Cara Menambah Followers

Followers merupakan istilah lain dari pengikut. Dalam hal ini followers merupakan pengikut yang mengikuti media sosila yang kita miliki. Dengan adanya followers maka setiap postingan media sosial akan bisa dilihat oleh orang yang mengikuti kita. Lantas, bagaimana cara menambah followers?

Setiap media sosial memiliki cara yang sama untuk menambah jumlah followers pada postingan yang dibuat. Jumlah followers sebenarnya penting terutama bagi kalian yang sedang menjalankan bisnis online, agar media sosial kalian banyak dilihat followers ketika memposting produk. Nah, untuk menambah followers ini harus ada trik tertentu agar orang lain mengikuti media sosial yang kita miliki.

Read More

Cara Menambah Followers

Cara Menambah Followers
Tutorial Menambah Followers

Mengingat cukup banyak media sosial yang menggunakan sistem tersebut, kalian bisa mencoba cara menambah followers di tiap-tiap media sosial yang digunakan. Cukup dengan menggunakan platform media sosial yang sering kalian pakai berikut ini :

Metode 1 : Cara Menambah Followers Instagram

Instagram adalah salah satu media sosial yang saat ini tumbuh sangat pesat. Bahkan saat ini pertumbuhan pengguna di seluruh dunia sudah lebih dari 1 miliar dengan tujuan yang berbeda. Seperti hanya sekedar ingin berbagi aktivitas, berbagi ilmu, menawarkan produk, atau berbisnis, karena Instagram bisa di fungsikan sebagai akun pribadi atau akun untuk bisnis.

Cara menambah followers di Instagram artinya bagaimana caranya agar akun kalian bisa di lirik orang lain bahkan yang tidak di kenal sekalipun. Bagaimana caranya? Simak cara-caranya di bawah ini :

Terkait:  Cara Mengunci Akun Twitter

1. Akun Instagram Jangan Diprivate

Dengan menjadikan akun Instagram kalian private, maka secara tidak langsung membatasi orang lain untuk menjadi followers kalian. Karena tujuannya adalah ingin menambah banyak followers, setidaknya akun Instagram jangan di private.

Untuk mengubah akun private menjadi akun publik yang bisa dilihat oleh orang lain, maka caranya yaitu, masuk pada profil, lalu klik garis tiga di sebelah kanan atas untuk masuk pada opsi pengaturan. Setelah itu, kalian akan menemukan opsi privasi, pastikan pada opsi tersebut untuk privasi akunnya jangan diaktifkan.

2. Membuat Konten Menarik

Karena Instagram merupakan postingan yang mengandalkan foto dan video, maka buatlah konten yang menarik agar orang lain bisa mengikuti akun kalian untuk menunggu postingan selanjutnya.

Setidaknya jika ingin membuat konten, maka aturlah jadwal sedemikian rupa agar followers menantikan konten yang baru pada jadwal yang sudah ditentukan. Hal ini akan tetap mempertahankan jumlah followers yang menganggap akun kalian selalu aktif.

3. Berinteraksi Dengan Akun Lain

Setidaknya pada postingan yang kalian buat, berilah sebuah caption yang mendorong orang lain untuk mengomentari postingan tersebut. Jika ingin lebih aktif lagi, kalian juga bisa memberikan sebuah giveaway dengan syarat harus menandai orang lain pada komentar yang mereka buat. Dengan begitu, akan mendorong orang yang belum kenal akun Instagram kalian untuk follow.

Cukup mudah bukan? Sebenarnya ada cara yang paling mudah dan tidak perlu menggunakan cara-cara di atas. Caranya yaitu dengan bantuan aplikasi, namun sebagian besar followers dari aplikasi ini hanyalah bot, bukan pengikut asli. Jika penasaran, silakan pilih salah satu aplikasi berikut ini :

  • GetFly Follower+
  • Royal Like For Instagram
  • Fast Followers Boost
  • Real Followers & Get Likes Shape Photo
  • Followers Insight For Instagra,
Terkait:  Cara Live IG di PC

Metode 2 : Cara Menambah Followers Tiktok

Bagi kalian yang memiliki akun Tiktok dengan jumlah followers yang sedikit, mungkin langkah-langkah di bawah ini belum sepenuhnya diterapkan. Trik apa saja yang bisa menjadikan followers Tiktok menjadi bertambah? Simak ulasan cara menambah followers Tiktok berikut :

1. Lengkapi Profil Tiktok

Di setiap akun, tentunya akan ada profil yang menjadi ciri khas dari pemilik akun. Agar bisa menambah banyak followers pada Tiktok, langkah pertama tentu saja harus melengkapi profil Tiktok terlebih dahulu. Jangan sampai ada beberapa hal yang tidak di isi.

Tujuan dari melengkapi profil Tiktok tidak lain adalah agar menarik banyak pengguna Tiktok lainnya sehingga bisa menjadi followers kalian. Buatlah semenarik mungkin dalam penyajiannya.

2. Konten menarik

Konten di Tiktok biasanya berupa keseharian atau mungkin berupa tips, informasi, maupun penawaran bisnis. Saran bagi kalian yang ingin menambah followers adalah agar setiap konten yang di upload harus sinkron dengan profil yang kalian buat.

Buatlah konten hanya satu tema saja, atau setidaknya jika ingin tema yang lain tapi masih tetap saling berhubungan dengan tema utama. Hal ini akan meningkatkan tingkat penasaran orang lain terhadap konten yang akan di buat selanjutnya.

3. Pergunakan Hashtag

Cara menambah followers Tiktok berikutnya adalah pergunakan hashtag. Biasanya hashtag identik dengan simbol # sebagai salah satu cara mengelompokkan konten pada tema tertentu. Jika orang lain membuka hashtag yang kalian buat, selain konten kalian akan muncul, juga akan ada banyak konten lainnya dengan tema yang sama.

Agar menarik banyak orang, selain dengan hahstag tersebut, juga harus membuat konten yang menarik agar orang lain yang belum menjadi followers kalan antusias untuk memfollow akun Tiktok kalian. Tujuannya, agar mereka selalu update melihat postingan Tiktok kalian.

Terkait:  Cara Followers IG Banyak

4. Jadwalkan Konten yang Akan Datang

Jika kalian berencana ingin upload konten seminggu 3 kali, maka jadikan itu sebagai rutinitas, jangan lupakan tentukan hari dan jadwalnya secara konsisten. Dengan begitu, orang lain akan terus memantau konten yang akan kalian upload. Bahkan jika konten tersebut menarik, bukan tidak mungkin orang yang sudah jadi followers kalian akan mendorong temannya untuk following akun Tiktok kalian yang menarik tersebut.

5. Selalu Berinteraksi dengan Orang Lain

Baik pada konten yang di upload, atau saat siaran langsung, jangan ragu untuk berinteraksi dengan orang lain. Dengan begitu, selain mempertahankan jumlah followers kalian, juga bisa mendorong orang lain untuk following akun Tiktok kalian.

Bagaimana, mudah bukan? Segera lakukan cara-cara di atas agar jumlah followers Tiktok kalian bisa bertambah.

Metode 3 : Cara Menambah Followers Twitter

Media sosial populer lainnya adalah Twitter. Bagi kalian yang ingin menambah jumlah followers Twitter. Berikut cara menambah followers Twitter yang dapat kalian lakukan :

1. Follow Lebih Banyak Orang

Dengan follow orang lain bahkan tidak kalian kenal, maka sebenarnya cara tersebut merupakan sebuah peluang besar agar lebih dikenal oleh orang lain. Dengan begitu, secara tidak langsung mereka juga akan melakukan follow back terhadap akun Twitter kalian karena rasa penasaran tersebut.

2. Pergunakan Hashtag

Pergunakan hashtag yang berhubungan dengan konten yang kalian buat. Apalagi yang sedang trending di Twitter, maka orang lain pun akan secara tidak langsung melihat profil Twitter kalian. Jika menarik, bukan tidak mungkin jumlah followers menjadi bertambah.

3. Maksimalkan Fitur Twitter List

Twitter list merupakan tools yang tersedia di Twitter yang bisa digunakan untuk branding agar lebih efektif dalam mempromosikan sesuatu.Bahkan nantinya followers akan terlibat pada list yang kalian buat sambil mempromosikan secara rutin.

Baik Instagram, Tiktok, atau Twitter memiliki metode tersendiri dalam cara menambah followers. Yang paling penting adalah buat konten yang menarik dan juga positif. Selamat mencoba!

 

Related posts