Cara Cek Saldo Bank Jateng

Wajar rasanya jika nasabah baru bank Jateng kesulitan untuk mengecek saldo bank Jateng. Cara cek saldo bank Jateng sebenarnya tak jauh berbeda dari bank-bank lainnya.

Bank Jateng awalnya bernama BPD Jateng atau Bank Pembangunan Daerah jawa Tengah, sebagai satu-satunya lembaga perbankan daerah guna meningkatkan sistem perekonomian masyarakat di provinsi Jawa Tengah.

Read More

Perlu Kamu ketahui, Bank Jateng sendiri berpusat di Semarang, dan didirikan sejak tahun 1963 bernama PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah.

Cara Cek Saldo Bank  Jateng

Cara Cek Saldo Bank Jateng
Mengecek Saldo Rekening Bank Jateng

Mengecek saldo bank Jateng

Tak mau kalah dengan bank-bank BUMN ataupun swasta lainnya, bank Jateng juga menawarkan cara cek saldo Bank Jateng, baik secara online maupun offline. Kamu tinggal pilih mana metode yang paling praktis untuk dicoba. Untuk nasabah baru bank Jateng, berikut Kami bagikan panduan praktis untuk mengecek saldo bank Jateng milikmu di bawah ini!

1. Cek Saldo Rekening Bank Jateng Melalui Web Bank Jateng

Untuk mengecek saldo bank Jateng, kini Kamu bisa memanfaatkan website resmi bank Jateng itu sendiri. Layanan website semakin mempermudah para nasabahnya untuk melakukan transaksi perbankan non tunai yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Kamu hanya perlu mempersiapkan perangkat ponselmu yang sudah terkoneksi dengan internet. Berikut cara cek saldo bank Jateng via website, diantaranya :

  • Silahkan langsung buka aplikasi web browser di Hpmu, kemudian buka web resmi di sini!
  • Setelah itu, tinggal  masuk dengan menggunakan user id beserta password yang sudah Kamu buat sebelumnya.
  • Jika sudah masuk ke halaman utama, Kamu cukup memilih menu “Informasi Rekening” dan pilih opsi “Informasi Saldo”.
  • Selanjutnya, Kamu akan ditampilkan jumlah saldo di rekening tabungan bank Jateng.

Untuk melakukan cara cek saldo rekening bank Jateng di atas, Kamu harus melakukan aktivasi atau registrasi akun terlebih dahulu. Sehingga bisa menggunakan layanan internet banking Bank Jateng dengan mudah. Kamu pun bisa bertransaksi kapan saja dan dimana saja.

2. Cek Saldo Rekening Bank Jateng di ATM Bank Jateng

Selain via internet banking, jika Kamu belum mengaktifkan layanan IB Banking bank Jateng maka Kamu bisa memilih cara cek saldo bank Jateng ini. Apalagi kalau bukan dengan mengecek saldo di ATM.

Silahkan kunjungi gerai ATM Bank Jateng terdekat yang ada logo Bank Jateng-nya untuk pengecekan saldo. Jangan lupa bawa kartu debit atau ATM bank Jateng milikmu. Dan ikuti panduan di bawah ini :

  • Silahkan masukkan kartu ATM/debit bank Jateng ke mesin ATM. Pastikan posisinya sudah tepat dan jangan memasukkan kartu ATM terbalik.
  • Setelah kartu ATM dimasukkan ke mesin ATM, tungu beberapa saat. Lanjutkan dengan memasukkan nomor PIN ATM bank Jateng.
  • Kemudian Kamu akan ditampilkan tampilan pilihan menu yang bisa Kamu pilih.
  • Karena Kamu ingin melakukan pengecekan saldo, silahkan pilih menu “Informasi”.
  • Lalu ditampilkan lagi menu lainnya, dan silahkan pilih “Informasi Cek Saldo/Informasi Saldo”.
  • Jika sudah, maka akan tampil pertanyaan “Informasi ditampilkan di?” Kamu bisa pilih “Layar Monitor” atau “Cetak ke Resi”. Jika menekan tombol layar monitor, maka saldo hanya akan tertera di layar tanpa mengeluarkan print out resi saldo.
  • Misalnya Kamu memilih untuk ditampilkan di “Layar Monitor” saja, silahkan tekan tombolnya.
  • Lalu Kamu bisa pilih lagi “Rekening Tabungan” sebagai jenis rekening yang akan Kamu cek saldonya.
  • Selanjutnya Kamu tinggal menunggu informasi saldo ditampilkan di layar.
  • Jika ingin melanjutkan transaksi, bisa tekan “Ya” atau jika tidak akan melakukan transaksi lainnya bisa tekan “Tidak”.
  • Apabila sudah selesai, pastikan tunggu kartu ATM-mu keluar dari mesin ATM terlebih dahulu sebelum meninggalkan gerai ATM.
  • Selamat, Kamu kini sudah mendapatkan informasi saldo di ATM Bank Jateng.

3. Cek Saldo Rekening Bank Jateng di Kantor Cabang bank Jateng

Cara cek saldo bank Jateng berikutnya ialah dengan mendatangi kantor cabang bank Jateng. Cara ini tergolong paling mudah, hanya saja Kamu harus meluangkan waktumu untuk pergi ke kantor Bank Jateng. Selain itu, metode ini juga bisa dipilih jika Kamu juga memiliki keperluan lainnya terkait produk dan layanan bank Jateng di Customer Service atau sekalian ingin mencetak rekening koran tabungan bank Jateng.

Metode yang bisa Kamu lakukan ialah cukup datangi kantor bank Jateng di daerahmu, setelah itu Kamu bisa mengambil antrean untuk pergi ke teller. Jika sudah, tunggu sebentar sampai nomor antreanmu dipanggil. Selanjutnya tinggal konfirmasikan kepada teller untuk mengecek saldo tabungan, dengan membawa serta buku tabungan bank Jateng dan memberikannya kepada teller untuk dicetak. Tunggu sampai proses print out selesai, dan Kamu pun akan melihat tampilan saldo terakhir di buku tabunganmu.

Mengecek Saldo Bank Jateng via Bima Mobile

Kemudahan cara cek saldo ATM lewat Hp memang semakin memberikan kepraktisan tanpa perlu mendatangi pihak bank atau gerai ATM. Sama halnya dengan cara cek  saldo bank Jateng yang kini bisa dilakukan dengan menggunakan layanan Bima Mobile.

Bima Mobile adalah layanan mobile banking berbentuk aplikasi yang nyaman dan aman digunakan. Bahkan kehadiran aplikasi ini sebagai langkah awal dari Bank Jateng yang selalu berusaha lebih baik di masa mendatang dalam memberikan opsi layanan bagi seluruh nasabahnya.

Kini hanya dengan memanfaatkan HP yang sudah terhubung jaringan internet, Kamu pun sudah dapat menikmati layanan dari Bima Mobile melalui 3 langkah. Adapun yang pertama melakukan registrasi atau pendaftaran di ATM Bank Jateng, melakukan aktivasi finansial lewat aplikasi Bima Mobile yang sudah Kamu unduh, lalu login atau masuk ke aplikasi Bima Mobile.

1. Persyaratan Memakai Layanan Bima Mobile App

Untuk menggunakan aplikasi Bima Mobile App, ada beberapa ketentuan dan persyaratan yang harus Kamu penuhi berikut :

  • Nasabah wajib mempunyai rekening tabungan Bank Jateng, baik itu Tabungan Bima Platinum, Tabungan ima, Tabungan Simpeda Hipprada atau Tabungan Simpeda Umum. Selain itu juga harus memiliki kartu debit atau kartu ATM ank Jateng.
  • Pastikan untuk melakukan registrasi nomor Hp ke customer service yang ada di kantor cabang Bank jateng.
  • Untuk mendapatkan layanan ini pastikan Kamu sudah mendaftar layanan mobile banking lewat ATM Bank Jateng.
  • Lakukan aktivasi layanan Bima Mobile di Smartphone.
  • Pastikan akses internet yang memadai agar Kamu bisa mengakses Mobile Banking.
  • Nasabah harus bisa mengoperasikan Mobile Banking dari Bank Jateng secara mandiri.

Nah, jika semua persyaratan tersebut sudah dipenuhi maka Kamu sudah bisa menjalankan aplikasi Bima Mobile di perangkat smartphone-mu. Unduh aplikasi Bima Mobile terlebih dahulu di App Store bagi pengguna Apple atau di Play Store bagi pengguna android.

Selain itu, jangan lupa untuk meregistrasi layanan Mobile Banking di ATM Bank Jateng terlebih dahulu untuk bisa mengaktivasi layanan yang satu ini.

2. Cek Saldo Rekening Bank Jateng Lewat Bima Mobile

Jika Kamu sudah mengunduh dan mengaktivasi layanan Bima Mobile Bank Jateng, selanjutnya langsung buka atau jalankan aplikasi tersebut di Hpmu. Setelah masuk ke aplikasi, Kamu bisa menemukan informasi cek saldo di laman aplikasi. Selain mengetahui saldo rekening bank Jateng, di aplikasi Bima Mobile Kamu juga bisa melakukan transaksi perbankan non tunai lainnya seperti transfer dan pembelian.

Nah, itulah ulasan tentang cara cek saldo bank Jateng yang bisa Kamu pilih sesuai keinginan. Semoga bermanfaat!

Baru Diulas:

Related posts