupun pengajuan Shopee Pinjam yang masih berlaku atau aktif
  • Kedua, kamu harus memastikan bahwa kamu sudah tidak mempunyai tagihan apapun di akun Shopee, seperti shopee Pinjam ataupun di Shopee PayLater
  • Ketiga, kamu harus memastikan bahwa kamu tidak mempunyai riwayat penggunaan Shopee Pinjam yang buruk, seperti telat melakukan pembayaran ataupun gagal pembayaran
  • Terakhir, kamu harus memastikan bahwa saldo di akun Shopee Pinjammu sudah dipindahkan ke akun Shopeepaylater. Jika belum, silahkan kamu pindah terlebih dahulu
Terkait:  Cara Melunasi Shopee Paylater

Cara Menonaktifkan Shopee Pinjam

Cara Menonaktifkan Shopee Pinjam
Cara Menonaktifkan Shopee Pinjam

Cara menonaktifkan Shopee Pinjam ini dapat kamu lakukan melalui Customer Service pihak Shopee. Langkahnya pun sangatlah mudah untuk dilakukan, yaitu tinggal mengirimkan email ke pihak Customer Service untuk pengajuan penghapusan limit ataupun menutup layanan Shopee Pinjam ini. Berikut adalah panduan bagaimana cara menonaktifkannya.

  1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ketika ingin menonaktifkan Shopee Pinjam adalah membuka aplikasi Shopee yang ada di perangkat Android maupun iPhone. Selanjutnya, silahkan kamu memastikan bahwa kamu sudah masuk atau login dengan menggunakan akun Shopee yang ingin dinonaktifkan Shopee Pinjamnya..

  1. Masuklah Ke Profil Shopee

Langkah kedua yang harus kamu lakukan adalah silahkan kamu membuka atau masuk ke bagian profil Shopee dengan cara mengetik ini produk atau saya di bagian pojok kanan bawah pada tampilan menu utama di aplikasi Shopee

  1. Pilih Menu Pusat Bantuan dan Klik Email

Jika sudah, maka silahkan kamu menuju ke halaman pusat batuan Shopee dengan cara menyecrool layar ke bawah pada tampilan produk Shopee dan silahkan memilih menu pusat bantuan. Apabila kamu sudah berhasil, maka silahkan kamu memilih menu email yang ada pada bagian pusat bantuan tersebut. Selain dapat memilih email, kamu juga bisa memilih panggilan ataupun kontak Customer Service Shopee lainnya yang tersedia.

  1. Pilih Menu Pembeli

Kemudian, kamu harus melakukan pengisian formulir yang dimulai dengan memilih pembeli sehingga nantinya kamu akan bisa melakukan pengiriman penonaktifan akun. Shope Pinjam dengan menggunakan bantuan tersebut.

  1. Pilih Shopee PayLater dan Shopee Pinjam

Jika sudah, maka silahkan kamu memilih layanan Shopee PayLater dan Shopee Pinjam yang terletak pada kolom kedua. Hal ini perlu dilakukan karena nantinya kamu akan bisa mengirimkan pengajuan menonaktifkan Shopee Pinjam melalui pusat bantuan tersebut.

  1. Masukkan Username Akun Shopee

Langkah selanjutnya, yaitu silahkan kamu memasukkan username Shopee milikmu yang akan kamu nonaktifkan layanan Shopee Pinjamnya. Silahkan kamu memasukkan username yang benar dan cocok serta jangan salah ketik. Jika kamu salah ketik satu angka atau huruf saja, maka pengajuan penonaktifan shopee Pinjam akan gagal.

  1. Ajukan Penghapusan Akun Shopee Pinjam

Setelah itu, silahkan kamu mengajukan penghapusan atau proses penonaktifan akun Shopee Pinjam dengan cara memberikan keterangan alasan pada kolom deskripsi. Misalnya, kamu bisa menuliskan “Hai Admin, saya mau menonaktifkan Shopee Pinjam di akun Shopee ini, mohon bantuannya ya.” Jika sudah, maka silahkan kamu mengajukan penghapusan akun dengan memberikan informasi. Lanjutkan kirim pengajuan tersebut ke pihak Shopee, yakni dengan cara menekan tombol kirim di bagian bawah.

  1. Tunggu Balasan Email Shopee

Setelah email itu berhasil kamu kirim ke pihak customer service, maka silahkan kamu menunggu beberapa saat hingga mendapatkan balasan email. Biasanya balasan ini berupa konfirmasi mengenai penonaktifan layanan Shopee Pinjam.

  1. Konfirmasi Penonaktifan Dan Tunggu Proses

Selanjutnya, silahkan kamu melakukan konfirmasi jika memang kamu sudah mendapatkan email balasan dari pihak Shopee. Silahkan lakukan konfirmasi ini dengan memberikan informasi kembali untuk menonaktifkan Shopee Pinjam. Kemudian setelah melakukan konfirmasi, maka silahkan tunggu proses sampai pihak Shopee menonaktifkan layanan Shopee Pinjam tersebut. Biasanya, proses ini membutuhkan waktu sampai 7 hari jam kerja.

  1. Proses Penonaktifan Berhasil

Nah, sekarang kamu sudah berhasil melakukan penonaktifan layanan Shopee Pinjam dengan menggunakan bantuan dari pihak Customer Service.

Terkait:  Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BNI

Penyebab Cara Menonaktifkan Shopee Pinjam Tidak Berhasil Atau Gagal

Meskipun cara untuk menonaktifkan layanan ini tergolong sangat mudah untuk dilakukan, namun tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa pengguna gagal melakukannya. Berikut adalah alasan atau faktor yang menjadi penyebabnya.

  • Akun yang kamu nonaktifkan masih mempunyai pesanan yang masih belum terselesaikan. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu memastikan terlebih daajnulu bahwa semua pesanan atau transaksi pembayaran yang ada di akun sudah selesai semua sebelum memutuskan untuk menonaktifkannya
  • Kamu masih mempunyai saldo di akun Shopee Pinjam atau ada transaksi ada transaksi yang belum selesai sepenuhnya. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu memastikan terlebih dahulu bahwa kamu suda menarik semua saldo yang di Shopee Pinjam dan memindahkannya ke rekening bank. Jika kamu masih ada transaksi yang belum selesai seperti penarikan saldo, maka sudah dipastikan bahwa proses penonaktifan akun Shopee Pinjam ini tidak akan berhasil dilakukan. Jadi, kamu bisa mengajukan penghapusan akun Shopee Pinjam setelah semua transaksi selesai dengan saldo yang ada 0 rupiah. Selain itu, kamu juga harus memastikan bahwa tidak ada tagihan yang harus kamu penuhi sebelum memutuskan untuk menonaktifkan Shopee Pinjam.
  • Kamu sudah melewati batas limit penghapusan akun. Maksudnya adalah, kamu hanya dapat melakukan penghapusan akun sensayak 2 kali untuk 1 nomor handphone yang digunakan. Jika kamu gagal menghapus akun, berarti kamu sudah melewati batas penghapusan akun yang ada di Shopee atau sudah lebih dari 2 kali ya, jadi kamu harus mengingatnya

Kesimpulan

Nah itulah penjelasan terkait 10 cara menonaktifkan Shopee Pinjam yang mudah dan dapat kamu lakukan secara mandiri di rumah. Panduan di atas merupakan panduan terbaik yang paling banyak digunakan oleh pengguna Shopee, jadi kamu tidak perlu mengkhawatirkan bahwa panduan di atas akan gagal, kecuali kamu tidak memenuhi persyaratan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.di artikel-artikel selanjutnya, ya.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Salah Satu Paket Indosat

Related posts