Cara Menabung di LINE Bank

Bagaimana cara menabung di LINE Bank? Saat ini dunia perbankan kedatangan Bank baru yang bergerak dalam dunia digital. Bank tersebut dinamakan dengan LINE Bank, yang memungkinkan nasabahnya untuk melakukan setor maupun penarikan dan juga bisa meminjam sejumlah uang sesuai kebutuhan nasabah.

Bagi kalian pengguna LINE mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. LINE adalah aplikasi chatting populer untuk mengirim pesan secara gratis, baik lewat tulisan atau dengan menggunakan sticker khusus yang disediakan oleh LINE.

Read More

Saat ini LINE bekerjasama dengan Hana Bank untuk membuat Bank digital yang bisa digunakan oleh seluruh pengguna LINE maupun pengguna baru yang ingin bergabung di Bank digital ini. Dengan begitu, bertransaksi mengenai keuangan dengan LINE Bank menjadi sesuatu yang mudah dan tentunya dapat dipercaya keamanannya.

Keuntungan Menjadi Nasabah LINE Bank

Dengan menjadi nasabah di LINE Bank, kalian akan mendapatkan beberapa keuntungan berikut ini :

  • Untuk membuka rekening di LINE Bank, tidak perlu datang ke kantor cabang LINE Bank, karena semuanya di proses secara online. Kalian cukup download aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store atau Apps Store lalu setelah terinstal ikuti petunjuknya untuk membuka rekening. Bahkan penyelesaian pembukaan rekening bisa selesai hanya dalam hitungan menit saja.
  • Pendaftaran yang dipermudah karena cukup 3 syarat utama yang perlu calon nasabah penuhi, yaitu Warga Negara Indonesia, Usia minimum 17 tahun, dan memiliki Kartu Identitas yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun Paspor sebagai dasar verifikasi diri. Selanjutnya Customer Service LINE Bank akan menelepon calon nasabah melalui video call sebagai tahap verifikasi lanjutan.
  • LINE Bank menawarkan transaksi yang tidak dikenakan biaya, tentunya syarat dan ketentuan berlaku.
  • Nasabah LINE Bank ketika sudah memiliki nomor rekening, maka selanjutnya bisa digunakan untuk transfer uang dari dan ke LINE Bank atau Bank-Bank Konvensional lainnya. Bisa melakukan tarik tunai, hingga  melakukan sejumlah pembayaran tagihan dengan beberapa langkah cukup dengan aplikasi LINE Bank.
  • Selalu ada promo setiap waktunya yang ditawarkan oleh LINE Bank, termasuk promo yang berhubungan denagn tabungan maupun deposito.
  • Di beberapa merchant yang bekerja sama dengan LINE Bank, akan ada diskon yang dapat menguntungkan nasabah LINE Bank. Contohnya ketika berbelanja onLINE melalui aplikasi shopee, Blibli, Tokopedia, dan bahkan bekerja sama dengan Indomaret juga.
Terkait:  Cara Menabung Untuk Beli Rumah

Setelah melihat beberapa keunggulan di atas, rasanya LINE Bank bisa dijadikan sebagai salah satu tempat ideal untuk layanan keuangan, selain Bank Konvensional.

Tabungan LINE Bank

Produk dari LINE Bank sebenarnya bukan hanya tabungan saja, kalian bisa memanfaatkan produk lainnya untuk kebutuhan pribadi seperti kartu kredit, deposito, KTA, dan Quick Credit. Sebelum membahas produk lainnya, sekarang akan dibahas mengenai tabungan LINE Bank yang sangat di minati sebagian orang. Hal ini dikarenakan, produk ini benar-benar bebas biaya transfer dan penarikan.

Para nasabah LINE Bank akan di bebaskan dari biaya bulanan, bisa menikmati transfer maupun tarik tunai tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun baik ke sesama nasabah LINE Bank atau ke Bank lain.

Selain itu, untuk setiap pembayaran tagihan maupun pembelian melalui LINE Bank tidak dikenakan biaya sama sekali. Beberapa diantaranya, seperti mengisi pulsa, tagihan telepon, e-wallet, kartu kredit, zakat, prabayar PLN dan pascabayar PLN.

Untuk kemudahan lainnya dalam mengakses uang menggunakan jaringan lain, nasabah akan mendapatkan beberapa kemudahan. Diantaranya seperti kemudahan penarikan dari ATM Hana Bank dengan kartu Debit LINE Bank, penarikan tidak menggunakan kartu bisa dilakukan melalui ATM Hana Bank.

Selain itu, penarikan bisa dari ATM Bank lainnya, dan terakhir adalah kemudahan setiap melakukan transaksi dengan menggunakan kartu debit LINE Bank.

Setelah mengetahui selayang pandang tabungan LINE Bank, maka LINE Bank ini sudah bisa dijadikan sebagai rekomendasi utama untuk menabung secara onLINE apalagi ditambah dengan beragam keunggulannya.

Cara Menabung di LINE Bank

Cara Menabung di LINE Bank
Tutorial Menabung di LINE Bank

Apakah kalian tertarik menabung di LINE Bank? Jika ya, bagi nasabah baru kalian bisa mencoba cara menabung di LINE Bank dengan tutorial berikut :

Terkait:  Cara Menabung di Bank

1. Menabung Melalui Aplikasi DANA

Ada beberapa pilihan cara menabung di LINE Bank, salah satu yang paling populer adalah melalui e-wallet DANA. Bagi kalian yang belum memiliki e-wallet ini, maka sebaiknya harus download terlebih dahulu aplikasinya karena nantinya akan terus digunakan setiap kali menabung di LINE Bank. Untuk mengetahuinya dengan jelas, simak langkah-langkah menabung menggunakan e-wallet DANA di bawah ini :

  • Setelah aplikasi DANA di instal dan akun nya sudah terdaftar, bukalah aplikasi e-wallet tersebut.
  • Pada halaman pertama, akan ada tombol kirim, klik kirim lalu pilih opsi ‘Kiri ke Rekening Bank’.
  • Akan ada pilihan beberapa Bank yang akan kalian kirim, untuk hal ini karena LINE Bank bekerja sama dengan Hana Bank. Pilihlah Bank tersebut dan tak lupa isi nomor rekening tujuannya.
  • Selanjutnya, kalian tinggal masukan nominal saldo yang akan di tabungkan.
  • Apabila muncul halaman Konfirmasi Pengiriman sejumlah dana pada layar, jangan dulu di klik ‘Konfirmasi’, periksa kembali apakah data yang sudah dimasukkan sudah benar atau perlu di koreksi kembali.
  • Apabila data sudah dipastikan benar, silakan klik tombol ‘Konfirmasi’.
  • Berikutnya tinggal masukan PIN DANA lalu tunggu beberapa saat hingga saldo LINE Bank kalian sudah terisi.

2. Menabung Melalui Bank Lain

Cara menabung di LINE Bank berikutnya jika kalian tidak memiliki e-wallet DANA maka bisa menggunakan mobile Banking Bank lain. Secara umum untuk setiap Bank Konvensional, langkah-langkahnya tidak akan jauh berbeda dengan cara-cara di bawah ini :

  • Buka terlebih dahulu aplikasi Mobile Banking Bank Konvensional kalian.
  • Setelah itu, lakukan transfer dari Mobile Banking tersebut dengan tujuan ke Bank KEB Hana Indonesia.
  • Kemudian, masukan nomor rekening LINE Bank yang kalian miliki dengan benar.
  • Apabila membutuhkan kode Bank KEB Hana Indonesia, maka kode Bank tersebut adalah 484 lalu diikuti dengan nomor rekening tujuan.
  • Isikan nominal uang yang akan ditabungkan ke LINE Bank milik sendiri.
  • Untuk melanjutkan ke tahap transfer, isikan nomor PIN mobile Banking tersebut dan tunggu beberapa saat hingga proses transfer uang dari mobile Banking Bank Konvensional ke LINE Bank telah terkirim.
  • Langkah terakhir, silakan cek aplikasi LINE Bank untuk memastikan saldo sudah masuk.
Terkait:  Cara Menghapus Teman di Line

Kedua cara menabung di LINA Bank di atas, termasuk metode yang paling mudah dilakukan untuk menyimpan uag di LINE Bank. Sehingga menabung bisa menjadi lebih mudah dan hasil tabungan tidak akan tercampur dengan rekening untuk kebutuhan sehari-hari.

Adapun suatu saat jika kalian ingin transfer dana dari LINE Bank ke rekening Bank yang lain, caranya sangat mudah. Hal ini dikarenakan, pada aplikasi LINE Bank kalian akan menemukan menu lanjutan yang disajikan dengan sederhana sehingga orang awam sekalipun bisa dengan mudah mengoperasikannya.

Itulah cara menabung di LINE Bank dan beberapa informasi lainnya terkait LINE Bank yang berguna bagi kalian. Selamat mencoba!

 

Related posts