Cara Membuat Toko di Lazada Lewat Hp

Memperluas jangkauan bisnis merupakan hal terpenting yang wajib dilakukan, agar kalian bisa mendapatkan peluang konsumen lebih besar dan lebih banyak. Salah satu tips yang bisa dilakukan adalah dengan bekerjasama bersama ecommerce terkemuka, seperti Lazada. Kalian bisa mencoba cara membuat toko di Lazada lewat hp tanpa ribet. Bahkan kalian bisa mengakses toko di Lazada hanya melalui hp.

Lazada adalah salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia yang menawarkan ratusan hingga ribuan produk. Karena sudah terkenal dan memiliki banyak pengguna, membuat Lazada banyak dimanfaatkan oleh para penjual. Tidak sedikit seller yang bekerjasama dengan Lazada untuk mempromosikan produk sekaligus menjangkau lebih banyak pelanggan. Ingin tahu, bagaimana cara membuat toko di Lazada lewat hp? Simak panduannya berikut!

Read More

Cara Membuat Toko di Lazada Lewat Hp

Cara Membuat Toko di Lazada Lewat Hp
Membuat Toko di Lazada Lewat Hp

Mengingat kalian akan membuka toko di Lazada, tentu saja harus memastikan stok atau ketersediaan produk kalian terlebih dahulu. Pastikan stoknya banyak agar pembeli tidak kecewa ketika mereka ingin membeli produk kalian. Sebab bukan tidak mungkin barang-barang yang dijual mempunyai banyak peminat.

Dengan stok produk yang banyak, akan membuka kesempatan bagi banyak orang yang ingin membeli produk kalian. Silakan ikuti panduan cara membuat toko di Lazada lewat hp berikut :

1. Buat Akun

Ada beberapa tahapan penting ketika kalian ingin membuka toko online di Lazada, langkah pertama adalah membuat akun terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan mengenai tata cara pembuatan akun seller di Lazada terlebih dahulu:

Step 1  : Syarat Pendaftaran

Ada beberapa persyaratan yang wajib dipersiapkan, di antaranya :

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Alamat Email.
  • Buku tabungan aktif sesuai dengan pemilik KTP.

Step 2 : Langkah Pendaftaran Akun

  • Download terlebih dahulu aplikasi Lazada Seller Center yang terdapat pada Google Play Store atau App Store.
  • Selanjutnya buka aplikasi tersebut jika sudah terpasang pada perangkat.
  • Pada halaman pertama, klik menu ‘Buat Akun’.

  • Tentukan pilihan negara asal, bahasa, dan juga tipe toko Lazada yang ingin kalian buat.
  • Lalu, masukan nomor telepon aktif dan klik ‘Get Code’ yang nantinya akan dikirimkan ke nomor tersebut untuk verifikasi.
  • Masukanlah kode tersebut pada kolom yang di sediakan.
  • Selanjutnya kalian tinggal memasukkan alamat email yang aktif.
  • Buat kata sandi yang akan digunakan untuk mengakses seluruh aktivitas toko Lazada milik kalian.
  • Apabila sudah, klik kotak kecil sebagai langkah menyetujui syarat dan ketentuan.
  • Terakhir, klik Daftar.
  • Dengan klik daftar, maka halaman akan otomatis kembali ke halaman pertama.
  • Silakan coba log in untuk masuk pada toko Lazada yang telah dibuat tersebut dengan username dan password kalian.

2. Keamanan Akun

Langkah berikutnya adalah keamanan akun yang wajib dipenuhi oleh pemilik toko online Lazada, hal ini dimaksudkan agar toko Lazada kalian tidak di retas oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Adapun langkahnya yaitu :

  • Di halaman pertama setelah melakukan sign in, pilihlah opsi ‘Amankan Akun’.
  • Lalu, isilah nama kalian sesuai dengan KTP.
  • Untuk informasi identitas, isilah pada menu ‘ID type’.
  • Untuk nama, agar dilengkapi baik nama depan dan nama belakang.
  • Selanjutnya, di kolom ‘Nomor Akun’ agar mengisi dengan nomor rekening Bank yang akan digunakan untuk bertransaksi dengan pelanggan.
  • Silakan pilih nama Bank yang akan kalian gunakan.
  • Unggah foto buku tabungan dan KTP bagian depan maupun belakang.
  • Apabila sudah dipastikan semua di isi, klik Save yang berada di bagian kanan atas.

3. Membuat Toko Sesuai Bisnis Yang Di Jalankan

Ada beberapa langkah dalam cara membuat toko di Lazada lewat hp, pembuatan toko ini adalah representasi dari bisnis yang sedang di geluti. Dengan tujuan agar orang lain tertarik dengan produk yang kalian tawarkan. Berikut langkahnya :

1. Deskripsi Toko

Ada beberapa hal yang wajib kalian isi untuk mendeskripsikan toko Lazada milik kalian, yaitu :

  • Mengisi alamat toko Lazada, memasukkan alamat toko sesuai dengan aslinya, mulai dari Negara, Provinis, Kota, Distrik.

  • Bagi yang memiliki alamat bisnis (kantor) silakan isi alamat tersebut, namun jika sama dengan alamat biasa, silakan ceklis dalam kotak yang sudah disediakan.
  • Untuk keluhan pelanggan seperti mengembalikan barang yang tidak sesuai spesifikasi, harus di cantumkan sesuai dengan alamat toko kalian.

2. Upload Produk

Apabila semua data sudah terisi, secara teknis kalian sudah siap untuk berjualan. Nah, yang harus dilakukan tentunya adalah dengan upload produk-produk yang dijual.

 

Sebelum upload, tentunya harus mempersiapkan terlebih dahulu jumlah foto dari produk-produk yang akan di upload agar calon pembeli bisa membayangkan mengenai produk dalam bentuk fisiknya sebelum di beli.

Ketika upload foto, ada beberapa deskripsi produk yang perlu kalian lengkapi, yaitu : nama produk, kategori produk (jika ada), merek, dan yang tidak kalah penting adalah deskripsi produk yang memuat informasi mengenai produk yang dijual.

Apabila semua isian yang mendeskripsikan produk yang kalian jual sudah di isi dengan lengkap, terakhir tinggal di publikasikan. Apabila ingin menambah produk lainnya, maka lakukan kembali cara pertama mulai dari upload foto lalu deskripsi foto dari produk yang kalian jual.

Trik Berjualan di Lazada Agar Cepat Laris

Walaupun berjualan di Lazada dapat menjangkau banyak konsumen, tetap saja kalian harus mengikuti beberapa trik berikut agar jualan kalian bisa laris :

1. Pasang Foto Produk Menarik

Saat pembeli berkunjung pertama kali ke Lazada, sudah pasti foto produk menjadi step awal yang dilihat oleh pembeli di halaman produk. Ketika kalian memasang foto menarik, maka bisa jadi calon pembeli tertarik mengklik halaman foto kalian.

Silahkan buat foto yang semenarik mungkin supaya gambar produk lebih jelas. Apabila produk kalian bervariasi, silahkan pasang pula foto pada tiap varian produknya.

2. Deskripsi Produk

Jika kalian sudah memasang foto semenarik mungkin, selanjutnya pembeli akan langsung melihat bagian deskripsi produk. Di bagian ini, kalian wajib menuliskan keterangan produk.

Dalam menuliskan sisi positif pada produk. Selain itu, tuliskan kegunaan, spesifikasi, kelebihan, varian produk, serta cara menggunakannya. Kalian harus membuat deskripsi dengan jelas supaya calon pembeli lebih yakin.

3. Fast Respon

Biasanya calon pembeli di marketplace tidak menghabiskan waktu banyak mengunjungi aplikasi Lazada, saat mereka sudah memilih produk yang akan dibeli. Apabila calon pembeli merasa tertarik membeli sesudah mereka melihat dan membaca deskripsi dari produk kalian, selanjutnya mereka akan langsung menghubungi kalian lewat fitur chat.

4. Pasang Promo

Untuk memikat para pembeli agar tertarik dengan produk yang kalian tawarkan, maka salah satu triknya adalah dengan memasang harga promo. Dengan promo ini, maka bisa meningkatkan kemungkinan pembeli membeli produk kalian.

Dengan cara membuat toko di Lazada lewat hp di atas, bagi siapapun yang ingin mempromosikan atau mencoba berjualan di Lazada, bisa melakukannya dengan mudah. Sehingga, kalian yang tidak mempunyai PC sekalipun bisa mendaftar dan mengakses toko kalian di Lazada.

Related posts