Cara Menggunakan Voucher Lazada

Cara menggunakan voucher Lazada tentu saja dapat membantu kamu untuk lebih hemat berbelanja, karena mendapat potongan dari voucher yang kamu dapatkan. Sehingga bisa meminimalisir pengeluaran.

Bagi para pengguna Lazada yang baru, kamu bisa mencoba cara klaim hadiah atau voucher yang kamu dapatkan dari Lazada. Dengan syarat, kamu sudah berlangganan dengan Lazada.

Read More

Cara Menggunakan Voucher Lazada

Cara Menggunakan Voucher Lazada
Menggunakan Voucher Belanja di Lazada

Namun sebelum membahas cara menggunakan voucher di Lazada, kamu perlu tahu apa saja sih persyaratan untuk menggunakan voucher itu sendiri.

Sebab jika kamu belum memahaminya, ada banyak pertanyaan yang muncul seperti kenapa voucher Lazada yang kamu dapatkan tidak bisa digunakan atau lainnya. Maka dari itu, cek persyaratan memakai voucher Lazada di bawah ini terlebih dahulu :

  • Pemberlakuan voucher hanya bisa digunakan baik lewat website maupun aplikasi Lazada (Nominal tidak menentu), kamu bisa memakai voucher pengguna baru Lazada, baik yang Rp. 25 ribu, 30 ribu, atau yang Rp. 40 ribu.

  • Kode voucher belanja di Lazada hanya dapat dilakukan ketika kamu checkout. So, jika bertanya kenapa voucher gratis ongkir Lazada tidak bisa dipakai. Maka salah satu faktornya, kamu tidak melakukan klaim sebelum checkout.

  • Voucher hanya dapat digunakan sebanyak 2 kali.

  • Pihak Lazada sudah mempunyai hak untuk membatalkan, menolak, maupun memodifikasi pemakaian voucher.

  • Voucher dan promosi tidak dapat digunakan secara bersamaan.

  • Kode voucher yang sama masih dapat digunakan dalam kurun waktu 30 hari maksimal 1 kali.

Semua persyaratan tersebut di atas harus kamu patuhi agar kamu dapat menggunakan voucher belanja di Lazada. Selain itu, berlaku juga untuk voucher Rp. 25 ribu atau nominal yang lainnya. Lantas, bagaimana cara menggunakan voucher Lazada?

Cara Menggunakan Voucher Untuk Pengguna Baru Lazada

Cara menggunakan voucher Lazada untuk semua jenis voucher sebenarnya sama saja. Hal yang membedakannya adalah nominal atau jumlah voucher yang didapatkan. Jika kamu ingin memanfaatkan voucher di Lazada untuk berbelanja, simak panduan cara memakai voucher Lazada berikut :

Memanfaatkan voucher Lazada sangat penting bagi kamu yang memiliki budget minimal, karena dengan begitu kamu akan mendapatkan potongan harga sejumlah nominal yang tertera pada voucher. Jika kamu ingin menggunakan voucher Lazada, bisa ikuti langkah-langkah berikut :

  • Silahkan masuk ke aplikasi belanja online Lazada seperti biasa. Kamu bisa berbelanja seperti biasa, dengan memilih produk yang diinginkan.

  • Jangan lupa, pilih produk dengan spesifikasi, ukuran dan warna yang sesuai.  Pastikan proses penggunaan voucher sesuai dengan ketentuan atau nominal voucher yang dimiliki. Misalnya, untuk voucher pengguna Lazada baru Rp. 25 ribu.

  • Jika sudah, langsung buat pesanan dengan menekan pilihan Beli sekarang atau checkout. Silahkan cek lagi alamat pengiriman dan spesifikasi barang untuk memastikan kembali. Cek juga alamat email dan nomor hp.

  • Jika tidak ada kesalahan dalam pemesanan produk, selanjutnya kamu tinggal memasukkan kode voucher belanja Lazada saja. Tinggal klik Gunakan, kemudian pilih lagi metode pembayaran. 

Cara Memakai Voucher Lazada via Website

Untuk jenis voucher apapun, kamu bisa memakai voucher Lazada menggunakan website, berikut ini :

  • Silahkan kunjungi website Lazada resmi lewat Lazada.co.id.
  • Tekan login, kemudian inputkan nomor hp atau email beserta password aktif.
  • Setelah masuk, akan langsung diarahkan pada halaman utama situs Lazada.
  • Tekan voucher Belanja.
  • Lalu kamu akan langsung diarahkan lagi ke halaman voucher untuk melanjutkan proses klaim. Misalnya klaim untuk kode belanja 20% Klik kumpulkan.
  • Setelah itu, tunggu selama beberapa saat hingga muncul pemberitahuan terkumpul.
  • Lalu pakai kode voucher yang kamu pilih tadi untuk berbelanja seluruh kebutuhan.

Cara Memakai Voucher Lazada Gratis Ongkir

Jika ingin memakai voucher Lazada gratis ongkos kirim, maka kamu bisa memilih voucher yang ada tulisan gratis ongkirnya. Kemudian, cek juga minimal batasan total harga supaya kamu mendapat ongkir gratis dari voucher tersebut.

Berikut cara menggunakan voucher Lazada gratis ongkir :

  • Di halaman checkout, inputkan kode voucher untuk gratis ongkir di kolom voucher, lalu tekan Gunakan.
  • Namun sebelumnya, kamu harus pastikan terlebih dahulu kode voucher belanja yang dimasukkan harus sesuai supaya bisa menggunakannya. Jika sudah berhasil, maka kamu akan menerima gratis ongkir dan langsung dapat diterapkan ke dalam harga total orderanmu.
  • Pilih juga voucher ongkir gratis yang penjual Lazada tawarkan, kumpulkan voucher tersebut dan secara otomatis akan langsung tersimpan pada akun pribadi.

Jika ingin mengetahui bagaimana cara memakai voucher ongkir gratis yang telah dikumpulkan, cek langkah-langkahnya :

  • Di Halaman Voucher, klik tombol kumpulkan yang terdapat pada voucher belanja yang akan digunakan.
  • Kemudian masuk ke Voucher Saya, temukan voucher ongkir gratis yang dikumpulkan. Jika sudah ketemu, klik Gunakan.
  • Cek ketentuan dan syarat penggunaan vouchernya terlebih dahulu. Pastikan apakah voucher yang kamu kumpulkan telah memenuhi ketentuan ataukah tidak. Kamu bisa langsung menerapkan voucher tersebut ketika check out jika sudah memenuhi persyaratan.
  • Sesudah itu, klikcheckout dan lanjutkan pembelian.
  • Silahkan lihat rrincian mengenai biaya pembayaran, beserta biaya ongkos pengiriman yang telah berkurang sesuai dengan voucher yang kamu pakai.
  • Setelah itu, kamu dapat menekan Buat Pesanan.

Voucher Lazada Tidak Dapat Dipakai

Sebenarnya ada beberapa faktor yang membuat voucher tidak bisa dipakai. Salah satunya adalah kamu harus mengecek keterangan umum serta periode pemakaian voucher itu sendiri.

Selanjutnya, ada pula kebijakan dan syarat pemakaian voucher Lazada. Berikut ketentuan dan syarat pemakaian voucher Lazada :

1. Voucher Lazada hanya berlaku di situs atau aplikasi Lazada.

2. Jika kamu ingin memakai voucher, maka wajib memasukkan kode voucher ketika checkout.

3. Biasanya kode voucher bisa dipakai hanya sekali pembelian saja.

4. Lazada memiliki hak memodifikasi atau membatalkan order, atau memakai kode voucher, jika voucher dipakai untuk hal-hal berikut ini :

  • Voucher disalahgunakan, termasuk pemakaian voucher memakai beberapa akun atau melakukan beberapa checkout dari pelanggan atau pembeli yang sama.
  • Adanya kecurangan dalam pemakaian voucher atau ada tindakan yang mencurigakan terkait pemakaian voucher Lazada.

FAQ menggunakan voucher Lazada

Apakah Pengguna Baru Lazada bisa mendapatkan Gratis Ongkir?

Lazada menawarkan beberapa keuntungan untuk pengguna baru, termasuk voucher untuk ongkir gratis. Jika kamu sudah memenuhi seluruh ketentuan dan persyaratan, maka wajib melakukan pembelian barang minimal Rp. 90.000. Selanjutnya, kamu akan memperoleh fasilitas gratis ongkir. 

Apa saja Hadiah yang didapatkan Pengguna Baru Lazada?

Dison yang ditawarkan dan diberikan pihak Lazada kepada pengguna baru adalah voucher diskon sebesar Rp. 25 ribu. Sedangkan untuk voucher ongkir gratis semua pengguna dapat memperolehnya dengan mudah atas pembelian dengan jumlah minimal tertentu.

Mengapa Pengguna Baru Lazada Tidak Mendapatkan Voucher Atau Diskon?

Jawaban pertanyaan di atas disebabkan pengguna baru tersebut sebelumnya pernah mempunyai akun Lazada. Di samping itu, dikarenakan adanya kesamaan pada identitas dengan pengguna lain yang menjadi peyebabnya.

Dengan begitu, pihak Lazada mengira jika kamu pernah menerima voucher diskon Rp. 25.000 untuk pengguna baru sebelumnya. Jadi, pastikan identitas, email dan nomor hp yang kamu pakai belum pernah kamu gunakan.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara menggunakan voucher Lazada. Dengan memakai voucher Lazada, tentu saja bisa menghemat pengeluaranmu untuk berbelanja di aplikasi Lazada. Jadi, bagi pengguna baru yang mendapatkan voucher Lazada, silahkan ikuti panduan di atas!

Related posts