Cara Membuat Intro Youtube

  • Whatsapp

Gimana sih cara membuat intro Youtube? Intro termasuk bagian pada video Youtube yang berperan cukup penting. Fungsinya secara umum ialah menjadikan konten tersebut memiliki ciri khas tersendiri. Inilah yang nantinya meningkatkan brand serta membuat channel Youtube-mu diingat oleh banyak orang.

Oleh karena itu, ada banyak Youtuber yang tertarik berlomba menyimpan opening video dalam konten yang diunggah di platform Youtube. Hanya saja, Kamu memerlukan keahlian khusus saat membuatnya. Selain dari keahlian desain, Kamu juga memerlukan keahlian lain diantaranya seperti halnya tata kelola video dan audio.

Namun tak perlu khawatir, karena Kami di sini akan membagikan cara membuat intro Youtube dengan mudah.

Cara Membuat Intro Youtube

Cara Membuat Intro Youtube
Tutorial Membuat Intro Youtube

Membuat Intro Youtube

Mengingat semakin banyak orang yang memakai smartphone untuk mengakses channel Youtube, tentu saja Kamu bisa mencoba cara membuat intro Youtube. Ini sangat penting bagi para pemula yang baru memulai konten kreator untuk menjadi Youtube.

Tutorial Membuat Intro Youtube dengan Aplikasi

Ada beberapa aplikasi yang dapat Kamu pakai untuk membuat sebuah intro di Youtube. Dimana aplikasi ini biasanya dapat didownload melalui Google PlayStore. Kamu juga dapat mempelajarinya dengan cepat supaya terbiasa. Adapun beberapa pilihan aplikasi untuk membuat intro Youtube, di bawah ini!

1. Aplikasi Intro Maker for Youtube

Kamu bisa mengunduh aplikasi Intro Maker for Youtube. Melalui aplikasi yang satu ini, Kamu dapat membuat intro Youtube hanya beberapa menit karena aplikasi ini telah menyediakan banyak template. Dimana template tersebut ada yang tersedia gratis dan ada jugayang berbayar. Bagi tempate yang berbayar, biasanya ada member VIP yang menawarkan ketentuan dan biaya khusus. Jika Kamu memerlukanya, bisa membelinya.

Terkait:  Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri

Namun jika Kamu masih mencoba-coba, sebaiknya latihan terlebih dahulu memakai aplikasinya dengan menggunakan template gratisan. Template gratis sendiri telah menawarkan berbagai pilihan tema, diantaranya Cute, Cool, Sport, Games dan lainnya. Seluruh tema tersebut dapat dipilih dengan bebas dengan tetap memperhatikan niche atau teman channel Youtube Kamu.

2. Aplikasi PixelFlow

Fungsi utama aplikasi PixelFlow ialah untuk menyuguhkan teks berjalan atau bergerak. Sehingga fitur yang ada di dalamnya khusus ke pembuatan teks. Ada banyak template yang ditawarkan dengan pilihan tema yang berbeda. Salah satunya ialah tema edukasi. Kamu dapat melakukan editing karena seluruh informasi akan tersaji pada tampilan 1 layar penuh. Jadi sangat ideal bagi pemula.

Untuk audio sendiri, Kamu rasanya harus mempersipakan file untuk musik sendiri lalu menyimpannya dalam internal storage. Hal ini dikarenakan saat Kamu akan memasukkan suara, maka Kamu langsung disambungkan pada memori internal. Aplikasi ini memiliki render yang cepat lewat 3 opsi resolusi. Dimana semakin besar resolusinya maka akan semakin lama juga render-nya.

Tutorial Membuat Intro Youtube dengan Situs Web

Selain aplikasi yang diunduh lewat perangkat, Kamu juga bisa mengikuti cara membuat intro Youtube menggunakan situs web berikut ini :

1. Situs Panzoid

Cara membuat intro Youtube dengan aplikasi selanjutnya ialah dengan memanfaatkan situs aplikasi dari Panzoid. Aplikasi ini menawarkan kelebihan tersendiri dalam pembuatan intro 3D di Youtube. Salah satunya ialah dengan penggunana sistem yang mudah digunakan, sebagai favorit Youtuber.

Pemakaian yang sederhana pada situs web ini sangat mempermudah par apemula untuk menempatkan berbagai macam kreasi lewat video intro. Jika ingin menciptakan intro Youtube, Kamu dapat memulainya dengan cara memilih template, kemudian tambahkan teks lalu save. Kamu bisa mengunjungi website Panzoid.co, melalui PC.

Terkait:  Cara Membuat Video Tik Tok

2. Situs Web Biteable

Situs web Biteable merupakan situs web pertama yang banyak direkomendasikan. Kamu hanya perlu melakukan registrasi sebagai member jika ingin menikmati banyak fitur yang ada di dalamnya. Menariknya lagi, selain opening video yang dapat Kmau buat, Kamu juga bisa mengakses berbagai video lainnya. Ada banyak pilihan di situs web ini, sedangkan Youtube Intro sendiri adalah salah satunya.

Kamu dapat menginputkan logo pribadi pada web Biteable ketika membuat intro Youtube. Namun khususnya pada Youtube Intro, ada berbagai pilihan template yang tersedia, seperti template yang keren, lucu dan anti mainstream. Namun jika Kamu ingin mengeditnya sebaiknya daftar member lebih dulu.

Panduan Membuat Intro Youtube Tanpa Aplikasi

Untuk tutorial cara membuat intro Youtube tanpa aplikasi, mari kita coba menggunakan Motionden. Program yang satu ini dapat menyajikan intor Youtube melalui proses pembuatan sangat sederhana. Aplikasi ini ada yan gratisan dan ada juga yang berbayar.

Hanya saja, hingga saat ini aplikasi ini masih belum ada di Play Store, tapi Kamu bisa mengaksesnya lewat situs web resminya. Namun jika Kamu ingin memakai aplikasi mobile-nya, maka Kamu bisa mengunduh selain di App Store atau Play Store. Oke, langsung saja lanjut ke cara menggunakannya :

1. Membuka Program Motionden

Kamu bisa memilih Motionden karena dapat memberikan pengalaman untuk membuat intro pada Youtube dengan mudah. Meskipun demikian, video yang dihasilkan tak kalah bagus. Kamu juga dapat menuangkan ide dan kreativitasmu untuk menyajikan intro Youtube menarik memakai aplikasi ini.

Jika ingin membuka Motionden, cukup buka saja web browser di laptop atau PC lalu buka Motionden.com. Apabila dibandingkan dengan memakai perangkat media, maka proses pemakaian Motionden sendiri menjadi lebih mudah jika kamu menggunakan laptop.

Terkait:  Cara Live Streaming Youtube di PC

2. Pilih Desain Video

Jika sudah masuk ke program Motionden, maka Kamu tinggal klik pilihan “Get Started” kemudian masuk ke opsi bertuliskan Video. Pada saat itu Kamu pun bisa langsung membuat Intro Youtube. Pada tahapan ini, Kamu nantinya akan menjumpai berbagai pilihan desain video sebagai template bawaan pada Motionden.

3. Sesuaikan Video

Langkah cara membuat intro Youtube selanjutnya ialah Kamu cukup menyesuaikan video sesuai keinginan. Jika sudah memilih desain pada video yang Kamu inginkan, maka Kamu akan langsung memasuki opsi pengaturan secara otomatis. Dari sanalah, Kamu bisa melakukan berbagai macam pengaturan sampai editing untuk intro video Youtube yang akan digunakan. Apabila sudah cukup, pilihlah tulisan “Make Video”, maka Kamu akan melihat pemberitahuan untuk masuk ke dashboard.

4. Video Selesai Dibuat

Sesudah kembali lagi ke dashboard, maka langkah berikutnya Kamu tinggal menunggu proses otomatis berjalan. Biasanya waktu proses pembuatan tergantung pada koneksi internet itu sendiri hingga spesifikasi perangkatmu.

5. Gunakan Platform Lain

Seperti beberapa aplikasi dan situs web yang sudah dijelaskan di atas, selain Motionden, Kamu juga bisa melakukan tahapan-tahapan yang sama untuk program-program di atas.

Kamu juga tetap dapat memakai cara lainnya seperti cara manual. Adapun cara tersebut ialah dengan menciptakan video sendiri mulai dari awal hingga akhir, ini juga bisanya mencakup proses pembuatan desain pada video. Untuk melakukannya, gunakan aplikasi atau website editing video yang menawarkan fitur pembuat video, khususnya video intro untuk Youutbe.

Nah, itulah beberapa langkah cara membuat intro Youtube yang bisa Kamu coba, dengan memanfaatkan website atau aplikasi yang sudah dijelaskan di atas. Semoga bermanfaat!

Related posts