Cara Menonaktifkan Pulsa Onnet Indosat

Cara Menonaktifkan Pulsa Onnet Indosat
Cara Menonaktifkan Pulsa Onnet Indosat

Banyak sekali pengguna provider Indosat yang mencari tahu bagaimana cara menonaktifkan pulsa onnet Indosat. Hal ini memang tak dapat dipungkiri karena sebagian besar pelanggan masih belum tahu soal ini. Bahkan, layanan ini dapat digunakan tanpa harus disadari oleh pengguna kartu Indosat.

Hal ini dikarenakan pulsa onnet mempunyai banyak sekali manfaat selama kamu berstatus sebagai pengguna Indosat. Bahkan kamu bisa menggunakan bonus ini untuk tetap berkomunikasi dengan keluarga ataupun kerabat terdekat. Namun jika kamu masih ingin tahu bagaimana cara menonaktifkannya, maka bisa menyimak langsung penjelasan pada artikel kali ini.

Mengenal Layanan Pulsa Onnet Indosat

Pulsa Onnet atau on network merupakan sebuah layanan yang disesiakan oleh provider Indosat bagi para penggunanya. Pulsa jenis ini bukanlah pulsa regular ataupun pulsa biasa. Melainkan, pulsa ini merupakan sebuah layanan berupa pulsa telepon yang hanya dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon ke sesama nomor Indosat baik itu Im3, Mentari, atupun MaTrix

Pulsa ini akan diberikan ketika kamu berhasil membeli paket internet tertentu. Menurut beberapa pelanggan Indosat, mengatakan bahwa pulsa onnet ini merupakan bonus pulsa yang akan didapatkan ketika kartu Indosat diisi pulsa. Proses  tersebut dapat dilakukan melalui transfer ataupun membeli voucher Indosat secara langsung.

Biasanya, bonus pulsa onnet ini bisa digunakan kamu sebagau pengguna kartu Indosat ketika mengigisi pulsa minimal 25 ribu. Namun perlu kamu catat, bahwa penawaran yang satu ini tidak menjamin kamu atau pengguna lainnya bisa mendapatkan bonus yang sama. jika  Jadi, bisa dikatakan bahwa pulsa ini merupakan bonus sehingga penggunaannya pun lebih terbatas.

Cara Cek Bonus Dari Pulsa Onnet

Cara menggunakan dan mengecek pulsa onnet sebenarnya sangat mudah, karena pulsa ini akan secara otomatis dapat kamu gunakan saat kamu menghubungi sesame nonor Indosat. Jadi, pulsa ini tidak dapat kamu gunakan ketika kamu menghubungi nomor provider lainnya. Jika kamu ingin menghubungi nomor lainnya, maka kamu harus tetap menggunakan pulsa regular atau pulsa biasa. Bahkan, pulsa ini juga tidak dapat gunakan untuk membeli kuota paket internet.

Sama halnya dengan bonus lainnya, bonus pulsa onnet ini juga ada batasaanya sehingga penggunaan pulsa ini hanya digunakan oleh beberapa orang yang beruntung. Untuk mengecek bonus pulsa dari onnet ini, ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan. Berikut adalah penjelasannya.

Menggunakan SMS

Cara pertama yang dapat kamu gunakan saat ingin mengecek pulsa onnet Indosat adalah degan menggunakan aplikasi SMS yang ada pada ponsel milikmu. Kamu bisa mengirimkan SMS ke nomor 3636 dengan menggunakan format pesan USAGE. Setelah kamu berhasil mengirimkan pesan tersebut, maka kamu tinggall menunggu beberapa saat sampai operator akan memberikanmu balasan pesan yang berisi tentang rincian paket yang kamu miliki.

Bukan hanya jumlah paket saja yang akan diinformasikan, tetapi juga terdapat banyak informasi terkait masa aktif dari masing-masing paket tersebu dan informasi terkait layanan Indosat lainnya. Jadi alangkah baiknya jika kamu menggunakan pulsa onnet ini sebelum masa aktifnya habis atau sudah selesai. Jika masa aktif sudah berakhir, maka pulsa onnet yang sudah kamu dapatkan secara otomatis akan hangus dan menghilang dari kartu Indosat. Jadi tetap perhatikan dan usahakan hal ini, ya.

Menggunakan Kode USSD

Cara kedua yang dapat kamu gunakan ketika ingin mengecek pulsa onnet Indosat adalah dengan menggunakan kode USSD. Agar kamu lebih paham terkait cara ini, berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti.

  • Langkah pertama, silahkan kamu membuka aplikasi telpon yang ada pada ponsel kesayanganmu
  • Setelah itu, silahkan kamu mengetikkan kode *557*8# dan setelah itu silakan kamu tekan call atau panggil
  • Kemudian, silahkan kamu membuka aplikasi atau menu pesan singkat untuk memastikan bahwa kamu sudah mendapatkan pemberitahuan seputar bonus pulsa yang kamu miliki beserta dengan masa aktif dari masing-masing bonus yang kamu dapatkan, termasuk pulsa onnet ini

Menggunakan Aplikasi MyIM3

Selain menggunakan kedua cara di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi MyIm3 untuk bisa mengecek apakah kamu memiliki pulsa bonus onnet atau tidak. untuk lebih jelasnya, berikut adalah langkah-langkah cepatnya.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan apakah aplikasi tersbeut sudah terinstaal di hp-mu ataupun belum. Jika memang belum, maka kamu bisa mengunduhnya di layanan google play store dan segera memasangnya. Pengunduhan aplikasi ini tidak dikenakan biaya apapun dan tidak memakan banyak memori di HP-mu
  • Selanjutnya, silahkan kamu masuk akun dengan menggunakan nomor Indosat uuanh kamu miliki. Jik verifikasi akun sudag berhasil kamu lakukan, maka kamu langsung bisa menggunakan fitur-fitur yang ada diaplikasi ini, termasuk untuk mengecek pulsa onnet
  • Bukalah aplikasi ini dan kamu akan melihat pulsa onnet yangkamu miliki d halaman beranda aplikasi itu

Selain kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengecek pulsa onnet, kamu bisa menggunakannya juga untuk membeli berbagai kuota internet, beli pulsa, cek pulsa, hingga membeli kuota.

Cara Menonaktifkan Pulsa Onnet Indosat

Cara Menonaktifkan Pulsa Onnet Indosat
Cara Menonaktifkan Pulsa Onnet Indosat

Barangkali kamu sedang mencari informasi terkait cara menonaktifkan pulsa onnet Indosat, sebaiknya kamu membaca secara saksama semua yang ada pada pembahasan artikel kali ini karena kamu sudah menyiapkan semua informasinya agar kamu tahu apakah pulsa onnet ini benar-benar bisa dinonaktifkan, atau malah justru bisa kamu nikmati sampai masa aktifnya habis.

Jadi, pada penjelasan sebelumnya sudah dijelaskan bahwa pulsa onnet ini merupakan bonus istimewa yang memang diberikan kepada pelanggan Indosat tertentu saja. Maka dari itu, tidak semua nomor Indosat akan memperoleh bonus ini ketika membeli pulsa ataupun paket internet tertentu.

Oleh karena itu, kamu TIDAK BISA menonaktifkannya dimana memang kebijakan ini merupakan salah satu keberuntungan untuk kamu sendiri. Pasalnya, kamu bisa melakukan panggilan suara, kirim SMS hingga internet gratis dengan hanya menggunakan bonus pulsa onnet Indosat ini di mana masa berlakuknya hanya berkisar 3-7 hari saja. Jadi, kamu tidak perlu menonaktifkannya

Cara Merubah Pulsa Onnet Indosat Ke Pulsa Biasa

Selain banyak yang menanyakan bagaimana cara menonaktifkan pulsa onnet Indosat, banyak juga yang bertanya-tanya tentang hal ini. Padahal, sebenarnya memang tidak ada cara yang bisa digunakan untuk mengubah pulsa onnet ini menjadi pulsa biasa atau pulsa regular. Namu, kamu jangan langsung kecewa, meskipun pulsa ini tidak dialihkan ke pulsa regular, kamu akan bisa memiliki pulsa ini dan bisa mengubungi kontak Indosat lainnya dan pulsa regular yang kamu miliki tidak akan tersedot atau berkurang

Sehingga, upaya untuk mengubah pulsa onnet ke pulsa biasa tidak kamu perlukan karena tanpa harus mengubahnya pun, kamu akan tetap bisa menggunakan bonus dari layanan pulsa onnet satu ini.

Kesimpulan

Itulah penjelasan atau informasi singkat mengenai cara menonaktifkan pulsa onnet Indosat, semoga bermanfaat dan semoga informasi tersebut dapat membantu dan menambah wawasanmu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Related posts