Cara Mencairkan OVO Point

OVO sebagai produk pembayaran digital dalam bentuk e-wallet, sejak kehadirannya di bulan September, 2017 sudah langsung mengantongi perizinan dari pihak Bank Indonesia untuk bisa beroperasi sebagai salah satu fintech yang tersebar di Indonesia. Adapun mitra company dompet digital tersebut tidak lain adalah Grab. Tahukah kamu cara mencairkan OVO Point?

Sebelum kita beralih untuk membahas proses pencairan poinnya, kamu harus tahu terlebih dahulu apa itu pengertian dari OVO Point. Dimana, artinya adalah hadiah royalti yang tujuan utamanya untuk diberikan sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada para konsumen setiap kali selesai melakukan transaksi dengan OVO. Poinnya, diberikan sesuai pengeluaran kamu.

Read More

OVO Points

ovo point

Nilai OVO Points, bisa kalian peroleh tergantung dari jumlah nominal transaksi yang telah kamu lakukan dengan menggunakan uang digital yang tersimpan di dalam e-wallet OVO. Ya, ketika pengguna berhasil mendapatkan 1 poin sama halnya dengan mewakili 1 rupiah bila dikonversikan ke dalam bentuk mata uang. Poin tersebut, nantinya bisa kalian tukarkan lagi.

Penukaran poin hadiah ini, dapat digunakan untuk membayar biaya perjalanan kamu ketika menggunakan aplikasi Grab. Selain itu, bisa juga digunakan dalam proses transaksi belanja di Grab Market. Perlu kamu ingat juga, kalau OVO Point ini tidak bisa ditransfer ke rekening atau sesama pengguna dompet digital keluaran dari PT Visionet Internasional cabang Lippo.

Cara Mencairkan OVO Point

Cara Mencairkan OVO Point
Cara Mencairkan OVO Point

Cara mencairkan OVO Point ke Dana. Kedua dompet digital ini, pasti sudah tidak asing bagi kamu yang terbiasa dengan kehidupan serba praktis di zaman teknologi. Oleh sebab itu, buat mengubah atau convert poin yang dimiliki di OVO ke Dana, kamu tinggal ikuti saja langkah berikut.

Terkait:  Cara Bayar Lazada Pakai OVO

1. Unduh Aplikasi Pulsalapak

Pulsalapak

Download aplikasi Pulsalapak di Play Store atau App Store pada ponsel kamu. Setelah itu, login ke aplikasinya menggunakan akun yang telah kamu daftarkan. Pendaftaran dapat kamu gunakan Nomor Whatsapp untuk permudah registrasi. Kode OTP akan dikirimkan ke WA.

2. Klik menu Deposit di laman utama

Pada halaman utama di menu Deposit, kamu tentukan Jumlah Deposit. Pengguna akan kena biaya admin sebesar 2% dari keseluruhan total biaya Deposit.

3. Pilih Metode Pembayaran

Lanjut ke bagian metode pembayaran. Disini, kamu akan menemukan beberapa pilihan untuk menyelesaikan transaksi. Diantaranya ada Alfamart & Indomaret, QRIS-Gratis, Transfer dari Bank, atau bahkan melalui virtual account dengan fee yang dikenakan antara 1000-1500. Klik tombol Deposit.

4. Di Bagian E-wallet Pilih Saldo Digital

Proses pembayaran, kurang lebih akan memakan waktu sekitar 1 menit. Caranya, di halaman konfirmasi pembayaran kamu klik tombol Bayar. Kemudian, kamu klik tombol Kembali. Klik kategori E-Wallet dan tagihan. Pilih opsi Saldo Digital.

5. Konversikan OVO Point ke E-Wallet Dana

Panel Saldo Digital, klik pilihan e-wallet OVO Admin 1000 s/d 1500 sebagai providernya. Lanjut ke kolom Nomor HP, langsung pilih saja dari kontak yang sudah tersimpan. Lalu, di bawah provider silhakan pilih jumlah Saldo OVO yang akan kamu convert ke DANA.

Cara Menggunakan OVO Point

Setelah kamu mengikuti semua arahan cara mencairkan OVO Point, berikutnya tinggal kita bahas bagaimana cara menggunakan OVO Point itu sendiri. Sebenarnya, tanpa perlu diubah terlebih dahulu ke bentuk cash setelah ditransfer ke e-wallet DANA, poinnya dapat langsung kamu gunakan seperti berikut.

  1. Download dan masuk ke aplikasi OVO di ponsel kamu.
  2. Klik menu utama Scan QRIS. Kemudian kamu perlihatkan nomor OVO milikmu ke bagian kasir agar dapat memanfaatkan Loyalty Code.
  3. Kamu arahkan ponsel agar dapat memindai barcode yang terdapat di merchant OVO di lokasi tempat kamu membeli produk.
  4. Otomatis, terlihat notifikasi di layar HP kamu untuk melanjutkan proses pembayaran.
  5. Klik metode pembayaran menggunakan OVO Point
  6. Pilih opsi Bayar agar kamu dapat menyelesaikan proses transaksi.
Terkait:  Cara Menghapus History OVO

OVO Point ke Dana

OVO ke Dana

Proses convert OVO Point ke Dana pada dasarnya tidak dapat dilakukan secara langsung dari aplikasi OVO atau Grab. Maka dari itu, selain mengetahui cara merubah poin menjadi bentuk cash. Kamu perlu mengenal apa saja kriteria yang harus dipenuhi oleh pengguna untuk dapat menggunakan layanan loyalti tersebut.

  • OVO Point hadir dengan tenggat waktu di setiap akun paling lama berkisar selama 18 bulan. Adapun perhitungan masa berlakunya, dimulai dari sejak kamu memperoleh reward. Setelah melewati waktu yang telah ditentukan, maka otomatis kadaluwarsa.
  • Penggunaan OVO Point dapat kamu gunakan di berbagai mitra Merchant OVO yang menyediakan penawaran khusus. Namun, ketika akun OVOmu sudah ditutup, maka otomatis poin yang tersisa akan hangus dan tidak bisa digunakan untuk bertransaksi.
  • Poin yang didapatkan di OVO hanya dapat digunakan untuk memenuhi keperluan pembayaran atau penukaran dalam bentuk voucher.
  • Nilai dari 1 OVO Point yang kamu peroleh, setara dengan Rp 1. Program loyalitas ini, hanya didapatkan oleh mereka yang bertransaksi menggunakan OVO di partner bisnis OVO. Asalkan, akunmu sudah memenuhi persyaratan sebagai penerima hadiah.
  • Program OVO Point ini juga dapat dipakai untuk membayar biaya perjalanmu di Grab.

OVO Point Tokopedia

OVO X Tokopedia

 

Platform belanja online di Indonesia kini juga sudah berkolaborasi dengan pihak OVO. Kamu bisa menukarkan OVO Poiut Tokopedia dengan mudah. Akan tetapi, terkadang pengguna ada saja yang mengalami kendala dimana dirinya kesulitan tidak dapat bertransaksi pakai poin.

Karena hal itu, kita rangkum beberapa persyaratan serta ketentuan yang dikutip dari website resmi milik Tokopedia. Tpopers jangan kelewatan informasi berikut.

  • OVO di Tokopedia hanya dapat digunakan oleh pengguna yang sudah berhasil aktivasi nomor HPnya hingga mendapatkan notifikasi verifikasi.
  • Pihak Tokopedia memiliki kewenangan untuk memberikan instruksi kepada Partner agar dapat melakukan (a) penahanan, pembatalan, serta penarikan keuntungan OVO Points, (b) penahanan atau adanya penarikan dana dari OVO Cash.
  • Tokopedia memiliki otoritas penuh dalam mengubah beberapa atau seluruh syarat dan ketentuan yang telah berlaku.
  • User telah mengerti dan menyetujui apabila dirinya mengalami kerugian, seperti saldo yang hilang, gagal klaim, tuntutan, somasi, gugatan, dan lain sebagainya yang disampaikan oleh pihak ketiga, maka bukan menjadi tanggung jawab dari Tokopedia.
  • Tokopedia memiliki kuasa untuk bersikap tegas dalam (a) penutupan akun user tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu, baik untuk jangka waktu sesaat atau sepenuhnya, (b) pembatalan proses transaksi. Dikarenakan, ada aktivitas pelanggaran hukum atau ketentuan yang berlaku di situs.
  • Pengguna yang menggunakan e-wallet OVO dianggap dirinya sudah memahami segala bentuk persyaratan maupun ketentuan yang berlaku di dalam situs.
Terkait:  Cara Melihat OVO Id

1 OVO Point Berapa Rupiah

OVO Point dengan OVO Cash

Baik antara OVO Cash dengan OVO Points memiliki perbedaan yang signifikan. Kalau cash bisa kamu top up kapanpun, sedangkan poin hanya dapat diperoleh apabila pengguna sering bertransaksi dan membayar tagihannya menggunakan e-wallet tersebut. Maka dari itu, kamu yang masih bertanya 1 OVO Point berapa rupiah? Jawabannya adalah Rp 1. Bukan Rp 1.000.

Sekian pembahasan mengenai cara mencairkan OVO Point kali ini. Baca juga informasi cara mencairkan OYO Points ke OVO untuk penjelasan lebih lengkap. Semoga bermanfaat.

Related posts