Cara Menggunakan Aplikasi Reface App

Banyak orang yang penasaran dengan cara menggunakan aplikasi reface App sejak kemunculan aplikasi ini. Kehadiran aplikasi Reface memang tengah ramai dibicarakan dan kini sedang booming.

Tidak jarang kita menemukan foto-foto hasil dari aplikasi reface app yang bertebaran di media sosial.

Dengan menggunakan aplikasi Reface Apps, kalian bisa melakukan berbagai editing, bahkan bisa melakukan perubahan foto dari yang awalnya diam, hingga ke mode video. Selain itu, foto bisa bergerak sendirinya.

Menariknya lagi, kalian juga bisa mengubah wajah kalian mirip dengan artis-artis Korea. Kalian bisa menggunakan wajah BTS, Bigbang dan Avril Lavigne. Selain itu, kalian juga dapat mengubah wajah seperti tokoh-tokoh kartun, misalnya seperti Shinchan, Doraemon dan sebagainya.

Cara Menggunakan Aplikasi Reface App

Cara Menggunakan Aplikasi Reface App
Menggunakan Aplikasi Reface App

Download Aplikasi Reface App

Reface App bisa kalian download baik melalui android atau iOS yang mulai dikembangkan secara resmi oleh NEOCORTEXT, Inc. Aplikasi ini rilis pertama kali pada tahun 2019 lalu, tepatnya tanggal 23 Desember dan sudah dapat kalian download lewat Google Play Store atau pada Apps Store.

Saat ini aplikasi Reface App sudah didownload oleh lebih dari 100 juta orang dan sudah mendapatkan penilaian yang cukup baik di Google Play Store. Aplikasi ini sudah memiliki ulasan sebanyak 1 juta kali dengan rating yang cukup menjanjikan yaitu sebesar 4,4.

Setiap periodenya, Reface App selalu memberikan update terbarunya. Baik itu, dalam hal meningkatkan performa aplikasi atau adanya penambahan fitur baru. Sehingga kalian bisa menggunakannya dengan nyaman.

Seperti yang telah dijelaskan di awal bahwa Reface App bisa di download dan digunakan bagi pengguna yang menggunakan perangkat android maupun iOS. Kalian bisa download aplikasinya secara resmi tanpa melalui tool pihak ketiga.

Berikut cara download aplikasi Reface App yang bisa kalian coba :

1. Pengguna Android

  • Masuk ke Google Play Store di hp Android kalian.
  • Pada kolom pencarian, ketik nama aplikasinya yaitu “Reface App”
  • Pastikan agar aplikasinya resmi buatan dari NEOCORTEXT, Inc.
  • Jika sudah masuk pada halaman download, silahkan klik install dan tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.
  • Setelah selesai download aplikasi Reface App, buka aplikasi tersebut untuk segera menggunakannya.

2. Pengguna iOS

Cara Menggunakan Aplikasi Reface App

  • Masuk ke App Store pada perangkat iOS kalian.
  • Selanjutnya pada kolom pencarian, ketik nama aplikasinya yaitu “Reface App”.
  • Pastikan agar aplikasi yang kalian pilih merupakan resmi dari NEOXORTEXT, Inc.
  • Kemudian klik tombol “install” dan biarkan hingga proses instalasi dilakukan.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai
  • Aplikasi Reface App siap untuk digunakan pada hp iOS kalian.

Cara Menggunakan Aplikasi Reface App

Jika aplikasinya sudah terpasang pada perangkat smartphpone kalian, baik android maupun iOS, kalian tinggal menggunakan aplikasinya. Berikut cara menggunakan aplikasi reface App :

1. Cara Memasukan Wajah ke Dalam Video

Fitur ini merupakan fitur standar yang bisa kalian coba, untuk lebih rinci mengenai Langkah-langkahnya, simak penjelasannya di bawah ini :

  • Buka Reface App.
  • Setelah masuk pada aplikasinya, sekarang pada halaman depan aplikasi klik “Get Started” untuk memulai mengubah wajah.
  • Sekarang pilihlah foto wajah yang ingin kalian gunakan untuk mengubah wajah.
  • Kalian bisa mengabaikan fitur berbayar yang akan muncul sebelum masuk ke tahapan selanjutnya. Kalian bisa mengabaikan saran ini dengan cara klik tanda silang yang berada di pojok sebelah kanan atas.
  • Kemudian tinggal pilih potongan video yang akan kalian ubah.
  • Langkah terakhirnya yaitu tinggal klik tombol “Refacing”, karenanya video akan tersimpan secara otomatis di galeri hp.

2. Mengubah Foto Diam Menjadi Bergerak

Selain bisa memasukkan wajah ke dalam video, aplikasi ini juga bisa mengubah foto menjadi bentuk lain yaitu mengubah wajah idola menjadi wajah kartun. Fitur menarik ini dinamakan dengan swap face yang ada di dalam aplikasi Reface App.

 

Fitur ini bisa dibilang merupakan fitur terbaru dari aplikasi Reface App. Sehingga, apabila kalian ingin menggunakan fitur ini, maka harus download update terbaru aplikasi Reface App yang bisa merubah foto yang awalnya diam menjadi seperti bergerak. Berikut cara mengubah foto menggunakan aplikasi Reface App :

  • Masuk terlebih dahulu pada aplikasi Reface App.
  • Selanjutnya masuk pada fitur terbarunya yaitu Animate All The Face In One Pic dan Try Now untuk mencoba fitur tersebut.
  • Nanti di halaman tersebut kalian akan diminta memilih foto akan dibuat menjadi sebuah video bergerak.
  • Ketika sudah selesai memilih foto, silakan tunggu beberapa saat hingga proses Analyzing For Face dari aplikasi Reface App selesai dilakukan.
  • Lalu sekarang pilih opsi animation dan pilih audio mana yang akan kalian gunakan untuk foto tersebut.
  • Langkah terakhir tinggal menunggu Reface App melakukan proses editing secara otomatis.
  • Apabila sudah selesai, maka akan secara otomatis muncul tombol Download untuk menyimpan video hasil editing ke dalam galeri.

Mengenal Aplikasi Reface

Reface adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat video deepfake tanpa proses editing yang cukup panjang. Pada perkembangannya, aplikasi ini menggunakan teknologi Deep Tech AI yang sudah didesain dengan sangat baik sehingga bisa dengan cepat melakukan Analisa wajah.

Karena pengguna AI pada aplikasi Reface App merupakan komponen utama. Maka untuk memodifikasi, menganalisa, dan juga mengubah objek pada video atau film pendek bisa dilakukan dengan mudah.

Beberapa Fakta Aplikasi Reface App

Tujuan dari aplikasi ini yang paling utama adalah untuk menghibur pengguna media social. Jika pertama kali download aplikasi ini, maka kalian hanya bisa diberikan akses pro selama tiga hari saja. Untuk selanjutnya, harus melakukan pembayaran sebesar 16 dollar agar tetap bisa menikmati fitur pro di dalam aplikasi tersebut.

Hati-hati jika ingin mengubah wajah public figure, karena jika public figure tidak menyukai editing wajah yang kalian ubah, maka bisa dijadikan sebua perkara untuk selanjutnya diproses secara hukum.

Selain itu, karena kecanggihan aplikasi ini menggunakan teknologi AI sehingga akan menyulitkan seseorang Ketika melihat sebuah video apakah hasil editan atau tidak sehingga bisa menjadi sumber hoax yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Namun demikian, untuk membatasi hal-hal yang dapat menyebabkan kerugian orang lain, pengembang melakukan sebuah upgrade aplikasi. Salah satunya adalah dengan menambah koleksi template meme dan juga video agar orang lain yang menggunakan aplikasi ini hanya sebatas pada template yang telah disediakan di aplikasi Reface App,

Terlepas dari cukup banyaknya kontroversial terhadap aplikasi ini, tetap saja bagi Sebagian besar orang yang menggunakan aplikasi Reface App, tool ini hanya untuk hiburan semata tanpa harus merugikan orang lain.

Apakah Reface Bisa Membahayakan Orang Lain?

Aplikasi Reface menawarkan teknologi yang bernama Deepfake. Teknologi tersebut sebenarnya masih baru dan kehadirannya sempat mengundang kekhawatiran.

Sebab hal tersebut dikhawatirkan dengan adanya teknologi bisa membuat citra seseorang rusak serta bisa disalahgunakan. Apalagi sekarang ini diluncurkan teknologi tandingan berguna untuk membedakan video asli dan hasil deepfake.

Akan tetapi, melihat platform media sosial saat ini, teknologi ini banyak dipakai untuk konten hiburan. Belum lagi cara menggunakan aplikasi Reface App yang sangat mudah.

Related posts