Cara Memperbarui Emoji Keyboard Oppo

Cara Memperbarui Emoji Keyboard Oppo

Setiap smartphone memiiki fitur menarik pada keyboard bawaannya. Fitur yang paling menonjol dari sebuah keyboard terletak pada emoji yang disematkannya. Tentunya dengan menggunakan sebuah emoji, ketika kita mengirimkan sebuah pesan bisa menyisipkan emoji tersebut agar menambah daya tarik dari sebuah pesan yang dikirimkan. Pengguna Oppo bisa mencoba cara memperbarui emoji keyboard Oppo.

Penggunaan emoji keyboard ini tentu saja sangat menarik para pengguna, karena dengan adanya emoji ini tidak akan membuat pengguna merasa bosan.

Kalian jangan langsung mengambil kesimpulan begitu cepat mengenai penilaian emoji oppo yang mungkin di anggap biasa saja. Padahal, emoji keyboard oppo bisa di perbaui sehingga nantinya menjadi lebih kaya akan emoji dan tentunya lebih menarik dibandingkan sebelum diperbarui.

Menariknya lagi, kalian pun bisa menambahkan aplikasi keyboard pihak ketiga yang tidak kalah menariknya untuk digunakan pada hp oppo kalian. Dengan begitu, maka tentu saja chatting di media sosial apapun akan lebih menarik dan menyenangkan.

Mau tahu cara memperbarui emoji keyboard oppo? Simak terus pembahasannya yang akan dijelaskan pada artikel ini.

Sekilas Mengenai Emoji

Emoji adalah simbol unik yang disajikan dalam bentuk gambar sebagai rasa ungkapan perasaan dari penggunanya ketika berkomunikasi dengan orang lain. Nantinya dengan emoji akan menggambarkan perasaan kepada lawan bicara tanpa menceritakannya dalam bentuk tulisan.

Cukup dengan menggunakan salah satu emoji saja, maka lawan bicara kalian akan tahu maksud dari arah pembicaraan melalui pesan atau chatting.

Beberapa emoji yang bisa kalian kirim kepada orang lain seperti ekpresi tertawa, sedih, kaget, marah, dan lain-lain. Yang pastinya cukup banyak emoji pada keyboard oppo yang bisa kalian pilih.

Dengan emoji pada keyboard dapat memberikan pengalaman menarik yang tidak terlupa bagi para pengguna media sosial, entah itu WhatsApp, Instagram, LINE dan masih banyak lagi.

Cara Memperbarui Emoji Keyboard Oppo

Cara Memperbarui Emoji Keyboard Oppo
Tutorial Memperbarui Emoji Keyboard Oppo

Setiap hp Oppo biasanya telah dibekali oleh fitur ColorOS, sebagai sistem operasi pada hp android. Fitur ColorOS adalah skin hp Oppo yang dirancang secara khusus guna memberikan performa optimal supaya smartphone Oppo bisa bekerja cepat. Selain itu, bisa memberikan warna layar hp dengan tampilan tajam.

Selain ekspresi sebagai penggambaran perasaan, juga ada emoji lainnya yang tidak kalah menarik dari keyboard oppo. Kalian bisa megeksplor berbagai macam emoji Oppo yang dapat digunakan. Berikut tutorial cara memperbarui emoji keyboard Oppo :

1. Menggunakan Keyboard Default

Bagi kalian yang baru pertama kali menggunakan hp merek oppo. Lebih baik mengetahui terlebih dahulu cara menggunakan keyboard default bawaan oppo. Untuk mendapatkan emoji tersebut, silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Mulailah kirim pesan kepada orang lain dengan menggunakan aplikasi perpesanan. Atau jika ingin menghubungi orang lain menggunakan media sosial seperti whatsapp, silakan buka terlebih dahulu aplikasinya.
  • Pilih salah satu orang yang akan kalian ajak bicara melalui aplikasi perpesanan tersebut.
  • Ketik beberapa karakter huruf berupa pesan singkat, selanjutnya pilih ikon emoji yan berada di papan keyboard sebelah kanan atas.
  • Silakan pilih salah satu atau beberapa emoji pada keyboard oppo tergantung dari arah pembicaraannya.
  • Setelah memilih emoji yang di inginkan, kalian tinggal kirim pesan tersebut dengan klik tombol enter yang berada di bagian bawah sebelah kanan.
  • Nantinya akan ada balasan dari lawan chatting kalian, selanjutnya kirim kembali beberapa karaktet teks lengkap dengan emoji nya.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Jika kalian sudah mahir menggunakan emoji pada keyboard oppo, lalu emoji nya ingin lebih banyak lagi dan bervariasi. Kalian bisa mengikuti cara memperbarui emoji keyboard Oppo yang dijelaskan berikut ini!

2. Menggunakan Aplikasi zFont3

Rekomendasi pertama adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketig yang berguna pembaruan emoji. Aplikasi tersebut yaitu zFont 3. kelebihan dari aplikasi ini yaitu, kalian akan memperoleh berbagai emoji hp iPhone. Jika iseng ingin memiliki tampilan emoji keyboard iPhone, kalian bisa coba cara memperbarui emoji keyboard Oppo dengan aplikasi zFont3 berikut :

  • Download terlebih dahulu aplikasi zFont 3 yang ada di Google Play Store.
  • Silakan cari aplikasinya pada kolom pencarian, lalu download agar langsung terinstal pada perangkat hp oppo kalian.
  • Setelah terinstall, buka aplikasi zFont 3.
  • Pada halaman utama aplikasi tersebut, silakan pilih emoji iOS 15.4.
  • Selanjutnya, di halaman front preview, tinggal klik tombol download untuk mendapatkan emoji tersebut.
  • Apabila sudah selesai di download, berikutny cukup tekan tombol ‘Apply’.
  • Nantinya, di menu pop up choose a method to instal, silakan pilih opsi lanjutan yaitu ‘support dai caharacters (BEST).
  • Jika di halaman berikutnya akan meminta beberapa proses untuk instalasi komponen tambahan. Silakan klik lanjutkan saja untuk menginstal komponen tambahan yang diperlukan.
  • Terakhir, di opsi menu language & region. Pilihlah negara Myanmar sebagai region utamanya.
  • Dilanjut dengan mengaktfikan support dai characters.

Proes instalasi dan pengaturan aplikasi zFont 3 telah selesai, silakan selanjutnya untuk mulai mengetik pada aplikasi perpesanan. Ketika keyboard terbuka untuk mengetik, maka di situ juga terdapat emoji iPhone dari aplikasi zFont 3.

3. Memakai Aplikasi Kika Keyboard

Kalian juga bisa mencoba aplikasi Kika Keyboard untuk memperbarui emoji keyboard Oppo. Ini tutorialnya :

  • Silakan instal terlebih dahulu aplikasi Kiuka keyboard yang bisa kalian dapatkan di Google Play store.
  • Kemudian bukalah aplikasinya jika sudah terinstal.
  • Untuk menggunakan aplikasi ini, silakan klik enable Kika keyboard yang terdapat pada hamalaman Manage keyboard.
  • Berikutnya di halaman utama aplikasi, pilihlah tema keyboard yang di inginkan.
  • Lalu, kalian akan melihat berbagai macam emoji yang menarik termasuk emoji iPhone yang cukup digemari.

Dibandingkan dengan aplikasi yang dijelaskan sebelumnya yaitu zFont 3, aplikasi Kika Keyboard lebih mudah di operasikan karena tidak perlu edit region terlebih dahulu.

4. Aplikasi Keyboard Facemoji

Facemoji merupakan salah satu aplikasi keyboard populer yang bisa di gunakan pada hp oppo. Bahkan saking populernya, sudah di download lebih dari 50 juta kali di seluruh dunia.

Tentunya dengan ketenaran ini sudah tidak diragukan lagi bahwa aplikasi keyboard Facemoji memiliki cukup banyak keunggulan. Kalian bisa menggunakannya untuk mengirim pesan terutama dari emoji nya.

Untuk menggunakan aplikasi Facemoji, cek tutorial cara memperbarui emoji keyboard melalui aplikasi ini :

  • Download terlebih dahulu aplikasi keyboard facemoji dengan mencari aplikasinya pada Google Play Store.
  • Setelah aplikasinya terinstall, silakan buka aplikasi facemoji dan klik ‘Setuju dan Lanjutkan’ yang terdapat pada halaman pertama aplikasi ini.
  • Selanjutnya, tingal mengaktifkan keboard nya untuk dijadikan sebagai default ketika akan melakukan pengiriman pesan pada aplikasi perpesanan atau pada media sosial.
  • Berikutnya ubahlah beberapa pengaturan keyboard sesuai dengan keinginan kalian. Disini bisa menggunakan beberapa perubahan pada fitur yang tersedia, seperti stylish themes, suara ketikan, Cool Fonts, dan lain sebagainya.
  • Setelah semua di atur sesuai keperluan. Maka selanjutnya kalian bisa menggunakan aplikasi keyboard facemoji untuk aktivitas chatting sehari-hari.

Jika kalian melihat daftar emoji pada aplikasi keyboard facemoji, di sana tersedia lebih dari 3600 emoji yang bisa digunakan ketika chatting dengan orang lain. Dengan begitu, kalian tidak akan kehabisan ide untuk mengekspresikan diri melalui emoji.

Dengan cara memperbarui emoji keyboard Oppo, maka kalian bisa menggunakannya untuk mengirimkan emoji lewat aplikasi perpesanan dengan lebih bervariasi.

 

Related posts